7 Cerita Hantu dari Timur Tengah yang Akan Membuatmu Merinding

08 Juni 2017
|Faizah Pratama

Jika kalian mendengar negara Timur Tengah mungkin yang terbersit adalah perang, cowok-cowok ganteng, cewek-cewek cantik, raja Arab, ataupun negara minyak. Pernahkah kalian bertanya adakah hantu di kawasan Timur Tengah. Apakah hantu-hantunya juga seganteng cowok-cowok di sana? Apakah hantu-hantu di sana se-hits hantu di negara kita. Perlu di ketahui ternyata mitos-mitos hantu juga dikenal di Timur Tengah, bagi kalian yang penasaran. Simak uraian berikut!

1. Ghoul

Ghoul merupakan hantu Arab kuno yang masih dikenal hingga sekarang. Makhluk ini berwujud raksasa dengan wajah yang mengerikan. Ghoul adalah sesosok iblis yang dipercaya sebagai pemakan darah dan mayat manusia. Ghoul biasanya menghuni pemakaman rumah kosong, dan bangunan yang sudah lama tidak dihuni. Ghoul dapat menyerang manusia untuk menghisap darah. Dia akan menyamar menjadi binatang lalu mengincar manusia dan akan menampakkan diri saat memangsa korbannya.

2. Mumi

Mumi merupakan sosok yang identik dengan budaya Mesir kuno. Mumi merupakan awetan jasad manusia. Jasad yang diawetkan biasanya merupakan tokoh-tokoh penting di Masanya. Biasanya mumi tidak menghantui secara langsung. Hanya saja efek mistis yang dibawanya lah yang menghantui orang-orang di sekitarnya. Ada sebuah kisah empat orang pemuda kaya yang ingin membeli mumi di Luxor. Salah satunya dapat membelinya dan membawa mumi itu ke hotel. Beberapa hari kemudian seseorang melihat pemuda itu berjalan ke padang pasir dan menghilang tanpa jejak.

3. Hantu Tentara di Dashour

Di Dashour, sebuah wilayah di Mesir, sering terdengar suara-suara jeritan dan tembakan. Tempat tersebut memang dikenal sebagai tempat pelatihan tantara muda di Mesir. Ada yang mengatakan bahwa ia melihat sesosok makhluk yang menyerupai jenderal dalam melintas di kawasan itu. Konon, sosok tersebut adalah seorang jenderal yang telah gugur dalam tugas. Namun, tidak mau meninggalkan tempat itu.

4. Para Jin di Kaf Ajnoun, Libya

Kaf Ajnoun merupakan wilayah di bagian selatan Libya. Kaf Ajnoun sendiri memiliki arti ‘Gua Jin’. Konon di tempat itu terdapat jin-jin yang sering menampakkan diri sebagai manusia atau hewan. Jin tersebut dapat menghampiri manusia yang melewati tempat itu dan mengajaknya bicara. Hati-hati jika kamu ke sana dan diajak bicara seseorang, mungkin dia bukan manusia.

5. Jerit Tangis Peri di Danau Saiful Muluk,Pakistan

Konon ada seorang Pangeran Persia yang jatuh cinta pada peri di Danau Saiful Muluk. Akan tetapi peri tersebut telah membuat perjanjian dengan iblis. Hingga iblis mendengar kisah cinta mereka dan membunuh mereka. Para peri pun datang ke danau itu dan menangisi kematian mereka. Hingga saat ini, peri tersebut masih dipercaya menghantui danau tersebut.

6. Rumah Hantu di Jalan El Sherifa Dina, Mesir

Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa ada seorang gadis kecil yang terbunuh di sebuah rumah di El Sherifa Dina, Mesir. Konon arwah gadis tersebut tidak pernah meninggalkan tempat itu. Beberapa orang pernah ingin membuktikannya. Tetapi, dia hanya menemukan rumah kosong. Namun, tak lama ia merasakan ada orang lain di rumah itu.

7. Hantu di Belvedere Park's, Tunisia

Ada seorang pemuda yang berjalan-jalan di Belvedere Park's Tunisia. Lalu, dia melihat seorang gadis yang tampak kedinginan. Pemuda itu memberikan jaketnya pada gadis itu. Gadis itu mengajaknya ke rumah orang tuanya dan mengenalkannya pada orang tuannya. Pagi harinya dia tidak mendapati gadis itu dan orang tuannya berkata bahwa anak gadis mereka telah lama meninggal. Lalu pemuda itu mengunjungi makamnya dan menemukan jaketnya di makam gadis itu.

Itulah tujuh cerita tentang hantu dari negara-negara Timur Tengah. Ternyata tidak hanya di Indonesia, di Timur Tengah  cerita hantu juga dikenal dalam masyarakatnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
SHARES