7 Bangunan Kawasan Jakarta yang Horor Nantangin Kamu Buat Uji Nyali!

www.bintang.com

Jakarta mendapat julukan sebagai kota yang tak pernah tidur. Bangunan megah nan gagah juga banyak di bangun di pusat ibukota untuk menambah keramaian Jakarta. Tapi siapa sangka Jakarta juga menyimpan berbagai misteri yang mungkin belum banyak kamu tahu. Terutama setiap bangunan yang dipercaya ada penunggunya nih guys. Semegah apapun bentuk bangunannya tanpa terkecuali pasti menyimpan misteri meskipun bangunan itu ada di tengah kota. Mulai dari gedung pemerintahan sampai rumah tua di kawasan elite ini punya kesan angker lho. Penasaran? YuKepo udah siapin nih ringkasannya buat nambah info kamu tentang sisi lain Jakarta.

1. Menara Saidah

img.okezone.com

Menara Saidah ini sudah jadi bangunan kosong dari tahun 2009 lalu guys. Horor banget bangunan yang punya 28 lantai ini sampai pernah di buat film lho. Makhluk penghuni yang sering muncul itu sosok wanita gaib berjubah merah. Sosok makhluk ini katanya paling galak karena dia masih dendam. Kisah pastinya belum ada yang tahu tentang sosok gadis itu. Tapi satpam penunggu gedung ini pernah ketemu makhluk halus tersebut minta diantarkan ke lantai 14. Waktu sampai ke tujuan, mendadak sosoknya tersebut hilang. Satpam itu coba lari tapi gak kuat dan pingsan deh.

2. Gedung DPR

img.eramuslim.com

Jangan sangka gedung mewah tempatnya para wakil rakyat ini aman dari kisah mistis lho. Ternyata ada kisah horor menurut kesaksian dari petugas keaamanan setempat yang bernama Dumadi. Ruangan paling horor menurut pria ini adalah ruang komisi II. Suasananya horor didukung sama posisi yang mojok, pencahayaan yang kurang dan suasana cukup dingin. Sosok yang sering banget muncul itu sosok bayangan hitam mondar-mandir. 

3. Taman Mini Indonesia Indah

www.bintang.com

Selain gedung megah dan pusat perbelanjaan ternyata salah satu tempat hiburan ini juga cukup horor. Mulai dari deretan pohon pinus ataupun pohon karet yang ada ini semakin nambah horor. Mitosnya sering terdengar suara langkah kaki dan ada orang yang naik ke atas keranda mayat lho. Coba uji nyala kesini berani gak?

4. Slipi Jaya Mall

www.opensnap.com

Mall ini cukup seram sebelum direnovasi karena sempat jadi gedung yang kebakaran akibat peristiwa kerusuhan tahun 1998. Peristiwa itu banyak memakan korban lho. Nah semenjak itu banyak penampakan yang sering banget di lihat pakai kasat mata. Ada sosok penampakan kaki yang kebakar di kamar mandi. Ada juga kejadian sosok wanita yang muncul gangguin tukang sate di sekitar mall. Mungkin setannya laper nih bang. 

5. Gedung bekas Panin, Bintaro

plus.kapanlagi.com

Buat kamu yang sering mondar-mandir kawasan Bintaro. Kamu pasti pernah liat gedung yang hampir roboh baru sebagian ini. Gedung yang dibangun di tahun 1995 ini mitosnya dihuni sama banyak makhluk halus. Kesaksian dari tukang ojek sekitar juga sering melihat sosok berjubah putih dan suara tertawa aneh seorang wanita. Belum lama ini gedung yang terbengkalai pembangunannya akan dirobohkan oleh 15 pekerja tapi mengalami kesulitan. Ternyata di saat pekerja ini istirahat, sebagian gedung runtuh dengan sendirinya. Siapa coba yang ngerobohin?

6. Yogya Departemen Store

lan2darkside.files.wordpress.com

Swalayan yang ada di Klender, Jakarta Timur ini jadi bangunan yang angker sejak kejadian kebakaran 15 Mei 1998 silam. Peristiwa yang disebut sebagai Mei Kelabu itu menyisakan kisah horor dalam gedung ini. Banyak penampakan aneh yang sering muncul dan diprediksi itu adalah korban dari peristiwa itu guys.

7. Rumah Tua Pondok Indah

www.daftarmenarik.com

Pondok Indah sebagai salah satu kawasan perumahan elite di Jakarta Selatan ini juga jadi hunian para hantu loh. Salah satu rumah yang ada di Jl. Metro Pondok Indah ini merupakan bangunan tua yang udah lama banget gak ada penghuninya. Pantas aja kalau rumah ini jadi angker dan dihuni sama hantu. Daripada rumah gede mubazir gak ditempatin, iya gak?

Gimana dari bangunan diatas ada yang pernah kamu jelajahi? Kalau pernah apa kamu punya pengalaman yang horor? Namanya bangunan pasti ada penunggunya, hati kamu ada yang nunggu gak tuh guys?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

Pamer Foto Perut Sixpack, Cinta Laura Dipuji Seksi oleh Netizen | Keepo.me

7 Boneka Ini Beneran Lebih Horor dari Mainan Anak Lainnya

7 Boneka Ini Beneran Lebih Horor dari Mainan Anak Lainnya

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

Nasa : Asteroid Sebesar "Dua Kali Monas" Akan Menghantam Bumi Pada 13 April 2029! | Keepo.me

7 Stasiun Angker di Indonesia Ini Bikin Kamu Merinding Gujes-gujes!

7 Stasiun Angker di Indonesia Ini Bikin Kamu Merinding Gujes-gujes!

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

Deretan Sejarah dan Mitos tentang Lawang Sewu, Bangunan Terangker Kedua se-Asia! | Keepo.me

7 Lagu Ini Bisa Mengundang Hantu yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

7 Lagu Ini Bisa Mengundang Hantu yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

loading