Begini Ngerinya La Pascualita, Manekin yang Konon Terbuat dari Mayat Pengantin. Horor Banget!

06 Februari 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Dalam sebuah toko pakaian, kalian pasti akan menemui manekin yang digunakan untuk memajang pakaian. Bentuk manekin-manekin tersebut dibuat semirip mungkin dengan postur tubuh manusia agar pakaian bisa menempel dengan pas. Biasanya, bahan yang digunakan untuk membuat manekin adalah plastik. Tapi gimana ya kalau manekin terbuat dari tubuh manusia? 

La Pascualita adalah sebuah manekin yang diduga dibuat dari tubuh manusia. Manekin tersebut berada di sebuah toko baju di Kota Chihuahua, Meksiko. Rumor itu mulai beredar di masyarakat sejak 25 Maret 1930.

Isu yang berkembang di masyarakat mengatakan bahwa manekin La Pascualita dibuat dari mayat seorang pengantin. Mayat pengantin tersebut adalah mayat anak sang pemilik toko yang bernama Pascuala Esparza. Pascuala meninggal setelah selesai menjalani resepsi pernikahannya. Ia meninggal setelah digigit oleh laba-laba mematikan, Black Widow.

Konon, sang ayah membuat mayat putrinya tersebut menjadi patung pajangan. Pernyataan tersebut diperkuat dengan perilaku sang ayah. Ia tidak mau ketika tetangganya ingin membantu penguburan jenazah putrinya. Ia beralasan akan mengubur jenazah Pascuala di rumah nenek.

Banyak kejadian aneh-aneh yang terjadi terkait manekin La Pascualita. Beberapa warga pernah mendapati sesosok gadis berbaju pengantin menangis di pinggiran toko. Gadis itu tertunduk. Saat ia mendongak, ia memperlihatkan tatapan kosong. Keberadaan gadis di pinggiran toko dibersamai dengan tidak adanya manekin La Pascualita di etalase toko.

Para mantan pegawai di toko tempat La Pascualita dipajang juga mengatakan bahwa La Pascualita memiliki keanehan. Saat mereka mengganti pakaian La Pascualita, mereka mendapati kulit La Pascualita sangat halus. Tak hanya itu, kulitnya pun memiliki pori-pori layaknya kulit manusia.

Sonia Burciaga, penjaga toko, mengatakan bahwa saat dirinya berada di dekat La Pascualita, tangannya berkeringat dingin. Ia menambahkan bahwa tangan manekin itu terlihat sangat nyata serta di kaki manekin terdapat varises.

Hingga kini, sudah selama 87 tahun manekin itu dipajang, rumor tentang La Pascualita tetap bertahan. Walau banyak yang percaya, ada juga yang tidak percaya. Mereka yang tidak percaya beralasan bahwa mana mungkin bisa mengawetkan tubuh manusia tanpa mengeluarkan organ dalamnya. Selain itu, tidak masuk akal, manusia yang diawetkan puluhan tahun tetap dalam keadaan mulus tanpa kerusakan.

Terlepas benar tidaknya cerita di balik manekin La Pascualita, manekin itu telah membawa keuntungan untuk Kota Chihuahua. Pasalnya, banyak wisatawan berkujung ke Chihuahua hanya untuk melihat La Pascualita. Kamu tertarik melihatnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES