5 Kisah Nyata Ritual Meminta Tumbal dari Berbagai Negara Ini Sadis dan Mengerikan

07 September 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Kegiatan ritual yang berbau mistis ini ternyata bukan hanya dipercaya oleh masyarakat Indonesia tapi juga dilakukan oleh negara lain. Berbagai macam ritual yang dilakukan tersebut juga tergantung oleh maksud dan tujuannya. Tak sedikit pula ritual yang memakan korban jiwa untuk dijadikan tumbal atau persembahan agar bisa mendapatkan sesuatu yang diinginkan. Tumbal yang merenggut nyawa seseorang ini tentunya menjadi salah satu ritual yang cukup sadis dan paling mengerikan. Berikut ini kisah nyata tentang ritual dengan tumbalnya adalah manusia.

1. Tumbal warna batu bata agar bisa merah di Bangladesh

Kita tahu warna merah pada batu bata ini biasanya karena telah melalu proses pembakaran. Namun, ada sebuah kisah produsen batu bata di Bangladesh, hasil bata buatannya tak bisa berwarna merah pekat ketika sudah dibakar, sehingga pendapatannya pun menurun. Akhirnya ia mencoba bertanya kepada “orang sakti” atau istilah lainnya adalah dukun. Dukun yang ia datangi ini kemudian menyuruhnya mencari tumbal. Orang yang dijadikan tumbal dalam ritual ini adalah salah satu pegawainya sendiri. Pegawai tersebut dibunuh oleh temannya kemudian darahnya yang masih berwarna merah pekat ini dicipratkan ke batu bata. Kemudian kepalanya dimasukan ke dalam oven dengan batu bata yang akan dibakar.

2. Ritual untuk mendatangkan panen melimpah di India

Hasil panen setiap tahunnya memang tak bisa ditebak, namun bukan berarti harus mengorbankan nyawa seseorang demi mendatangkan panen yang melimpah. Ritual yang memakan tumbal ini pun dilakukan pasangan suami istri asal India. Pasangan suami istri ini membunuh seorang anak yang berusia sekitar 7 tahun kemudian dimutilasi. Hal sadis yang harusnya tidak ia lakukan karena sebuah kepercayaan mistis ini akhirnya diketahui oleh pihak berwajib. Mereka pun akhirnya mendekam di penjara akibat perbuatannya yang sudah jelas tidak manusiawi.

3. Ritual demi mendapatkan anak di India

Masih berasal dari India, tepatnya di Uttar Paradesh, kisah tragis ini dilakukan suami istri demi mendapatkan keturunan. Tahun 2003 lalu pasangan ini sangat frustasi karena tak kunjung dikarunia anak. Lalu mereka mendatangi dukun, kemudian menurut dukun ini, mereka harus mengorbankan seorang anak-anak untuk jadi tumbal dengan cara ditenggelamkan ke sungai. Pasangan ini pun nekat menculik anak tetangganya kemudian membunuh mereka dan membuangnya ke sungai. Lagi-lagi nahas, sikapnya tersebut justru menyeret mereka ke dalam penjara.

4. Tumbal untuk memperkokoh jembatan Siberian Railway di perbatasan Cina dan Rusia

Mitos mengenai pembangunan proyek-proyek besar akan mengorbankan banyak jiwa ini memang sudah ada sejak zaman dulu. Mitos ini ternyata terjadi saat pembangunan jembatan Siberian Railway. Kabarnya zaman dulu petinggi Rusia memerintahkan anak buahnya untuk mencari tumbal agar jembatan tersebut bisa berdiri kokoh. Lalu tumbal untuk pembangunan jembatan ini konon terdiri dari ratusan anak-anak yang dikubur bersamaan saat pembangunan jembatan ini. 

5. Tumbal untuk menghentikan gempa di Chili

Salah satu kawasan di Amerika Serikat, Chili, adalah kawasan yang sering dihantam gempa. Kejadian ini pun membuat suku Indian Mapuche melakukan ritual yang cukup ekstrem berharap agar gempa tersebut tak lagi menghantam kawasan mereka. Ritual ini mempersembahkan seorang anak yang dibunuh lalu dihantarkan ke lautan sebagai persembahan.

Itulah beberapa kisah yang cukup sadis dengan mengorbankan nyawa orang-orang yang tak berdosa demi meraih sebuah kepentingan dan tujuan seseorang. Lebih baik hal yang seperti ini tak lagi dipercaya. Serahkan semua kepada Tuhan, perbanyak usaha, tetap berdoa kepada Sang Pencipta agar apa yang kita inginkan bisa terwujud dan jangan mudah putus asa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES