7 Eksperimen Mengerikan Ini Pernah Dilakukan Kepada Narapidana di Penjara

www.pinterest.com

Semua orang pasti setuju kalau penjara merupakan tempat yang paling gak enak di dunia. Selain tempatnya yang gak seenak kamar sendiri, hal gak enak lainnya adalah menyandang status narapidana. Penjara merupakan tempat untuk orang-orang yang melakukan berbagai macam pelanggaran hukum. Membayangkan hidup di penjara aja udah gak enak, apalagi harus beneran mendekam bertahun-tahun di dalam bui. Namun tahukah kamu, ternyata narapidana zaman dulu pernah dijadikan eksperimen penelitian layaknya kelinci percobaan?

Hidup di penjara saja sudah menderita, ditambah dengan disuruh jadi obyek eksperimen mengerikan. Kira-kira eksperimen mengerikan apa saja yang pernah dilakukan ke narapidana-narapidana ini? Berikut 7 eksperimen mengerikan yang pernah dilakukan di dalam penjara yang bikin bulu kuduk merinding.    

1. Sifilis

halwamulut.blogspot.co.id

Eksperimen mengerikan yang pertama dilakukan oleh dokter-dokter kebangsaan Amerika Serikat yang berada di Guatemala. Mereka membayar para wanita pekerja seks yang telah terinfeksi penyakit Sifilis untuk melakukan hubungan seks dengan para narapidana sehat. Sifilis sendiri merupakan infeksi menular yang disebabkan oleh bakteri spiroset, infeksi ini bisa menular dengan cara berhubungan badan.

Dampaknya, banyak narapidana yang mengalami kebutaan, gagal jantung, gila bahkan ada yang sampai meninggal dunia. Eksperimen mengerikan ini pun terbongkar pada tahun 2010.

2. Transplantasi testikel

www.tentik.com

Eksperimen gila ini pernah dilakukan pada tahun 1919 sampai 1951 di salah satu penjara di California, Amerika Serikat. Eksperimen mengerikan ini dipimpin oleh Dr. Leo Stanley. Menurutnya, dengan diadakannya eksperimen transplantasi testikel ini, bisa mengurangi jumlah kriminalitas.

Yang membuat eksperimen ini dianggap gila adalah memindahkan testikel para tahanan yang dieksekusi ke tahanan yang masih hidup. Parahnya, Dr. Leo Stanley pernah memakai testikel hewan seperti babi dan kambing untuk dipindahkan ke tahanan yang masih hidup.    

3. Manusia percobaan

www.neokur.com

Layaknya tikus laboratorium yang dijadikan obyek percobaan, para tahanan di penjara Homelsburg menjadi percobaan medis yang bersifat rahasia. Percobaan mengerikan ini dilakukan dengan cara menyuntikan berbagai macam penyakit mematikan kepada para tahanan. Dampaknya, beberapa tahanan ada yang mengalami luka busuk di sekujur tubuhnya. Bahkan efeknya bertahan sampai bertahun-tahun. Ada yang mangatakan kalau eksperimen ini didanai oleh perusahaan farmasi, militer, serta CIA.

4. Malaria

www.capitalbay.news

Sebelum ditemukannya obat antimalaria seperti sekarang, beberapa tahanan dijadikan eksperimen untuk mengetahui dampak dari malaria. Para narapidana di salah satu penjara Amerika Serikat ini sengaja digigit oleh beberapa nyamuk yang telah terjangkit malaria. Hasil dari penelitian ini membuktikan kalau dampak malaria sangat berbahaya. Mulai dari sakit kepala, demam tinggi, mengigau, bahkan ada yang sampai serangan jantung. Eksperimen ini pun dilakukan selama 30 tahun.

5. Eksperimen orang kembar

www.tentik.com

Bisa dikatakan, eksperimen ini adalah eksperimen paling mengerikan yang pernah dilakukan di dalam penjara. Bagaimana tidak, eksperimen ini dilakukan kepada ratusan pasangan kembar. Tujuan eksperimen ini adalah untuk menemukan cara menggandakan para pasukan Jerman. Eksperimen ini dilakukan dengan cara menggabungkan dua pasangan orang kembar yang telah dijahit. Akibat dari eksperimen ini, banyak orang kembar yang membusuk dan meninggal beberapa hari setelahnya.

Tak hanya itu saja, eksperimen ini juga menyuntikkan bola mata para narapidana dengan tujuan mengganti warna bola mata mereka dan mentranfusi darah dari satu orang ke orang yang lain. Setelah melakukan eksperimen, para orang kembar ini pun dibunuh dan jasadnya dibandingkan.

6. The Chamber

qyusader.blogspot.co.id

Eksperimen kali ini dilakukan oleh para peneliti  di Rusia, yang mana para narapidana menjadi percobaan racun-racun mematikan. Tujuannya untuk mengetahui bahan kimia apa saja yang tidak memiliki aroma dan tidak berasa, sehingga sangat sulit untuk dideteksi.

Racun-racun mematikan ini pun dicampur ke dalam makanan dan minuman lalu diberikan pada para tahanan. Eksperimen ini merupakan awal terciptanya racun C-2 yang bisa membunuh korban hanya dengan hitungan menit.

7. Unit 731

www.tentik.com

Mungkin ini lebih cenderung ke penyiksaan dibanding eksperimen. Para militer Jepang memang dikenal sangat kejam. Sebanyak ratusan ribu narapidana yang berasal dari Korea Selatan, Cina, dan Korea Utara dijadikan kelinci percobaan pembuatan senjata pemusnah massal. Hampir tak ada kesempatan untuk hidup ketika dijadikan obyek eksperimen mengerikan ini.

Eksperimen yang dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memotong bagian tubuh narapidana. Hal ini dilakukan untuk mengetahui berapa lama manusia bisa bertahan hidup ketika salah satu bagian tubuhnya dipotong. Beberapa narapidana juga ada yang dijadikan sasaran bom dan alat penyembur api.

Ketika perang dunia II berakhir, para ilmuwan kejam ini dibebaskan oleh tentara Amerika dari hukuman mati karena telah membagikan hasil penelitian mereka kepada pihak Amerika.

 

  

Itulah 7 eksperimen paling mengerikan yang pernah dilakukan di dala penjara. Betapa kerasnya hidup sebagai seorang narapidana zaman dulu, selain mental dan fisik, nyawa mereka juga menjadi taruhannya. Seberat apapun kesalahan mereka, alangkah tidak manusiawi jika mereka dijadikan kelinci percobaan seperti di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Diduga Sindir Lesti Kejora, Nikita Mirzani: Ngerti Agama, Berhijab Tapi Hamil Duluan | Keepo.me

Misteri Berhantu Alas Roban Banyuwangi yang Menyebabkan Jalur Ini Angker!

Misteri Berhantu Alas Roban Banyuwangi yang Menyebabkan Jalur Ini Angker!

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

Bikin Geram! Bayi 10 Bulan Dicat Jadi Manusia Silver dan Diajak Ngemis | Keepo.me

7 Kisah Misteri di Balik Kegagahan Gunung Merapi Jogja Ini Bikin Kamu Merinding!

7 Kisah Misteri di Balik Kegagahan Gunung Merapi Jogja Ini Bikin Kamu Merinding!

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

Oknum Kurir Curi Paket iPhone 11 Pelanggan, Warganet Geram: Bikin Buruk Nama Ekspedisi Aja | Keepo.me

7 Film Ini Terinspirasi dari Kisah Tempat Angker di Indonesia yang Mencekam Banget!

7 Film Ini Terinspirasi dari Kisah Tempat Angker di Indonesia yang Mencekam Banget!

loading