9 Fakta Nyeleh dan Absurd tentang Tuyul Ini Bikin Kamu Cengar-cengir Sendiri

21 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah

Berbicara tentang hantu sering kali menjadi topik yang menarik bagi sebagian orang. Bahkan orang yang penakut pun masih penasaran tentang kisah-kisah hantu. Terutama karakteristik orang Indonesia yang selalu penasaran terhadap sesuatu. Salah satunya adalah kisah tentang hantu yang dianggap sebagai wujud anak-anak, yakni Tuyul. Konon, hantu anak-anak dengan kepala gundul ini juga bisa membantu manusia untuk menjadi kaya raya.

Asal-usul tuyul konon berasal dari sosok janin yang gagal untuk menikmati kehidupan dunia alis meninggal dalam kandungan atau saat akan dilahirkan. Hal ini yang kemudian membuat banyak orang percaya bahwa tuyul berwujud seperti anak-anak. Sayangnya, makhluk gaib satu ini memiliki sifat yang tidak baik, dan sering disalahgunakan oleh manusia untuk menjadi alat pesugihan. Konon, orang yang memelihara tuyul agar bisa hidup bergelimang harta ini harus menanggung risikonya dengan menyusui si tuyul, dan ia juga akan meminta tumbal. Tumbal ini menjadi salah satu yang paling mengerikan karena bisa merenggut nyawa keluarga orang yang memelihara tuyul. Ngeri deh!

Kabar tentang hantu ini pastinya sudah banyak beredar di kalangan masyarakat dari yang pelosok sampai metropolitan. Kali ini YuKepo nggak akan ngajak kamu untuk membahas fakta-fakta menyeramkan atau mitos yang beredar lainnya. YuKepo membahas sisi lain tentang tuyul yaitu fakta unik yang nyeleneh dan mungkin absurd yang belum banyak kamu tahu. Nah, langsung aja yuk kita kepoin rame-rame biar nggak penasaran!

1. Tipe dari anak hantu yang mandiri dan pekerja keras

2. Nggak harus ribet-ribet buat sampoan setiap hari, karena botak itu style andalan tuyul

3. Nah, zaman dulu sebelum ada diapers tuyul sering ngompol nggak ya?

5. Tahu banget makanan yang mahal itu enak

6. Tuyul suka ngambek karena dasarnya sifat dia masih bocah. Kalau kamu suka ngambek juga nggak?

7. Buat yang pada cari muka nih coba deh contoh sifat tuyul yang satu ini, top deh!

8. Ketenaran tuyul berjaya di era 90-an, anak generasi ini pasti masih ingat sama sinetron Tuyul dan Mbak Yul

9. Duit banyak tapi nggak punya baju, gimana nih si tuyul jadinya masuk angin mulu tuh

Gimana setelah kamu tahu fakta nyeleneh tentang tuyul? Bagaimanapun sesuatu yang berhubungan dengan ilmu itam atau hal-hal gaib biasanya sangat berisiko. Apapun alasan orang untuk menjadi kaya raya dengan cara yang tidak benar itu nggak patut untuk ditiru, termasuk memelihara tuyul. Lebih baik kalian tetap usaha, bekerja keras dan berdoa karena Tuhan akan selalu melimpahkan rezekinya untuk kamu yang mau berjuang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
SHARES