9 Fakta Absurd tentang Kuntilanak Ini Bikin Kamu Tertawa Tanpa Sadar

16 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Di era modern seperti saat ini, Indonesia masih sangat kental dengan kisah dan hal-hal yang berbau mistis. Meskipun sebagian orang sudah tak sepenuhnya percaya dengan kisah mistis yang beredar, tapi kisah-kisah hantu selalu menjadi perbincangan menarik bagi masyarakat. Bahkan, kisah berhantu atau kejadian misterius yang sudah menjadi urban legend di suatu kawasan sering menginspirasi industri perfilman untuk diangkat menjadi film layar lebar.

Salah satu hantu wanita yang cukup sering dibicarakan adalah kuntilanak. Kemunculannya, baik dalam film horor atau di kawasan tertentu ini berhasil membuat setiap orang ketakutan. Kuntilanak selalu identik dengan jubah putih polos, rambut yang sangat panjang, dan punya suara melengking yang sangat menyeramkan. Konon, kuntilanak berasal dari wanita yang meninggal saat akan melahirkan sehingga ia sering mengganggu wanita yang akan melahirkan. Bahkan ada yang percaya kalau kuntilanak juga akan mengganggu wanita hamil dan mencuri janin tersebut. Oleh karena itu, munculah mitos wanita hamil dan yang baru melahirkan untuk meletakkan gunting agar tidak diganggu oleh kuntilanak.

Nah, terlepas dari berbagai kisah dan mitos yang menyeramkan tentang kuntilanak. Kali ini YuKepo akan membahas tentang fakta unik bahkan nyeleneh tentang hantu wanita ini, selain punya sisi menyeramkan ternyata juga ada sisi lucunya kok. Nggak percaya nih? Yuk langsung aja scroll ke bawah biar nggak penasaran dan nggak takut lagi kalau nanti ketemu Mbak Kunti.

1. Kelompok paduan suaranya takut tersaingi deh kayaknya nih

2. Waspada nih, tukang ojek yang merasa ganteng dan punya motor keren jadi incaran kuntilanak

3. Buat cewek-cewek nih, mau nemenin Mbak Kunti nyalon nggak?

5. Pantes ya Mbak Kunti ini jarang muncul di tukang pangkas rambut

6. Ini nih alasan baju dia gombrang semua

7. Ada yang pernah ketemu sama suaminya?

8. Ternyata kuntilanak genitnya bukan sama tukang ojek doang, tapi sama mas-mas pedagang keliling juga suka

9. Nih nama lain Mbak Kunti kalau di Sulawesi Tenggara, lebih keren!

Gimana, masih takut sama hantu wanita ini? Pada dasarnya kadang rasa takut itu karena diri kita sudah mengasosiasikan bahwa hantu itu seram dan menakutkan, jadi secara nggak langsung, kamu sudah takut bila mendengar kata-kata "hantu". Coba diubah mindset kamu dengan mengasosiasikan bahwa Mbak Kunti ini juga lucu, siapa tahu kalau ketemu bisa kamu ajak becanda bareng.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES