Absurd Tapi Nyata, 7 Tempat Ini Katanya Dibangun Oleh Iblis! Percaya Nggak Kamu?

www.yukepo.com

Beberapa tempat di dunia ini banyak yang dianggap angker karena diduga ditinggali oleh mereka yang tak kasat mata. Biasanya, tempat itu tidak tersentuh manusia. Ngomongin soal bangunan angker, di dunia ini ada lho beberapa bangunan yang katanya dibangun sama iblis dan kawan-kawannya. Bahkan, di negara kita ada juga kepercayaan seperti itu. Nah, biar nggak penasaran langsung kita simak yuk informasinya.

1. Yetser Castle, Skotlandia

en.wikipedia.org

Kastil Yetser terletak di Lothian Timur, Skotlandia. Kastil yang dibangun tahun ini 1267 ini merupakan milik Sir Hugo de Giffard. Tak hanya memiliki, Hugo jugalah yang membangun kastil ini. Anehnya, ia membangun kastil ini sendirian. Oleh masyarakat sekitar, ia memang dikenal aneh, bahkan dijuluki sebagai penyihir. Rumor tentang pembangunan kastil itu pun beredar. Katanya, kastil itu dibangun atas bantuan iblis. Kastil Yetser dibangun Hugo dengan bantuan pasukan goblin yang dikirim iblis.

2. Schollenen George, Swiss

www.andermatt.ch

Schollenen George adalah sebuah ngarai yang terletak di Swiss. Di ngarai tersebut terdapat sebuah jembatan. Dalam pembangunannya, banyak keledai yang mati. Keledai saat itu digunakan untuk mengangkut bebatuan untuk pembangunan jembatan. Karena merasa putus asa, iblis pun dilibatkan dalam pembangunan tersebut. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi, yaitu tumbal manusia. Selesai jembatan tersebut dibangun oleh iblis, orang yang melewatinya akan menjadi tumbal.

3. Ponte della Maddalena, Italia

en.wikipedia.org

Di Sungai Serchio, Borgo a Mozzano, Italia, terdapat sebuah jembatan yang bernama Ponte della Maddalena. Tak ada yang tahu, kapan persisnya jembatan ini dibangun. Namun, para sejarawan berpendapat bahwa jembatan tersebut dibangun pada tahun 1046 hingga 1115. Karena merasa kesulitan dalam melaksanakan pembangunan, akhirnya iblis dimintai bantuan. Iblis meminta nyawa manusia sebagai syaratnya. Mereka pun meminta pendapat pendeta terkait hal itu. Si iblis pun diperdaya, babi digiring melintas di jembatan yang telah selesai itu. Iblis yang merasa tertipu, marah dan melompat ke dalam air yang dan hingga saat ini tak pernah muncul lagi.

4. Stone Bridge Regensburg, Jerman
tourismus.regensburg.de

Stone Bridge Regensburg dibangun tahun 1135 hingga 1146 di atas Sungai Danube. Sama dengan dua jembatan sebelumnya, Stone Bridge Regensburg juga dipercaya dibangun dengan bantuan iblis. Iblis juga meminta tumbal nyawa. Bedanya, tiga nyawa sekaligus yang dimintanya. Lagi-lagi iblis teperdaya, yang melintasi jembatan itu pertama kali bukanlah manusia, melainkan seekor anjing dan dua ekor ayam. Iblis yang marah membenturkan kepalanya ke jembatan. Alhasil, jembatan menjadi retak hingga saat ini.

5. Devil’s Bridge, Inggris
www.fs.usda.gov

Sesuai dengan namanya, Devil’s Bridge, jembatan ini dipercaya sebagai hasil tangan iblis. Pasalnya, ada ketidakmungkinan jika jembatan ini dibangun oleh manusia. Di antara dua bukit di jembatan tersebut terdapat jurang yang sangat curam. Inilah alasan ketidakmungkinan manusia membangun jembatan di atasnya. Sama dengan bangunan yang sebelumnya, iblis membantu dengan pamrih. Tumbal nyawa adalah syarat utamanya. Hebatnya, konon jembatan ini dibangun hanya dengan waktu semalam.

6. Mukhacevo Castle Palanok, Ukraina

fakeoff.org

Di abad ke-14, terdapat kastil kokoh yang berdiri di Ukraina. Kastil tersebut merupakan hasil inisiasi dari Pangeran Fedor Koryatovich. Kastil itu dibangun antara tahun 1396 hingga 1414. Sayangnya, di kastil itu tidak terdapat mata air. Sang Pangeran memutuskan diadakan sayembara. Barangsiapa mampu menemukan mata air, ia akan dihadiahi emas. Yang memenangkan sayembara itu adalah jin. Dalam sekejap, ia mampu memunculkan mata air di kastil itu.

7. Candi Prambanan, Indonesia

www.mediamaya.net

Tahu kisah di balik Candi Prambanan? Menurut legenda, Candi Prambanan dibangun oleh Bandung Bondowoso sebagai syarat agar bisa menikahi Roro Jonggrang. Roro Jonggrang meminta dibangunkan seribu candi hanya dalam waktu semalam. Bandung Bondowoso menyanggupinya. Ia meminta bala bantuan dari para jin. Namun, saat waktu telah habis hanya berdiri sebanyak 999 candi. Roro Jonggrang pun menolak. Akhirnya, Bandung Bondowoso mengubah Roro Jonggrang sebagai candi ke-1000.

 

Wah, kisah-kisanya aneh ya? Kalau memang benar dibangun oleh para iblis dan kawan-kawannya, mungkin mereka masih bersemayam ya di bangunan-bangunan itu. Atau sebenarnya kisah 'bantuan' Iblis ini hanya ada karena manusia tidak bisa menjelaskan secara sederhana bagaimana cara membangun bangunan tersebut saja? Sehingga kisah bantuan dari makhluk gaib jadi lebih mudah dipercaya? Hmm, siapa tahu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Tempat Terbaik Untuk Bunuh Diri, Inilah 5 Fakta Menyeramkan Tentang Hutan Aokigahara di Jepang

Tempat Terbaik Untuk Bunuh Diri, Inilah 5 Fakta Menyeramkan Tentang Hutan Aokigahara di Jepang

Bikin Kita Jadi Jomlo Abadi, Gadis Lajang Haram Hukumnya Menyentuh Patung Perawan Sunti!

Bikin Kita Jadi Jomlo Abadi, Gadis Lajang Haram Hukumnya Menyentuh Patung Perawan Sunti!

Yakin Punya Nyali Besar? 9 Foto Ini Bakal Bikin Kamu Gak Berkutik!

Yakin Punya Nyali Besar? 9 Foto Ini Bakal Bikin Kamu Gak Berkutik!

Jangan Mudah Percaya Sama Dukun, Inilah 5 Kisah Nahas Akibat Ditipu Mereka. Perih!

Jangan Mudah Percaya Sama Dukun, Inilah 5 Kisah Nahas Akibat Ditipu Mereka. Perih!

Suku Igorot di Filipina Gantung Jenazah di Tebing. Bukan Karena Kurang Lahan lho!

Suku Igorot di Filipina Gantung Jenazah di Tebing. Bukan Karena Kurang Lahan lho!

Mencekam Abis, 5 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Ini Bikin Ogah Jalan Sendiri!

Mencekam Abis, 5 Kasus Orang Hilang Secara Misterius Ini Bikin Ogah Jalan Sendiri!

loading