7 Lokasi di Korea Selatan yang Dipercaya Paling Berhantu Ini Bikin Kamu Merinding

09 Agustus 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Korea Selatan merupakan negara yang berada di kawasan Asia Timur dan terkenal dengan Seoul Tower. Korea Selatan juga dikenal dengan pop kultur yang saat ini digemari oleh banyak kalangan anak muda dari berbagai negara. Namun, ternyata dibalik gemerlapnya, Korea Selatan juga menyimpan kisah horor di tempat-tempat yang cukup populer dan dipercaya sangat berhantu. Nah, di mana saja tempatnya? Langsung aja simak ulasannya di bawha ini!

1. Pulau Jeju

Pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup indah. Namun di balik keindahannya ternyata Pulau Jeju mempunyai kisah mengerikan pada zaman dulu. Tepatnya sekitar tahun 1940, hampir 10% populasi di Pulau Jeju ini dibantai oleh pemerintah karena ingin memberantas komunis. Para korban pemberantasan ini dipercaya oleh warga sebagai hantu gentayangan yang selalu menghantui pulau indah ini.

2. Sungai Han

Sungai Han diketahui sebagai salah satu landmark yang sangat populer dari negara K-Pop ini. Terutama keindahan lampu-lampu yang mengelilingi sungai ini semakin menambah keeksotisan Sungai Han. Namun, berdasarkan kabar yang beredar, sungai ini menjadi salah satu tempat untuk aksi bunuh diri. Kejadian tersebut memunculkan pendapat bahwa sungai ini menjadi tempat tinggal para hantu.

3. Yongma Land

Tempat ini merupakan salah satu taman rekreasi keluarga yang kini jadi lahan kosong. Yongma Land ditinggalkan oleh warga korea setempat sejak ada kejadian gadis kecil yang meninggal sewaktu bermain di salah satu wahana. Sejak kejadian ini, konon gadis kecil itu menjadi arwah gentayangan yang akan menghantui setiap orang yang datang ke tempat ini.

4. The Independence Gate

Monumen ini merupakan salah satu lambang yang dipercaya sebagai bukti kemerdekaan Korea Selatan dari penjajahan Jepang. Pada masa penjajahan tersebut juga banyak korban berjatuhan sehingga gerbang ini dipercaya menjadi tempat tinggal para hantu yang masih ada sampai sekarang. Sejak zaman dulu di monumen ini juga sering kali muncul penampakan aneh yang mengejutkan.

5. Rumah Sakit Jiwa Gongjiam

Rumah sakit yang berada di Gwangju-si, 464-870 ini mendapat julukan bangunan yang paling berhantu sejagad di Korea Selatan. Dokter dari rumah sakit jiwa ini kabarnya sering menyiksa para pasien yang ditinggal oleh para keluarganya, dan disiksa dengan cara yang sangat sadis hingga meninggal dunia. Akhirnya rumah sakit yang sudah tak beroperasional ini sering muncul suara tangisan dan jeritan meminta tolong yang dipercaya berasal dari para pasien yang telah meninggal.

6. Yongin Village

Desa Yongin ini merupakan salah satu kampung wisata yang cocok untuk anak muda. Sayangnya desa ini juga bisa bikin anak muda yang datang ketakutan. Kabarnya tempat ini dikenal sebagai lokasi hantu perawan atau Virgin Ghost karena hantu ini merupakan sosok wanita yang kesepian dan meninggal sebelum ia menikah. Tapi kalian jangan berharap hantu ini cantik dan bisa kalian jadikan kekasih, karena banyak para pemburu hantu yang ketakutan hanya dengan suara lirih dari hantu tersebut. Mau coba?

7. Rumah Kosong Yeongdeok

Rumah ini dulunya pernah dihuni oleh beberapa keluarga. Berdasarkan kabar yang beredar, menurut warga setempat, dulunya lahan ini merupakan kuburan massal untuk para tentara perang. Kemudian hal yang sangat misterius terjadi, seluruh penghuni rumah ini meninggal bersamaan tanpa ada satu pun anggota keluarga yang selamat. Sejak kasus kematian yang msiterius tersebut, rumah ini sering terdengar suara-suara aneh hingga rintihan tangisan.

Kisah-kisah hantu itu bukan hanya ada di Indonesia, tapi dari berbagai penjuru dunia juga pasti ada, meskipun kisahnya nggak dipercaya oleh sebagian orang. Karena kisah ini sifatnya berasal kepercayaan dan cerita warga setempat. Tapi gimana kalau seandainya kalian dapat voucher gratis untuk uji nyali ke tempat-tempat di atas, berani nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES