Bayi Diceburkan Ke Kotoran Sapi dan 7 Ritual Aneh Lainnya di Dunia. Bikin Jeri!

commons.wikimedia.org

Baru-baru ini media sosial di Indonesia kembali digemparkan dengan berita yang cukup tidak masuk akal. Berita ini berasal dari India, dimana ada sebuah ritual aneh yang membuat para orang tua menceburkan anak-anak mereka ke dalam kotoran sapi. Tidak masuk akal? Mari kita dengar alasan kenapa hal ini bisa terjadi.

Kejadian ini sendiri berasal dari Desa Betul, Madhya Pradesh, India. Para orang tua dari daerah ini beranggapan bahwa ritual ini akan melindungi anak-anak mereka dari berbagai jenis penyakit dan bahkan bisa membawa keberuntungan. Bahkan hal ini sebenarnya bukan kali pertama terjadi, ritual ini merupakan ritual yang dilakukan secara turun temurun. Ritual ini biasa dilakukan sehari setelah upacara Diwali, upacara terbesar masyarakat Hindu di India. Tradisi ini diikuti oleh anak-anak yang berusia minimal satu tahun. Acara ini sendiri akan berakhir saat seluruh anak-anak di desa telah diceburkan. Para warga disini beranggapan bahwa “kemurnian” kotoran sapi yang akan membawa keberuntungan. Sebenarnya di India sendiri, sapi dianggap sebagai salah satu biantang paling suci.

Sebenarnya bukan hanya ini saja ritual aneh yang ada di dunia. Ada beberapa ritual yang cukup nyeleneh yang sampai sekarang masih dilakukan oleh beberapa masyarakat di dunia ini. Nah, berikut ritual-ritual aneh yang dilakukan oleh beberapa masyarakat dunia.

1. Tubuh dibuat mirip sisik buaya

www.netralnews.com

Ritual aneh ini berasal dari tetangga kita, Papua Nugini. Di Papua Nugini buaya dianggap sebagai makhluk yang sangat suci, dan mereka mengklaim memiliki hubungan spiritual dan budaya dengan reptil ini. Dengan menggunakan pisau cukur, tetua suku akan menyayat kulit para pemuda. Proses menyakitkan ini menghasilkan pola indah yang sangat mirip dengan kulit buaya. Setelah upacara selesai, para pemuda yang menyelesaikan irtual ini akan dianggap sebagai pria sejati.

2. Festival Thapusam

commons.wikimedia.org

Festival ini sendiri dianggap sebagai simbol untuk menaklukkan kejahatan setan Soorapadman dan Murugan dengan tombak yang diberikan oleh Pavati. Acara ini dilaksanakan setiap bulan purnama di bulan Tail Thai, atau bulan Januari atau Februari masehti. Pada festival ini mereka yang akan mengikuti festival akan berpuasa selama 48 hari, dan hanya dibolehkan makan satu kali dalam sehari dengan makanannya harus murni yang disediakan dari ritual aneh ini. Barulah setelah selesai mereka akan melakukan pencukuran rambut di kepala, melakukan tindik di berbagai bagian tubuh, dan melukai tubuh mereka sendiri.

3. Penguburan langit

elshinta.com

Penguburan langit ini dilakukan di Tibet, dimana ritual aneh nan spiritual ini melibatkan alam untuk ikut dalam prosesinya. Masyarakat Tibet membuat sebuah pemakaman langit untuk pembuangan mayat manusia yang meninggal disana. Jasad manusia mati ditempatkan di pegunungan tinggi, dimana burung-burung dan binatang lainnya akan membantu menyingkirkan jasad ini secara alamiah.

4. Berbagi istri di Himalaya
www.kincir.com

Tradisi satu ini dikenal dengan nama tradisi fraternal, dimana saudara kandung pria akan senang hati berbagi istri dengan saudara-saudaranya. Menurut cerita tradisi ini dilakukan karena mereka tidak punya lahan yag luas untuk bertani dan beternak sehingga sebuah keluarga yang punya banyak anak laki-laki akan kesulitan berbagi tempat.

5. Ritual Ashura Kaum Syiah
www.pinterest.com

Ritual satu ini tak kalah menakutkannya, dimana ritual ini adalah salah satu ritual tahunan yang dilakukan kaum Syiah di seluruh dunia untuk menandai wafatnya Imam Hussein. Dalam ritual ini orang-orang Syiah akan melukai tubuh mereka sendiri dengan rantai besi atau belati hingga bersimbah darah.

6. Ritual Matis

www.youtube.com

Ritual ini dilakukan oleh suku matis, dimana ritual ini dibagi menjadi 4 tahap yang sangat menyakitkan. Tahap pertama, para pemuda akan diteteskan racun pada matanya. Lalu pada tahap kedua dan ketiga, ritual ini melibatkan siksaan fisik dimana tubuh para pemuda akan dicambuk dan dipukuli berulang kali. Barulah pada tahap akhir, para pemuda akan disuntik dengan racun Kampo yang diekstrak dari katak monyet yang dapat menyebabkan respon psikolosi yang ekstrim. Suku Matis percaya ritual ini akan membuat mereka menjadi pria sejati dan pemburu yang mahir.

7. Festival Famadhina

www.go4travelblog.com

Ritual aneh ini dilakukan masyarakat Malagys di Madagaskar. Festival ini sendiri bermakna “menghidupkan tulang belulang”. Ritual yang hanya dilakukan tiap 2-7 tahun ini ditandai dengan menggali kuburan yang mati yang dicintai dan kemudian mereka dipikul dan mengajak mayat-mayat tersebut untuk menari bersama. Diiringi dengan musik-musik yang keras di area kuburan, mereka akan menggoncangkan tubuh mayat tersebut sampai ritual aneh ini berakhir. Saat ritual berakhir, mayat-mayat ini akan kembalikan ke makam bersamaan dengan beberapa hadiah uang dan alkohol serta mayat ditempatkan terbalik untuk menutup siklus hidup dan mati.

Itulah beberapa ritual aneh dan mengerikan yang dilakukan oleh beberapa penduduk di dunia ini. Dengan maksud dan tujuan tertentu ritual ini masih dilakukan. Menjaga tradisi yang telah terjadi secara turun temurun juga menjadi alasan dari diadakannya ritual ini. Hmm, kira-kira kalau di Indonesia ritual aneh apa aja sih yang masih dilakukan sampai saat ini?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

Menikah Sederhana Ala Suhay Salim: Pro dan Kontra - Keepodotme

Nggak Hanya di Indonesia, Ternyata Negara Lain Juga Punya Mitos Populer yang Masih Dipercaya!

Nggak Hanya di Indonesia, Ternyata Negara Lain Juga Punya Mitos Populer yang Masih Dipercaya!

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

Disebut-Sebut Sebagai Suami Risty Tagor, Achmad Rifa'i Malah Ngaku Kena Hoaks - Keepodotme

Mencari Nafkah Memang Nggak Gampang, Ojek Pengantar Jenazah Ini Pun Dijalani. Horor Apa Miris?

Mencari Nafkah Memang Nggak Gampang, Ojek Pengantar Jenazah Ini Pun Dijalani. Horor Apa Miris?

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

11 Artis Korea yang Operasi Plastik Ini Mengaku Secara Blak-blakan - Keepodotme

Amit-Amit! Inilah Deretan Ritual Balas Dendam yang Bikin Ogah Menyakiti Orang Lain

Amit-Amit! Inilah Deretan Ritual Balas Dendam yang Bikin Ogah Menyakiti Orang Lain

loading