7 Kejadian 'Misterius' Ini Pasti Pernah Dialami Oleh Anak Kos, Bukti Mereka Pemberani!

17 Oktober 2017
|Ani Nur Cholifah
424SHARES

Mencari tempat tinggal konon seperti mencari jodoh karena menyesuaikan dengan perasaan hati, cocok atau tidak. Hal ini juga terjadi pada anak kos yang merantau, entah untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja di luar daerah. Anak kos pasti mencari tempat tinggal yang nyaman dan juga murah. Namun tak selamanya tempat yang nyaman bisa bikin kamu betah karena ternyata ada berbagai kisah misterius di dalamnya.

Bagi kamu yang pernah menjadi anak kos, mungkin nyali kamu udah sekuat baja dan siap untuk uji nyali nih. Terbukti dengan berbagai kejadian misterius ini mungkin hanya para anak kos saja yang pernah merasakan. Apa saja kejadian misteriusnya? Yuk cek rame-rame biar nggak merinding sendirian!

 

1. Kalau dicari nggak ketemu, nggak dicari dia muncul

Manusia memang tak pernah lepas dari kata khilaf, termasuk saat meletakkan suatu benda. Seringkali hal-hal sepele ini membuat kekacauan kamar kos kamu. Misalnya kamu khilaf meletakkan kunci motor atau gunting kuku. Kamu pun harus mencarinya sampai membongkar isi lemari hingga seluruh sudut kamar. Anehnya, kunci motor dan gunting kuku itu nggak ketemu waktu dicari tapi akan muncul tiba-tiba saat kamu nggak mencarinya. Apa mungkin ada hantu penunggu yang usil memindahkan barang-barang milikmu?

2. Sering tercium aroma aneh di kosan, hantu atau bukan?

Aroma aneh konon sering dijadikan sebagai salah satu penanda keberadaan makhluk halus. Namun, aroma aneh dan tak sedap di kamar kosan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor lainnya selain keberadaan hantu. Bisa saja datang dari aroma kaos kaki dan sepatu yang belum dicuci, tumpukan pakaian kotor dan sisa makanan yang berserakan. Namun, keberadaan aroma ini menjadi misterius saat kamu nggak tahu dimana keberadaan benda-benda tersebut. Jangan jorok ya guys kalau kalian nggak mau ketakutan sendiri menghirup bau-bauan aneh di kamar kos!

3. Guling sebagai teman tidur berubah

Setelah sibuk dengan kegiatan sehari-hari yang cukup penat. Malam hari pun jadi waktu bagi anak kos untuk melepas lelah mereka dengan berbaring dikasur ditemani dengan guling. Tapi saat hati dan pikiran sedang gelisah, tidur malam pun terasa singkat dan nggak nyenyak. Sesekali anak kos pun terbangun dan terkejut dengan guling yang ia rangkul itu berubah menjadi sosok pocong. Beruntunglah itu hanya mimpi! Ada yang pernah merasakan kejadian nyatanya? 

4. Jemuran yang menghilang sesaat

Bagi anak kos yang mau menghemat pengeluaran selain menghemat biaya makan, mereka pun menghemat biaya jasa laundry dengan mencuci sendiri kemudian menjemurnya bersama dengan penghuni kos lainnya. Hal yang cukup misterius pun terjadi saat sore hari jemuran akan diangkat ternyata sebagian menghilang. Namun, keesokan harinya ada tetangga kosan yang mengembalikan. Ternyata jemuranmu terbawa tetangga sebelah.

5. Merasa dihantui

Tinggal sendiri dalam kamar kosan bukan hal yang menyenangkan bagi sebagian penghuni kosan. Banyak diantara mereka yang merasa kesepian dan dihantui dengan bayangan-bayangan aneh. Namun, saat mereka perhatikan bayangan yang menghantui itu pun menghilang dan begitu seterusnya. Kejadian ini pun selalu dirasakan saat malam hari. Ngeri!

6. Kondisi tragis yang mengerikan selalu menghampiri setiap akhir bulan, benar nggak?

Akhir bulan sepertinya menjadi momen paling horor bagi para penghuni kosan. Mereka harus serba hemat, bukan hanya soal makanan dan laundry tapi juga alat mandi. Biasanya, banyak diantara anak kos yang menambahkan air pada kemasan botol sampo bahkan ke odol dan sabun muka. Beruntunglah kondisi mengerikan ini berakhir di awal bulan jadi bisa hidup normal lagi.

7. Kosan penuh orang tapi terasa seperti kuburan

Biasanya waktu weekend menjadi waktu paling menyenangkan untuk para pelajar dan pekerja karena mereka dapat refreshing sejenak. Namun, sebagian anak kos memilih untuk menghabiskan waktunya di kamar kos agar bisa berhemat. Oleh karena itu, kosan yang harusnya ramai jadi sepi seperti kuburan ditambah lagi kamu yang jomblo makin kesepian deh. Sabar ya, ini cobaan!

Hal-hal yang misterius itu nggak selalu kok berkaitan dengan makhluk gaib, kejadian-kejadian di atas juga cukup membuat anak kos ketakutan dan bergidik ngeri. Namun, berkat kejadian ini anak kosan mendapatkan pengalaman hebat tentang kemandirian dan kemampuan bertahan hidup. Gimana para anak kos, setuju?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
424SHARES