8 Momen dalam Film Suzanna Ini Dijamin Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur

10 September 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
799SHARES

Sampai saat ini nampaknya belum ada yang bisa menggeser Suzanna Martha Frederika van Oschdari predikat “Ratu Horor Indonesia.” Meski kini sudah tiada, nama besar Suzanna tetap tak bisa dilepaskan dari imej film horor. Kalau kamu tonton film horor Suzanna sekarang, tetap saja merinding walaupun pembuatannya ditahun 80an dan 90an. Itu karena akting Suzanna yang memerankan sosok-sosok hantu terlihat begitu nyata.

 Untuk kamu yang tidak punya nyali besar menonton keseluruhan film-film horor Suzanna, kali ini YuKepo aka ln ngasih tau kamu momen-momen paling menyeramkan dari film Suzanna. Simak yuk!

1. ”200 tusuk, makan di sini!”

Adegan ini ada di film Suzanna yang berjudul “Sundel Bolong.” Ini adalah bagian di mana si hantu sundel bolong memesan 200 tusuk sate kepada penjualnya dan langsung menghabiskan beberapa satenya sekali makan. Ekpresi wajah Suzanna yang memerankan sosok sundel bolong pasti akan terbayang-bayang setelah kamu menontonnya.

2. Penampakan hantu balas dendam

Film horor dengan judul “Malam Jumat Kliwon” ini rilis pada tahun 1986. Ceritanya adalah tentang perjalanan seorang penulis novel bernama Ayu dan pasangannya yang terjebak di sebuah rumah. Dan mereka mendapat teror dari hantu sundel bolong. Yang sudah dilupakan dari film ini adalah penampakan wanita berwajah cantik tapi punggungnya berlubang dan banyak keluar belatung. Belum lagi sorot mata penuh kemarahan yang akan membuatmu melambaikan tangan tanda menyerah.

3. Langsung merinding hanya dengan mendengar nama Suketi

“Malam Satu Suro” sering disebut-sebut sebagai film horor Suzanna yang punya level seram tertinggi. Apalagi yang lebih menyeramkan dari melihat hantu sundel bolong melayang-layang di udara. Suzanna sukses membuat tokoh Suketi menjadi hantu paling ditakuti, bahkan walaupun kamu hanya melihat fotonya tanpa melihat full filmnya. Sangat disarankan untuk tidak menontonnya sendirian.

4. Dari sundel bolong jadi kuntilanak

Di “Telaga Angker”, Suzanna memainkan peran Anita yang dikisahkan korban pembunuhan keji sekawanan penjahat. Kali ini arwahnya menjelma menjadi sosok hantu kuntilanak yang menuntut balas atas kematiannya. Banyak scene yang memperlihatkan wajah close-up Suzanna. Belum lagi, mata melototnya itu juga membuat penonton ingin menutup mata saat melihatnya.

5. Sosok manusia setengah ular

Legenda Nyi Blorong adalah ide awal digarapnya film ini. Suzanna memerankan tokoh manusia setengah ular. Walaupun kali ini Suzanna tidak menggunakan riasa yang menyeramkan, mimik wajah dan lirikan mata yang tajam tak kalah membuat ngeri. Bagian-bagian yang mendadak di zoom dan efek audionya pasti membuat kamu susah tidur.

6. Arwah gentayangan setelah beranak dalam kubur

Film dirilis pada tahun 1971. Suzanna menjadi sosok arwah gentayangan untuk membalas dendam pada kakaknya yang telah menguburnya hidup-hidup. Dia pun terpaksa melahirkan byinya di dalam kuburan. 

7. Jelmaan ratu buaya putih

Di film “Ratu Buaya Putih”, Suzanna memerankan tokoh siluman. Dia berperan sebagai Larsih yang ternyata adalah perwujudan dari ratu buaya putih. Tatapan mata Suzanna dalam film ini terihat sangat mengintimidasi sekaligus membuat ngeri.

8. ”Ajian Ratu Kidul” membuatnya sangat identik dengan legenda ini

Suzanna dianggap sebagai aktris yang paling cocok memerankan tokoh legenda laut selatan ini. kamu akan jadi punya gambaran tentang mitos ratu selatan dan setelah selesai menonton pasti butuh waktu lebih lama untuk terlelap.

Gimana? Setelah menyimak 8 momen di atas, masih bernyali untuk menonton full semua film horor Suzanna? Jangan kaget kalau tiba-tiba ada bau kemenyan ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
799SHARES