Wow! 5 Film Keren ini Ternyata Diadaptasi dari Anime dan Manga Jepang!

20 Oktober 2017
|Reza Pratama
Film
0SHARES

Para remaja di Indonesia tentu sudah tak asing dengan anime Jepang. Ternyata tak hanya di Indonesia, anime Jepang juga populer di negara-negara lain seperti di Benua Eropa, Amerika, bahkan di negara-negara Asia sendiri. Popularitas anime memang sudah menyebar di segala penjuru dunia. Bahkan tak hanya anime, manga atau komik Jepang pun sudah tersebar di berbagai negara.

Hal ini membuktikan jika budaya Jepang memang dicintai oleh seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Saking populernya anime dan manga Jepang, beberapa anime dan manga bahkan sampai dibuat live-actionnya. Nah, berikut 5 film keren yang ternyata diadaptasi dari anime dan manga Jepang. Cekidot!

1. Rurouni Kenshin: Origins (2012) dan Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno dan The Legend Ends (2014)

Mungkin dari cover filmnya saja kamu sudah bisa menduga film ini diadaptasi dari serial anime apa. Yup, Samurai X memang menjadi salah satu anime Jepang yang populer di dunia. Kepopuleran anime Samurai X dimanfaatkan dengan dibuat sebuah film live-action dengan judul Rurouni Kenshin. Dibuat dalam bentuk trilogi, Rurouni Kenshin yang pertama rilis pada tahun 2012, lalu yang kedua rilis pada tahun 2014. Kedua film live-action ini dianggap cukup memuaskan dari segi cerita maupun kemiripan para pemeran film dengan karakter di anime. 

2. Crows Zero (2007)

Mungkin masih banyak yang belum tahun jika film fenomenal Crows Zero merupakan film adaptasi dari sebuah komik Jepang atau manga yang berjudul Crows. Versi filmnya dianggap jauh lebih seru dibanding versi manga karena penonton bisa melihat serunya pertarungan Genji dengan kelompok Serizawa secara langsung. Terutama pertarungan di bagian akhir film yang bikin merinding.  

3. Death Note (2006)

Siapa yang tak mengenal film apik yang satu ini. Death Note merupakan film yang diadaptasi dari sebuah anime dengan judul yang sama. Mungkin buat kamu yang terlebih dahulu mengenal Death Note lewat anime, bisa membandingkan lebih bagus mana antara versi film dan versi anime. Bahkan Netflix pun sempat mengadaptasi Death Note menjadi sebuah film, namun hasilnya dianggap masih jauh di bawah kata memuaskan.  

4. Ghost In The Shell (2017)

Siapa sangka film yang dibintangi Scarlett Johansson ternyata merupakan film yang diadaptasi dari sebuah manga dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang detektif bernama Motoko Kusanagi yang mengalami kecelakaan parah, lalu beberapa bagian tubuhnya diganti dengan robot dan sehingga setengah tubuhnya menjadi semacam cyborg. Memang film Ghost In The Shell bukanlah film Hollywood pertama yang diadaptasi dari sebuah manga atau anime. Sebelumnya ada Dragon Ball: Revolution yang dianggap kurang memuaskan oleh para penggemar serial anime Dragon Ball di seluruh dunia. 

5. Van Helsing (2004)

Film yang dibintangi Hugh Jackman ini bercerita tentang seorang legenda pemburu vampire bernama Van Helsing. Ternyata film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel Jepang dengan judul Vampire Hunter D. Novel karya Hideyuki Kikuchi ini pun dibuat versi anime-nya. Karakter utamanya memang memiliki ciri khas layaknya cowboy, sama seperti penampilan Hugh Jackman di film Van Helsing. 

Itulah beberapa film keren yang ternyata diadaptasi dari anime dan manga Jepang. Hal tersebut membuktikan bahwa anime dan manga Jepang memang memiliki kualitas cerita yang bagus, sehingga banyak sineas film yang terinspirasi dari anime dan manga. Walaupun mungkin kebanyakan orang lebih mengenal filmnya dibanding versi anime atau manga. Nah, di antara 5 film di atas, mana menurutmu film adaptasi yang paling keren?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES