9 Fakta Nyeleneh tentang Genderuwo, Si Hantu Raksasa yang Bikin Pengen Kenalan

13 September 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Selama ini banyak orang yang berpikir kalau hantu adalah makhluk halus yang menyeramkan. Benar nggak? Konon, hantu itu terbentuk dari pemikiran para warga daerah itu sendiri. Inilah yang membuat hantu negara satu dengan negara lain menjadi berbeda-beda. Bahkan di Indonesia, beberapa daerahnya memiliki hantu khas tersendiri yang berbeda dengan hantu Indonesia pada umumnya.

Nah, salah satu yang akan di bahas kali ini adalah sosok genderuwo yang sering digambarkan sebagai hantu bertubuh besar yang konon tingginya setara dengan pohon-pohon besar, terutama beringin. Lalu sekujur badannya hampir dipenuhi oleh bulu lebat yang membuatnya sering kali digambarkan mirip seekor gorila. Mitos lain mengenai genderuwo, konon hantu ini berjenis kelamin pria dan suka mengganggu wanita. Wah, nggak hanya manusia saja, ternyata genderuwo juga sukanya sama wanita nih!

Terlepas dari mitos menyeramkan seputar genderuwo, YuKepo kali ini akan membahas sisi lain dari genderuwo yang bisa bikin kalian ngakak dan bikin geleng-geleng kepala. Langsung aja yuk kita kenalan bareng-bareng!

1. Badannya yang gede ini jadi bikin dia nggak muat buat masuk ke rumah, makanya dia lebih sering ditemui di tanah lapang

2. Nggak mungkin sih dia balapan karung karena sekali loncat bisa bikin gempa, jadi kelurahan nggak pernah ngadain balap karung untuk genderuwo

3. Makhluk halus yang konon berbulu lebat ini bisa jadi bayar asisten khusus perawatan bulu, soalnya kalau ke salon gak ada yang nerima

5. Ini salah satu alasan kamu bisa jadiin dia sahabat baik. Biar nggak repot waktu mau metik buah di pohon!

6. Ini salah satu mitos yang paling banyak dipercaya, makanya pohon beringin sering terlihat angker karena ditunggui oleh genderuwo

7. Nggak ada sejarahnya genderuwo itu kecil kayak tuyul, jadi mau bagaimana pun badannya tetap aja besar kayak raksasa

8. Bukan cuma badan, kaki genderuwo udah pasti besar, jadi kalau cari alas kaki di pasaran nggak ada yang nyediain

9. Mungkin sekarang mereka bisa lebih rapi dan tampilannya lebih eye-catching nih kalau pakai pomade

Itu dia deretan fakta aneh dan nyeleneh tentang genderuwo yang mungkin sebelumnya belom pernah kamu dengar. Ini semua memang belum pernah terjadi, namun itulah cara kita menghibur rasa takut terhadap hantu agar kita sedikit lebih berani menghadapi hal-hal yang terkesan horor. Apa lagi kalau nanti kamu bertemu dengan genderuwo, jangan takut, coba ajak kenalan aja, siapa tahu dia bisa jadi bodyguard kamu, lho!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES