Bikin Geger, Aparat Desa Ini Mengaku Dianiaya Makhluk Halus. Benarkah Hantu Bisa Melukai?

07 Maret 2018
|Ojik
250SHARES

Baru-baru ini warga Dusun Cimarongmong, Desa Charmacang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis digegerkan oleh pengakuan perangkat desa mereka Rian Riana (29), yang mengungkapkan bahwa dirinya dianiaya oleh makhluk halus. Rian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Peristiwa yang kabarnya terjadi pada hari Senin tanggal 26 Februari itu, disampaikan oleh Dikrimum Polda Jabar, Kombes Surya Fana yang mengungkapkan bahwa Rian mengaku kesurupan, dan ketika dalam keadaan itu ia mengaku dianiaya oleh makhluk gaib.

Rian yang mengaku kesurupan ini bahkan membuat surat pernyataan untuk meyakinkan semua orang bahwa dirinya memang dianiaya. Didalam surat itu Rian mengungkapkan bahwa dia merasa disetrum, diseret, dipukuli, dan bahkan Rian merasa bahwa dirinya mengeluarkan darah. Namun anehnya, setelah divisum, tak ada yang aneh di tubuh Rian.

Laporan yang telah diterima oleh pihak kepolisian ini sempat menjadi viral di media sosial. Bahkan pihak kepolisian juga mengungkapkan bahwa kemungkinan laporan tersebut hanyalah laporan palsu seperti yang dilakukan oleh Marbot di Garut.

Dianiaya oleh makhluk halus sendiri terasa bukan ide yang aneh di Indonesia. Karena memang mungkin masyrakat di Indonesia sangat dekat dengan hal gaib. Tapi apakah mungkin jika seseorang dianiaya oleh makhluk halus? Benarkah makhluk halus bisa menganiaya seorang manusia?

Dikutip dari laman H. Hanafi, bahwa sebenarnya gangguan dari makhluk halus ini dapat berupa 2 hal, yaitu gangguan fisik dan gangguan psikis. Gangguan fisik sendiri biasanya berupa demam, atau sakit dibagian tertentu seperti perut yang terasa ditusuk-tusuk, dan sebagainya. Sedangkan dengan gangguan psikis biasanya terjadi ketika korban mengalami kesurupan, sering bermimpi hal buruk, dan rasa was-was ketika berada di suatu tempat. Nah dari penjelasan tersebut, sepertinya dapat dikatakan bahwa Rian mungkin hanya terkena gangguan psikis, alih-alih gangguan fisik. Melihat hal-hal yang diungkapkan oleh Rian merupakan gangguan yang sudah cukup parah.

Sebenarnya kita mungkin tidak tahu pasti apakah memang makhluk halus dapat menyakiti atau menganiaya manusia. Jadi kita hanya bisa memilih, mau percaya atau tidak dengan penjelasan yang diberikan oleh H. Hanafi di atas. Bagaimanapun, aduan Rian ke pihak kepolisian pun tampaknya tidak akan menghasilkan keputusan apapun. Karena hukum yang ditegakkan oleh kepolisian hanya berbatas pada manusia yang tinggal di dimensi ini, tidak dapat menjangkau makhluk dari dimensi lain.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
250SHARES