5 Kisah dari Pasangan Pemburu Hantu Legendaris Amerika Serikat Ini Bikin Ngeri

29 Mei 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Salah satu pasangan pemburu hantu yang terkenal dari Amerika Serikat adalah Edward Warren Miney dengan Lorraine Rita Warren. Salah satu kisah yang paling legendaris dari pasangan ini adalah kisah The Conjuring. Pria yang akrab dengan sapaan Ed ini sebelum berprofesi menjadi pemburu hantu adalah seorang polisi. Sampai akhirnya dia beralih profesi menjadi penulis dan dosen kemudian menekuni profesi sebagai pemburu hantu karena bantuan dari sang istri. Istri Ed ini memiliki kemampuan khusus seperti indera ke-6 dan juga bisa meramal.

Sejak beralih profesi menjadi pemburu hantu, pasangan ini mengklaim sudah lebih dari 10 ribu kasus yang berhasil mereka tangani terkait dunia supranatural. Beberapa di antaranya juga dicurahkan ke dalam buku. Nah, berikut ini rangkuman dari YuKepo untuk kamu yang penasaran dengan kisah Ed dan Lorraine. Apa aja kisahnya? YuKepoin!

1. Rumah kutukan keluarga Perrons

Tahun 1970-an Ed dan Lorraine juga pernah menuliskan kisah mereka mengatasi sebuah rumah berhantu dari keluarga Perron di Rhode Island. Rumah keluarga ini rumornya telah di kutuk oleh seorang penyihir abad ke 19-an. Kisah ini juga menjadi salah satu kisah yang diangkat ke dalam film layar lebar tahun 2013 berjudul The Conjuring.

2. Kisah manusia serigala

Tahun 1983 Ed dan istri pernah menuliskan kasus ketika mereka mampu mengeluarkan sosok serigala dari Bill Ramsey. Ramsey mengaku dirinya sempat digigit oleh seorang yang diprediksi sebagai makhluk siluman setengah serigala. Kemudian dari kasusnya ini Ed menulis sebuah buku tahun 1991 berjudul “Werewolf: A True Story of Possession Demonic”. Sayangnya saat terjadinya kasus ini, baik Ed atau Lorraine nggak punya rekaman atau foto original hingga menimbulkan keraguan pada pembaca yang tahu mengenai kasus ini.

3. Rumah berhantu Amityville

Selain The Conjuring, pasangan suami ini juga dikenal saat dirinya menyelesaikan kasus rumah horor Amityville kepada keluarga George dengan Kathy Lutz. Keluarga ini sering merasakan kejadian aneh yang diduga akibat adanya gangguan dari roh jahat. Sampai akhirnya Ed dan Lorraine ini berhasil mengusir roh tersebut. Lagi-lagi Ed menulis kasus ini dan diangkat menjadi sebuah film layar lebar pada tahun 1979 dan 2005 dengan judul yang sesuai dengan kisah tersebut.

4. Pembunuhan seorang majikan karena kerasukan

Arne Johnson merupakan seorang asisten rumah tangga yang dituduh sebagai tersangka pembunuhan majikannya, Alan Bono tahun 1981. Namun saat Arne membunuh majikannya dirinya mengaku bahwa dia sedang dirasuki setan. Sebelumnya Ed dan Lorraien memang menyelidiki kasus ini. Berdasarkan pengakuan dari adik Arne, Johnson, bahwa kakaknya memang sering mengalami kerasukan secara tiba-tiba. Dan pasangan pemburu hantu ini membenarkan kalau Arne Johnson kerasukan setan sewaktu membunuh majikannya. Sayangnya secara hukum alasan itu bukan alasan yang tepat untuk Arne terbebas dari jeratan hukum.

5. Rumah berhantu keluarga Smurl

Pasangan pemburu ini selalu jadi langganan untuk mengusir hantu di rumah-rumah, termasuk rumah keluarga Smurf yang berada di Pennsylvania. Rumah ini begitu kental dengan aura mistis. Sering muncul penampakan misterius, suara aneh, dan aroma tak sedap sering tercium di rumah ini. Bahkan pasangan dari keluarga Smurf yaitu Jack dan Janet juga sering mengalami gangguan seksual. Berdasarkan kasus yang dialami keluarga ini Ed dan Lorreine menyatakan bahwa rumah ini telah dikuasai oleh tiga sosok roh jahat yang menghantui keluarga mereka.

Gimana kalau kamu ditantang jadi tim dari pasangan pemburu hantu ini? Mungkin kamu harus siapin stok nyali dulu deh. Soalnya setiap hari pasti kamu ketemu hal-hal yang nggak biasa. Apalagi hantu udah jadi musuh yang harus kamu taklukin nih. Berminat jadi pemburu hantu dengan bayaran mahal atau cari kerjaan lain yang lebih aman tapi bayaran kecil? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES