Bikin Geger! Inilah 7 Fakta Mengejutkan Di Balik Penemuan Kerangka Mayat Cimahi

www.inews.id

Penemuan dua kerangka mayat di Cimahi beberapa hari yang lalu menghebohkan masyarakat Indonesia. Warga sekitar juga heran bagaimana dua kerangka itu bisa dibiarkan dalam rumah tergeletak begitu saja hingga ditemukan oleh petugas sensus kesehatan. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga hal itu dilakukan terkait dengan aliran kepercayaan yang dianut Neneng (ibu) dan keluarganya. Selain itu, terdapat fakta-fakta di balik penemuan dua kerangka tersebut. Apa saja? Yuk, kepo!

1. Kerangka tersebut adalah ayah dan anak yang meninggal tahun 2016 dan 2017

regional.liputan6.com

Dua kerangka mayat tersebut adalah Nanung Sobana, suami Neneng yang meninggal tahun 2017 lalu pada usia 85 tahun dan Hera, anak pertama Nanung-Neneng yang meninggal tahun 2016 pada usia 50 tahun. Keduanya ditemukan di ruangan yang sama dan hanya ditutupi sarung. Mayat Hanung dibaringkan di lantai beralaskan kasur tipis sedangkan mayat Hera dibaringkan di bangku panjang dari kayu.

2. Warga sekitar sering mencium bau busuk di sekitar rumah Neneng

storytimewithjohn.com

Keluarga Neneng dikenal tertutup oleh warga sekitar. Mereka memang mendengar bahwa Hanung sakit, namun bahkan ketika Ketua RW setempat hendak menjenguknya, Neneng selalu mengelak dan tidak memperbolehkan. Neneng juga mengatakan bahwa Hanung dirawat di Tangerang di rumah kerabatnya. Warga pun menyerah. Namun sejak dua tahun yang lalu beberapa warga mengaku mencium bau busuk setiap kali melewati rumah Neneng seperti bau bangkai tikus. Namun lagi-lagi, warga memilih bungkam daripada bertanya tanpa mendapatkan jawaban yang jelas.

3. Di rumah tersebut tinggal Neneng (76) dan kedua anaknya yang sudah dewasa

jabar.tribunnews.com

Satu laki-laki dan satu perempuan. Keduanya sudah dewasa dan berusia sekitar 40 tahun. Pertanyaannya kemudian, mengapa mereka tidak protes atau berbuat sesuatu terhadap dua kerangka mayat anggota keluarganya yang dibiarkan begitu saja membusuk di dalam rumah?

4. Anak kedua Neneng diduga mengalami gangguan jiwa
giphy.com

Dari keterangan polisi, anak kedua Neneng telah lama mengurung diri saja di dalam kamar dan telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa untuk menjalani pemeriksaan karena diduga mengalami gangguan jiwa. Rumor yang beredar, Neneng dan anak pertamanya juga sakit jiwa. Hal ini diperkuat dengan Neneng yang memaksa masuk rumah saat penyelidikan berlangsung dan bertanya pada polisi, “Ini rumah saya. Kenapa saya nggak boleh masuk? Kalian mau ambil apa dari rumah saya?”

5. Rumah itu penuh dengan sampah dan berbau tidak sedap
www.pikiran-rakyat.com

Bukan hanya kerangka mayat, di rumah Neneng juga sampah bertumpuk sampai ruangan jadi penuh dan berbau tidak sedap. Entah apa motif di balik pengumpulan sampah ini. Padahal warga juga melhat Neneng membuang sampah setiap hari. Dari mana juga sampah-sampah ini berasal?

6. Di sekitar jenazah ditemukan pewangi dan bubuk kopi serta benda klenik

id.vltrends.com

Polisi menemukan botol-botol pewangi yang telah kosong, bubuk kopi, hingga keris di sekitar kerangka mayat. Belum ditemukan apa fungsi ketiganya, mungkin untuk menyamarkan bau? Keris entah untuk apa.

7. Neneng mengaku menganut aliran kepercayaan, tapi tidak jelas apa

id.vltrends.com

Tentu ada alasan tertentu mengapa Neneng tidak segera mengebumikan kerangka mayat Nanung dan Hera segera setelah mereka meninggal. Hingga saat ini diduga karena Neneng menganut aliran kepercayaan. Namun tak ada yang tahu kepercayaan apa yang ia hayati. Ia hanya merasa mendapat bisikan bahwa suami dan anaknya akan bangkit kembali.

popkey.co

Di Indonesia, penghayat aliran kepercayaan memang masih sering menghadapi masalah. Tahun 2016, di Brebes ada warga yang melarang pemakaman jenazah hanya karena semasa hidupnya orang tersebut menganut aliran kepercayaan. Padahal, pemakaman tersebut milik desa, yang artinya agama dan kepercayaan apapun asalkan warga desa setempat mestinya boleh dimakamkan di sana. Untuk kasus Neneng, ada juga pendapat bahwa Neneng sengaja tidak memberitahu mengenai dua kerangka mayat di rumahnya kepada warga karena takut akan dihakimi terkait kepercayaan yang dianutnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Selain Menyembah Pesawat, Inilah Tradisi Unik Suku Vanuatu yang Bikin geleng-geleng Kepala

Selain Menyembah Pesawat, Inilah Tradisi Unik Suku Vanuatu yang Bikin geleng-geleng Kepala

Dari Kota Hilang Hingga Makhluk Misterius, 7 Misteri Samudra Pasifik Ini Belum Terpecahkan!

Dari Kota Hilang Hingga Makhluk Misterius, 7 Misteri Samudra Pasifik Ini Belum Terpecahkan!

Merinding! Inilah Legenda Kakek Sarung Sang Pencabut Nyawa di Medan!

Merinding! Inilah Legenda Kakek Sarung Sang Pencabut Nyawa di Medan!

Dari Bigfoot Sampai UFO, Inilah 7 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Dari Bigfoot Sampai UFO, Inilah 7 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Kini

Nggak Nyangka, Model dalam 10 Foto Ini Merupakan Mayat yang Dibuat Berpose. Ngeri!

Nggak Nyangka, Model dalam 10 Foto Ini Merupakan Mayat yang Dibuat Berpose. Ngeri!

Selain Larangan Foto di Gerbang Utama, Inilah Mitos UGM dari Puluhan Tahun Lalu

Selain Larangan Foto di Gerbang Utama, Inilah Mitos UGM dari Puluhan Tahun Lalu

loading