Amne Machen, Gunung Gaib Terkutuk yang Dipercaya Telah Membunuh Jenderal Inggris. Misterius Abis!

26 Januari 2018
|Idham Nur Indrajaya
679SHARES

Menurut mitos setempat, di perbatasan Tibet dan Cina terdapat sebuah gunung gaib yang sangat misterius. Disebut misterius karena konon gunung ini hanya menampakkan dirinya dalam waktu-waktu tertentu dan tidak bisa dilihat oleh semua orang. Gunung yang dikenal dengan nama Amne Machen ini kabarnya merupakan gunung yang tingginya mengalahkan Gunung Everest. Hanya saja, berhubung keberadaannya saja belum bisa dibuktikan secara ilmiah dan objektif, maka yang hingga kini dianggap sebagai gunung tertinggi adalah Gunung Everest.

Penduduk sekitar lereng Himalaya banyak yang enggan untuk membicarakan gunung “siluman” ini. Pasalnya, mereka takut akan terkena kutukan yang ditebarkan oleh Amne Machen. Menurut mitos di sana, orang yang melihat gunung ajaib ini akan mengalami suatu peristiwa tragis, terutama orang-orang berkulit putih yang berasal dari negara-negara bagian barat. Bahkan, dalam kasus paling ekstrem, orang yang melihat gunung ini tidak lama setelahnya akan menjumpai kematian.

Cerita yang paling terkenal di sana adalah kisah yang dialami oleh Jenderal Pereira yang berasal dari Inggris. Dalam perjalanan dari Shanghai menuju Laut Kaspia, Jenderal Pereira sempat singgah di Tibet. Di sana dia mendengar kisah tentang Gunung Amne Machen yang kabarnya hanya menampakkan wujudnya kepada orang-orang tertentu. Dipancing oleh rasa penasaran, Pereira pun mencari keberadaan gunung tersebut. Dia bahkan sampai bersumpah tidak akan beranjak dari sana sebelum bisa membuktikan keberadaan gunung yang menjadi mitos di masyarakat setempat.

Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama, akhirnya Pereira pun menemukan gunung yang dicari-carinya itu. Menurut catatan yang ditinggalkan oleh jenderal itu, Amne Machen adalah gunung yang tingginya sangat tidak terbayangkan. Pereira sudah menjelajahi banyak gunung yang tersebar di berbagai tempat, tapi dia mengaku bahwa dia pertama kalinya merasakan ketakjuban yang begitu luar biasa saat melihat gunung tersebut. Dia juga mengatakan bahwa gunung itu adalah gunung paling hebat yang pernah dilihatnya.

Setelah dia berhasil melihat gunung tersebut, Pereira pun bermaksud untuk pulang ke Inggris dan merencanakan penjelajahan selanjutnya ke gunung itu tanpa mengindahkan peringatan dari warga setempat yang mengatakan bahwa gunung itu akan memberi kutukan bagi orang yang melihatnya apalagi berusaha untuk menaikinya. Pereira tidak peduli dan merasa bahwa dia telah menemukan penemuan yang begitu luar biasa.

Akan tetapi, saat Pereira dan serombongan pedagang baru meninggalkan Tibet, tiba-tiba jenderal itu jatuh terjungkal dari kudanya sambil memegangi jantungnya. Dalam keadaan sekarat, dia sempat melihat ke arah negeri Tibet sebelum akhirnya dia mengembuskan napas terakhir. Orang-orang pun merasa aneh dengan penyakit jantung yang tiba-tiba menyerang Pereira karena mereka mengenal sosok jenderal itu sebagai orang yang sangat sehat.

Para pedagang yang mengetahui bahwa Pereira telah melihat gunung siluman itu pun sampai enggan menyentuh jenazahnya. Pasalnya, mereka takut akan tertimpa juga oleh kutukan Amne Machen. Maka dari itu, jenazahnya sampai dibiarkan tergeletak begitu saja sampai mereka menghubungi pihak dari Inggris untuk memakamkan jenazah Pereira. Para masyarakat Tibet dan Cina pun semakin yakin bahwa gunung itu dapat menebar kutukan bagi orang yang melihatnya.

Selain Pereira, sempat dikisahkan juga tentang beberapa pilot di zaman Perang Dunia ke-2 yang nyaris menabrak gunung yang seperti tiba-tiba muncul di perbatasan Tibet dan Cina. Untungnya mereka bisa menghindari tabrakan dengan gunung itu. Saat mereka melihat penunjuk ketinggian gunung pada mesin pesawat, mereka melihat angka yang menunjukkan tinggi lebih dari 30.000 kaki atau nyaris seribu kali lebih tinggi dibandingkan dengan Gunung Everest.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
679SHARES