7 Lagu Ini Bisa Mengundang Hantu yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

25 Januari 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kamu pencinta musik? Pasti sering beranggapan kalau musik itu curahan hati lewat melodi atau perwakilan dari suasana hati kamu. Benar gak? Selain jadi media hiburan musik juga memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sesuai dengan aliran atau jenis musik itu sendiri. Tapi lagi-lagi Indonesia dengan populasi mayarakat yang sebagian besar masih percaya sama hal-hal mistis. Bukan cuma benda, pohon atau hewan saja yang berbau mistis. Ternyata lagu juga cukup menarik jadi sebuah mitos. Rumor tentang lagu-lagu yang bisa mendatangkan berbagai macam makhluk halus. Penasaran ya lagu-lagu apa yang dimaksud? Ya udah langsung kepoin aja. YuKepo!  

1. Nina Bobo

Selain jadi lagu andalan untuk meninabobokan anak, ternyata lagu ini cukup favorit di kalangan hantu. Mitosnya Nina itu sosok anak perempuan keturunan Indonesia-Belanda. Lagu ini awalnya memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk Nina karena dia sering susah tidur kalau malam guys. Tapi tragisnya Nina meninggal di umurnya yang baru 4 tahun. Ibunya merasa sangat kehilangan dan tetap terus nyanyiin lagu ini juga setiap malam. Sampai akhirnya sosok Nina sering datang kerumah untuk bertemu ibunya.

2. Lingsir wengi

Lagu yang emang sering jadi soundtrack di film horornya Indonesia nih. Lagu ini dipercaya bisa manggil sosok hantu wanita di kalangan masyarakat Jawa. Coba kamu nyanyi ini tengah malam? 

3. Malam Satu Suro

Bukan cuma lagunya tapi kisah dibalik malam satu suro ini juga mistis banget. Menurut penafsiran masyarakat Jawa, malam ini dianggap jadi malam keramat, jadi banyak ritual yang dilakuin deh buat ngusir makhluk halus. Jadi jangan coba-coba buat nyanyiin lagu ini. Meskipun lirik lagu ini sebenarnya biasa aja tapi siapa sangka mitosnya kalau ternyata ini jadi media buat manggil roh para makhluk halus.

4. Lirik Jelangkung

Jelangkung jelangsat, disini ada pesta. Itu sepenggal lirik yang sering jadi pengiring buat orang-orang yang iseng mau bertemu makhluk halus. Ini lagu yang katanya paling ampuh buat manggil hantu. 

5. Tinggal Kenangan

Misteri lagu ini menceritakan kisah wanita yang bunuh diri karena sang kekasih jadi salah satu korban kecelakaan yang tragis. Lagu yang sempat tenar karena liriknya juga ngena banget ternyata sedikit mistis. Mitosnya kalau kamu nyanyi lagu ini sosok arwah wanita itu akan merasa terpanggil dan siap nemenin malam kamu lho. Nah, buat para pria nih yang mau ditemenin sama wanita gimana?

6. Takdir

Lagu yang dipercaya jadi lagu yang bisa ngerubah pola fikir kalian nih guys. Kisahnya lagu ini bisa datangin sosok hantu misterius yang bernama Lita. Hantu ini bakalan datang buat ngerubah pola pikir dan tingkah laku kamu jadi aneh kalau berani nyanyiin lagu ini tengah malam. Kalian yang bingung ini lagu apa coba tanya mbah google guys. Lagunya cukup popular di tahun 2012 lho.

7. Asareje

Lagu yang di populerkan oleh Last Ketchup dengan iringan lagu yang enerjik jadi bikin kamu semangat. Lagu ini juga sering dijadiin iringan lagu senam. Tapi lagu ini sempat heboh karena lagu ini merefensikan lagu tentang pemujaan setan. Suku asal laut Afrika bagian barat yang menyebutnya sebagai suku Assab ini digunakan dalam ritual memanggil arwah orang-orang yang telah meninggal. Gitu guys penjelasannya. Gimana menurut kamu? Nih kalau mau tahu arti penggalan lirik lagu dari gambar diatas itu adalah “Jadilah sesat, Jehovah (Tuhan) itu tidak ada tinggalkan keberadaan imanmu saat ini.” 

Itu dia tadi sederet lagu yang dianggap cukup horor kalau kamu nyanyiin tengah malam. Tapi perkara lagu ini benar atau gak semoga gak mengurangi minat kalian terhadap musik ya guys.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
100 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES