Anak Jakarta? Berani Kulik Kisah Misteri Kota Sendiri?

07 Juli 2016
|Erwiandika
Mistis
0SHARES

Biarpun Jakarta terkenal dengan hingar bingarnya, jangan sedih, kota padat penduduk ini juga padat setannya, eh maksudnya, padat kisah-kisah misterinya. Nggak hanya museum-museum tua loh yang menyimpan kisah-kisah dedemit, bahkan gedung-gedung ramai pun banyak penunggunya. Bae-bae diikutin sampe rumah loh sobat kepo. Hiiiiiiiiiiiiii…..

1. Toko Merah

Toko dengan warna terang benderang yang terletak di kawasan Kota Tua ini memang terkenal seram karena merupakan salah satu saksi bisu pembantaian pada zaman penjajahan. Sobat kepo jangan lupa berkunjung ya kalau mau main sama hantu-hantu bule, siapa tau jodoh kan lumayan.

2. Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara ada hantunya? Eits jangan salah sobat kepo. Bandara yang baru saja diresmikan menjadi bandara publik ini memang terkenal angker karena letaknya yang dekat dengan tanah berpepohonan rimbun layaknya hutan. Warga sekitar lumayan sering mendapati hal-hal aneh ketika sedang melewati kawasan ini di malam hari. Yuk sobat kepo, ada yang mau jurit malam mungkin di sekitaran Halim? Bae bae kesangkut di baling-baling pesawat.

3. Taman Prasasti

Nah kalau yang satu ini sih nggak heran angker, doi emang rumahnya dedemit, alias hantu, alias syaiton. Yak taman ini nggak lain dan nggak bukan adalah makam Belanda yang terlihat tua dan usang, namun masih sering digunakan untuk tempat syuting loh! Wiiiih hantunya bisa tuh masup tipi!

4. Gedung Bappenas

Nuansa gedung tua di gedung ini sangat kental dengan cerita bahwa pernah ada sebuah sekte Freemansonry yang melakukan ritual-ritual nya di gedung ini sekitar abad 18. Konon katanya sekte ini melakukan ritual pemanggilan arwah atau jin di gedung ini.

5. Museum bahari

Museum tua yang kondisinya terlihat tak terawat ini memang terkenal angkernya. Konon menurut penjaganya, suara tangis bahkan tetawa dari noni Belanda kerap terdengar ketika malam mulai datang. Sobat kepo, temenin kali noninya, kesian tuh sampe nangis, abis nangis ketawa, lah ini setan apa orgil?

6. Menara Syahbandar

Masih satu kawasan dengan Museum Bahari, menara ini dikenal penuh dengan makhluk halus karena  memiliki penjara bawah tanah. Penuh dengan kesan kelam dan sadis, suara tangisan hingga derap langkah ala tentara berbaris yang tak terlihat wujudnya juga bisa sobat kepo temui disini. Lah ini setan apa semut? Kok tau baris segala?

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Penuh dengan anjungan dan museum tentu membuat salah satu tempat rekreasi ikonik Jakarta ini penuh dengan kesan mistis. Biarpun ramai dan terlihat asri pada pagi dan siang hari, tapi kalau malam, bukan nggak mungkin sobat kepo bisa ketemu sama salah satu penunggu dari setiap anjungan loh. Nah itungin aja tuh provinsi ada berapa. Lumayan kan kalau nemu hantu pake baju adat. Lah ini setan mau kawinan apa kartinian?

Itulah beberapa kisah misteri nan unik di Jakarta, masih punya kissah misteri lainnya? comment yuk


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Erwiandika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES