8 Lokasi Angker di Bandung, Jangan Lewat Kalau Nggak Punya Nyali!

21 Juli 2017
|Idham Nur Indrajaya
628SHARES

Setiap kota biasanya selalu memiliki urban legend yang berkaitan dengan lokasi-lokasi yang konon adalah tempat angker, termasuk Kota Bandung. Di Bandung sendiri, beberapa kalangan remaja memang seringkali mengisi waktu luang mereka dengan mengunjungi lokasi-lokasi angker ini untuk sekadar iseng atau untuk menuntaskan rasa penasaran. Kegiatan ini dikenal dengan berbagai istilah, seperti “berburu hantu”, “uji nyali”, “bermain Ghostbuster”, dan sebagainya.

Di bawah ini, kamu bisa baca beberapa informasi mengenai lokasi-lokasi di Bandung yang sudah melegenda di masyarakat kota itu karena keangkerannya. Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Jalan Cipaganti

Jalan yang berdampingan dengan Jalan Cihampelas ini biasanya dipenuhi kendaraan baik siang maupun malam hari. Akan tetapi, jika waktu sudah melewati pukul 1 malam dan kendaraan jarang berlalu-lalang, konon sosok pria tanpa kepala dengan pakaian pendekar sering kali terlihat oleh warga sekitar dan pengemudi yang lewat.

2. Taman Maluku

Di Taman Maluku terdapat sebuah patung seorang pastor Belanda bernama H.C. Verbraak yang bertugas di Aceh pada tahun 1870. Kabarnya, di bawah patung itu adalah kuburan dirinya yang tewas karena kecelakaan pesawat. Menurut kesaksian warga setempat, terkadang patung pastor ini bisa bergerak dengan sendirinya.

3. Taman Pramuka

Dulunya, di sekitar taman ini terdapat sebuah pom bensin tua. Menurut kesaksian warga setempat, di lokasi angker ini sering terlihat penampakan hantu prajurit yang menunggangi kuda tanpa kepala.

4. Jalan Tamansari

Seperti halnya Jalan Cipaganti, jalan ini juga seringkali dipadati oleh kendaraan pada siang dan malam hari. Akan tetapi, jika malam sudah semakin larut, kabarnya di jalan ini sering kali ditemui sosok hantu wanita yang melintasi jalan.

5. Ruang bawah tanah di Museum KAA

Museum Konferensi Asia-Afrika merupakan bangunan yang sudah sangat tua umurnya. Tidak sedikit pengunjung yang menangkap penampakan misterius saat mereka sedang mengambil foto di sana. Selain itu, satpam di gedung itu pernah mendengar suara pintu menuju ruang bawah tanah yang didobrak dari dalam. Akan tetapi, saat satpam membuka pintu itu, di dalamnya tidak ada siapapun.

6. Jalan sekitar Stadion Siliwangi

Penduduk Bandung sendiri sering kali enggan untuk melewati daerah ini di malam hari saat sedang sepi. Kabarnya, jika ada seseorang yang mencoba untuk meniupkan peluit dengan keras di malam hari, akan datang sesosok prajurit Belanda tanpa kepala yang mencari kepalanya.

7. Museum Pos Indonesia

Gedung yang terletak di belakang Gedung Sate ini memang banyak menghadirkan cerita-cerita mistis. Cerita yang paling terkenal adalah cerita tentang patung-patung di ruang bawah tanah yang akan membalas pandangan pengunjung jika patung itu diperhatikan secara seksama. Selain itu, di sekitar jalan ini juga kabarnya sering kali ditemui sosok hantu wanita yang melintasi jalan.

8. Bandung Medical Centre

Rumah sakit yang lokasinya cukup dekat dengan Lapangan Gasibu ini tempatnya sangat terpojok dan terkesan terasingkan. Kondisi gedungnya yang terbengkalai dan ditambah dengan pepohonan rimbun yang menghiasi sekitarnya menambah suasana angker. Kabarnya, ruangan yang paling angker adalah ruangan bayi, yang di dalamnya seringkali terdengar suara tangisan. Penjaga gedung ini juga bersedia untuk menemani pengunjung yang hendak berwisata malam di lokasi ini. Mau coba?

Itulah beberapa lokasi angker yang terdapat di kota Bandung. Sebenarnya, masih ada banyak lagi lokasi angker yang terdapat di Bandung, contohnya seperti Kampus ITB dan SMA 5 Bandung. Akan tetapi, beberapa lokasi angker lainnya sudah pernah dibahas sebelumnya. Makanya, kalau mau kepoin lagi tentang keangkeran di Kota Bandung, baca-baca artikel di YuKepo yah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
628SHARES