7 Legenda Tentang Hantu Jepang ini Gak Kalah Serem Sama Hantu Indonesia Loh!

28 Februari 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Jepang yang terkenal dengan sebutan negeri sakura ini memiliki ragam budaya yang unik. Di balik keunikan negara itu ternyata juga menyimpan sosok hantu misterius. Sosok hantu itu juga sangat melegenda dalam mayarakat Jepang. Yang berani coba nih cek kisah mitologi tentang hantu-hantu di Jepang. YuKepo!

1. Kuchisake Onna

Hantu sosok wanita ini punya wajah dengan sobekan dari kuping kiri hingga kanan. Mitosnya, hantu wanita yang cantik ini dulu adalah seorang istri dari seorang samurai. Namun, selama hidup dia sombong dengan kecantikan dan sering selingkuh. Jangan ditiru ya guys. Nah, suaminya marah merobek bagian mulut dengan samurainya. Hati-hati ya kalau kamu bertemu hantu ini dan dia bertanya, “Apakah aku cantik?” Kamu wajib jawab, “Iya, cantik." Dia akan marah dan menghantui kamu kalau kamu bilang dia jelek.

2. Torei No Hanoko

Hantu dengan wujud anak perempuan ini sering muncul di kamar mandi sekolah. Konon, hantu ini sering menjadi korban bully teman sekolahnya. Akhirnya dia bunuh diri di kamar mandi sekolah. Kisah horor dalam kamar mandi sekolah sering muncul dan bikin penasaran. Nah, buat yang penasaran dengan sosok hantu ini. Kamu bisa panggil dengan cara sebut “Hanako-Chan” kemudian berputar tiga kali.

3. Rokorukubi

Hantu seram yang juga dipercaya sebagai siluman ini memiliki khas yang unik. Keunikannya itu ada pada lehernya yang sangat panjang. Berdasarkan mitos, hantu ini telah melanggar ajaran Budha kemudian dihukum. Hantu ini akan menggoda para pemabuk dan bisa seperti drakula karena akan menghisap darah pemabuk itu. Jangan mabuk kalau gak mau disamperin hantu ini!

4. Nukekubi

Sekilas mumgkin wujud hantu ini mirip Rokorukubi tapi Nukekubi sendiri berarti leher yang bisa dilepas. Hantu ini juga konon adalah jelmaan siluman. Saat malam hantu ini konon kepalanya akan melayang dan berteriak minta tolong sedangkan badannya hanya tergeletak seperti benda mati. Mitos lainnya yang lebih seramnya itu kalau kamu yang berhasil menemukan badan Nukekubi. Siapa pun yang menemukan akan mati keesokan harinya.

5. Kappa

Sosok hantu yang mirip kera tapi mukanya lebih mirip katak adalah salah satu makhluk legenda terkenal di Jepang, tapi postur badannya sebesar anak yang berumur kisaran 4-5 tahun. Uniknya, hantu ini punya wadah di bagian kepala yang berisi air. Air itu adalah sumber kekuatan baginya dan bisa bikin dia mati. 

6. Sadako atau Onryou

Hantu yang mirip dengan hantu kuntilanak dari Indonesia, tapi bajunya pakai kimono dan tangannya menjulur sampai ke bawah. Menurut kisahnya Sadoko atau Onryou ini adalah hantu paling menyeramkan yang akan membunuh orang-orang tertentu untuk balas dendam. Waspada kalau tengah malam tiba-tiba hantu ini muncul tiba-tiba di hadapan kamu.

7. Noppera-Bo

Hantu ini juga sering muncul pada toilet terutama toilet wanita. Sosok mukanya ini gak seram tapi gak ada bagian-bagian wajahnya alias gak punya muka. Sosok hantu ini ternyata juga sudah go international karena juga terkenal di Hawaii.

Sebagai negara dengan yang memiliki peraturan dan tingkat kedisiplinan tinggi, nggak nyangka Jepang punya sosok hantu-hantu kayak di atas. Namun, tak dipungkiri setiap negara juga pasti punya kisah tentang hantu. Meskipun punya kisah hantu yang menyeramkan tapi Jepang tetap saja menarik dan seringkali jadi negara percontohan loh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES