7 Stasiun Angker di Indonesia Ini Bikin Kamu Merinding Gujes-gujes!

27 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
21SHARES

Kereta salah satu alat transportasi yang jelas paling diminati khususnya bagi masyarakat menengah bawah. Harganya amat terjangkau dan fasilitasnya bikin nyaman. Alasan itulah banyak para penumpang yang memilih menggunakan kereta api. Tapi siapa sangka, dibalik keramaian dan nyamannya fasilitas stasiun ternyata punya kisah yang horor dan angker lho. Buat kamu yang sering keluyuran keluar kota pakai kereta nih pasti kalian udah banyak mampir ke banyak berbagai stasiun. Simak dulu yuk stasiun angker itu ada dimana aja. Nah, udah penasaran ya? Ya udah yuk langsung simak rame-rame biar gak merinding sendirian. YuKepo!

1. Stasiun Malang Kota Lama

Buat kamu yang pernah lewatin stasiun ini emang kelihatan sih kesan mistis disini. Mitosnya karena pernah ada kejadiaan tabrakan antara kereta dengan bus yang cukup tragis. Kecelakaan tahun 1879 itu mengakibatkan korban tewas sebanyak 50 orang. Salah satu korban ditemukan dalam WC umum yang jaraknya tidak jauh dari rel tersebut. Nah, jadilah WC itu salah satu tempat yang angker dan banyak kejadian ada makhluk gaib yang sering mengganggu orang lewat situ guys. Hal yang gak kalah menyeramkan itu ada kereta hantu tanpa masisnis yang beberapa kali merusak rumah warga disekitar stasiun.

2. Ketanggungan Barat, Brebes

Di stasiun ini sempat heboh kecelakaan akibat hal mistis lho. Tepatnya tahun 2002 yang memakan korban 45 nyawa meninggal. Sehari sebelumnya kejadian itu, ternyata ada warga yang melihat sosok wanita misterius yang sering memunculkan diri secara mendadak di lintasan rel. Semenjak kecelakaan tersebut sering muncul penampakan makhluk dan suara minta tolong.

3. Stasiun Semarang Poncol

Kamu yang mau solo backpacker kalau takut sama kisah hantu jangan coba melipir lewat stasiun ini tengah malam. Banyak mitos penampakan sekumpulan wanita jubah putih dan muka polos gak berekspresi. Kejadian aneh juga pernah disaksikan oleh para petugas stasiun yang lagi coba memperbaiki gerbong tapi ternyata gerbong itu melaju tanpa masinis lho.

4. Stasiun Manggarai Jakarta

Salah satu stasiun terangker Jakarta ini mulai beroperasi dari 1 Mei 1918. Stasiun ini jadi angker karena jadi gudang untuk gerbong bekas kecelakaan. Paling horor itu ada gerbong bekas kecelakaan tragedi Bintaro. Jadi hantu disini yang sering muncul itu anak-anak kecil semacam tuyul yang asik main-main disini guys.

5. Stasiun Purwakarta

Stasiun kalau siang udah pasti biasa aja tapi jadi horor kalau malam. Dulu, tahun 1988 pernah ada kejadian dimana korbannya itu segerombolan anak muda yang lagi mabuk guys. Maklum lagi mabuk jadi ada kereta gak sadar deh, hasilnya mereka keseret kereta dan badannya kebelah. Saat dievakuasi bagian badan para pemuda itu belum ditemukan secara lengkap. Sosok hantu yang muncul jadinya hantu yang bagian tubuhnya gak lengkap lho.

6. Stasiun Kaliwedi Kabupaten Cirebon

Walaupun stasiun ini udah gak beroperasi lagi dari 2007 silam tapi masih jadi yang paling angker sampai sekarang. Mitosnya diperlintasan kereta api ini banyak banget memakan korban karena tanda atau sirine peringatan disini sering kayak hantu gak bisa di dengar oleh sebagian orang. Perlintasan ini jadi dapat julukan “Kentrung Budeg” karena alasan diatas. Hati-hati ya guys yang sering lewat sini. Liat deh bekas bangunan stasiun ini. Sampai sekarang warga di sekitar lintasan kereta api gak ada yang berani buat mendekat karena selain sering memakan korban dan angker juga banyak penampakan yang aneh dan menyeramkan.

7. Stasiun Cirebon

Background stasiun ini emang pas banget buat foto atau selfie nih. Tapi kamu perlu tahu masa lalu gedung ini. Pernah ada kejadian tabrakan dan banyak korban yang badannya hancur gak karuan. Para korban itu tidak dimakamkan di tempat yang seharusnya melainkan dimakamkan ala kadarnya dekat stasiun. 

Gimana diantara kamu ada yang pernah datang ke salah satu stasiun diatas? Gak usah khawatir meskipun stasiunnya menyeramkan ya namanya makhluk gaib pasti ada. Coba kalau berani, kamu ajak mereka keliling naik kereta mungkin mereka mau ikut kamu karena butuh piknik guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
21SHARES