Bikin Kuping Bahagia, Tapi 7 lagu populer ini diduga untuk menyembah setan. Horor!

16 Maret 2018
|Ojik
69SHARES

Siapa sih yang ga suka dengerin lagu? Lagu sendiri merupakan sebuah gubahan seni atau suara dalam urutan, kombinasi, dan hubungan temporal (biasanya diiringi dengan alat musik) untuk menghasilkan gubahan musik yang mempunyai irama. Bagi sebagian orang mendengarkan lagu, apalagi lagu populer, wajib dilakukan untuk mengisi hari-hari yang suntuk, atau sekedar untuk mencari hiburan.

Tapi kalian tau ga sih, karena lagu lewat musiknya adalah bahasa yang universal terkadang lagu populer juga bisa diselipkan nada atau kata-kata dengan maksud dan tujuan yang aneh-aneh lho. Seperti 7 lagu populer berikut yang diduga dibuat untuk menyembah setan.

1. Hotel California dari The Eagles

Lagu sendu ini pasti ga asing untuk anak 90an. Namun siapa sangka, dibalik lagunya yang sendu dan enak didengar terdapat lirik yang menganduk makna tentang keruntuhan gereja yang diambil alih oleh pemuja setan. Misalkan seperti pada lirik “we haven’t had that spirit here since nineteen sixteen nine”, yang jika direverse menjadi "Yes, Satan organized his own religion."

2. Devil is Me dari Kiss

Band fenomenal satu ini terkenal dengan lantunan lagunya dan make-up yang mereka gunakan ketika diatas panggung. Namun siapa sangka dalam salah satu lagu mereka yaitu Devil Is Me terdapat lirik yang mengatakan  “I ran from temptation, I prayed for salvation, I screamed at God, Save me from my own damnation.”, yang menceritakan tentang bangkitnya Iblis dalam jiwa mereka.

3. Sympathy For The Devil dari The Rolling Stones.

Siapa yang tidak kenal band legendaris satu ini. Dari judulnya saja sudah terlihat bahwa lagu ini tentang pemujaan terhadap Iblis. Didalam lagu ini bercerita tentang Lucifer, sosok Iblis yang paling dikenal. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang melakukan perjanjian terhadap Iblis tersebut.

4. Asereje dari Las Ketchup

Lagu paling ikonik yang pernah sampai di Indonesia. Dinyanyikan oleh 3 orang wanita, lagu populer berbahasa Spanyol itu juga terkenal di seluruh dunia. Namun yang mengagetkan, ternyata di dalam lirik lagu tersebut, terdapat kosa kata aneh berbahasa Spanyol yaitu “ragatanga”. Ragatanga sendiri berarti tentang sebuah acara pemanggilan setan dari Eropa.

5. Umbrella dari Rihanna

Rihanna menyanyikan lagu Umbrella ini dengan seorang musisi bernama Jay Z. Sudah banyak orang yang menganggap bahwa lagu ini merupakan penyimpangan, apalagi dengan tema dari lagu ini yaitu “good girl gone bad”. Bahkan di dalam video klipnya terdapat banyak hal-hal aneh yang berkaitan dengan unsur-unsur Illuminati.  Tak hanya itu, lirik lagu ini sendiri seolah-olah memanggil unsur panggilan pada penguasa gelap yang melindungi sosok Rihanna.

6. Lucifer dari SHINee

Secara terang-terangan SHINee benar-benar mengeluarkan lagu ini pada tahun 2010. Seperti yang diterangkan sebelumnya, Lucifer sendiri adalah nama dari salahsatu Iblis yang cukup terkenal. Lagu ini menceritakan tentang kecintaan terhadap sosok Lucifer. Salah satu lirik dari lagu ini cukup mengerikan "Bahkan, jika aku mencoba menghindarimu. Aku tak bisa menemukan tempat untuk bersembunyi. Aku terjebak olehmu. Bahkan, aku tak menyangkal kalau cinta kepadamu,"

7. Stairway to Heaven dari Led Zeppelin

Led Zeppelin juga termasuk salah satu band paling legendaris yang dimiliki oleh dunia. Salah satu lagu ikonik mereka adalah Stairway to Heaven. Tapi siapa sangka dibalik banyaknya orang yang suka terhadap lagu populer ini, tersimpan kata-kata mengerikan jika kamu memutar lagu tersebut secara terbalik. Adapun lirik yang terdapat dari lagu ini ketika direverse adalah,oh here’s to my sweet Satan. The one whose little paths would make me sad. Whose power is Satan. He’ll give you give you 666 ,there was a little toolshed. Where he made us suffer sad Satan.”

Itulah beberapa lagu yang diduga diciptakan untuk menyembah setan. Ternyata dibalik lagu-lagu yang indah ini diduga memiliki banyak nilai buruk yang terselubung didalamnya. Tapi gimana menurutmu? Benarkah lagu-lagu di atas merupakan lagu pemujaan terhadap setan? Atau hanya sekadar teori konspirasi yang lantas dipercaya dan digembar-gemborkan? Bagaimanapun, kita memang harus lebih hati-hati dengan segala sesuatu yang kita konsumsi, termasuk lagu populer yang kita dengarkan. Jangan sampai kita ikut terbawa dengan nilai-nilai buruk yang ada dalam lagu tersebut. Jadilah konsumen musik yang pintar ya, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
69SHARES