Begini Seremnya Hitori Kakurenbo, Permainan Petak Umpet dengan Hantu Ala Jepang. Berani Coba?

06 Januari 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Ketika masih kanak-kanak, petak umpet menjadi salah satu permainan yang digemari. Aturan permainan ini mengharuskan seseorang untuk "jaga", sementara yang lain harus bersembunyi. Seseorang yang jaga harus memejamkan mata, terkadang sambil menghadap ke tembok, dan menghitung mundur dari sepuluh. Ketika hitungan selesai, permainan pun dimulai.

Di Jepang juga terdapat permainan petak umpet yang disebut Hitori Kakurenbo  Akan tetapi, permainan ini berbeda dengan petak umpet pada umumnya. Perbedaan pertama, para pemainnya bukan anak-anak, melainkan orang dewasa. Kedua, mereka juga melibatkan hantu dalam permainan. Ih, serem dong?

Hitori Kakurenbo sejatinya bukanlah permainan, melainkan sebuah ritual pemanggilan arwah. Arwah dipanggil dengan maksud dan tujuan yang beragam. Lantas, gimana ya cara memainkannya? Kan hantu nggak kelihatan?

Para pelaku ritual ini terlebih dahulu harus menyediakan boneka, benang merah, potongan kuku atau tetesan darah, benda tajam, beras, dan gelas berisi air garam. Hitori Kakurenbo harus dilakukan di rumah kosong. Rumah kosong yang dimaksud bukan rumah yang tak berpenguni, tetapi rumah yang sedang kosong. Jadi, bagi yang tidak ingin ikut bermain tidak diperbolehkan ada di rumah tersebut.

Setelah barang siap, boneka harus disayat dengan benda tajam dan keluarkan isinya. Kemudian, masukkan beras dan potongan kuku atau tetesan darah. Jahit kembali sayatan pada boneka dengan benang yang telah disiapkan. Jika sudah selesai, namai boneka tersebut karena boneka ini akan menjadi wadah bagi si makhluk halus.

Tutup semua pintu dan jendela dan matikan semua lampu, intinya ruangan harus gelap gulita. Yang boleh menerangi hanyalah cahaya televisi, itu pun harus dinyalakan dalam mode statik atau layar semut. Isi bak mandi atau wastafel dengan air. Sebut nama kalian sebanyak tiga kali dan lemparkan boneka mistis tadi ke dalam air dan bergegaslah untuk mencari tempat persembunyian.

Seramnya, ritual ini dimulai dengan terdengarnya suara. Suara tersebut bisa seperti suara langkah kaki, televisi yang selalu dipindah channelnya, barang yang bergeser, atau malah suara serem khas hantu. Kalau sudah mendengar suara tersebut, kalian harus benar-benar serius sembunyi. Jangan mengintip, apalagi melongok. Kalau nggak serius, bisa-bisa kalian kena petaka. Si hantu bisa saja melukai kalian dengan senjata tajam yang digunakan untuk menyayat boneka atau bahkan tubuh kalian diambil alih oleh si hantu. Hiii, serem abis.

Untuk menyelesaikan permainan ini, kalian harus memasukkan air garam ke mulut. Kemudian, cari si boneka hantu. Kalau udah ketemu, sembur dengan air garam sambil teriak "Aku menang" sebanyak tiga kali.

Permainan mistis ini sangat tidak disarankan untuk dicoba karena memiliki risiko yang besar. Kabarnya, pernah ada 3 orang yang memainkannya dan berakhir dengan malapetaka. Salah seorangnya hilang dan dua yang lain mengalami hal-hal yang tidak masuk akal. Jadi, jangan coba-coba ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES