Transformasi Wonder Woman dari Era Lynda Carter Hingga Gal Gadot

04 Juni 2017
|Reza Pratama
395SHARES

Wonder Woman merupakan  satu tokoh fiksi superhero wanita yang diproduksi oleh DC Comics paling populer setelah Superman dan Batman. Sama halnya seperti Superman, Wonder Woman memiliki usia yang abadi dan menjadi karakter wanita terkuat versi DC Comics. Pertama diterbitkan di dalam komik pada tahun 1941 oleh William Moulton Marston. Karakter yang memiliki nama samaran Diana Pince ini bertarung dengan menggunakan senjata andalan seperti pedang, armor, serta cambuk yang mematikan. Wonder Woman sendiri memiliki kostum khas berwarna merah, emas, dan biru . 

Karakter Wonder Woman sendiri pertama kali dibuat dalam serial TV pada tahun 1974 yang saat itu diperankan oleh Cathy Lee Crosby. Dan yang paling baru dibuat dalam versi film yang diperankan oleh Gal Gadot. Film yang akan diperankan oleh Gal Gadot ini pun akan tayang pada 2 Juni 2017. Nah, buat kamu penggemar Wonder Woman, di bawah ada beberapa pemeran Wonder Woman dari masa ke masa. Tak hanya pemerannya yang berganti, kostumnya pun mengalami perubahan setiap filmnya. Yuk langsung aja kita lihat transformasi Wonder Woman dari masa ke masa. 

1. Cathy Lee Crosby (1974)

Untuk pertama kalinya, karakter Wonder Woman dibuat ke dalam serial TV pada tahun 1974. Saat itu aktris yang ditunjuk sebagai pemeran Wonder Womana dalah Cathy Lee Crosby. Cathy merupakan seorang atlet tenis profesional asal Amerika Serikat. Memiliki paras yang cantik dengan rambut pirangnya, membuat Cathy dianggap wanita yang paling cocok memerankan karakter Wonder Woman saat itu. Namun setelah proses pembuatan serial TV Wonder Woman selesai, serial ini justru gagal ditayangkan di salah satu stasiun Amerika. Sampai saat ini alasannya pun masih belum diketahui. 

2. Lynda Carter (1975)

Bisa dikatakan, sosok Lynda Carter menjadi aktris paling identik dengan karakter Wonder Woman. Ia berperan sebagai karakter Wonder Woman di serial TV pada tahun 1975-1979. Aktris yang pernah memenangkan gelar Miss World pada tahun 1972 ini dianggap sangat sukses dalam memerankan karakter Wonder Woman. Selain cantik, Lynda Carter juga dikenal sebagai wanita yang tangguh. Bahkan ada satu adegan ia bergelantungan di sebuah helikopter tanpa bantuan pemeran pengganti. Kostumnya pun terlihat lebih seksi dibanding Wonder Woman sebelumnya.

3. Sarah Michelle Gellar (2005)

Sarah Michelle Gellar ditunjuk untuk memerankan Wonder Woman pada film parodi pendek MTV yang berjudul ‘Jack Black: Spider-Man’. 

4. Andrianne Palicki (2011)

Lama tak muncul di layar TV, karakter Wonder Woman kembali muncul lewat sosok wanita cantik keturunan Polandia, Andrienne Palicki. Kostumnya pun terlihat sangat berbeda dengan kostum Wonder Woman sebelumnya. Namun sayangnya serial TV yang dibuat pada tahun 2011 ini gagal ditayangkan dengan alasan yang belum diketahui.

5. Leslie Bibb (2013)

Leslie Bibb pernah menjadi aktris yang berperan sebagai Wonder Woman di film ‘Movie 43’’. Walaupun hanya tampil satu segmen, Leslie terlihat sangat mirip dengan karakter Wonder Woman versi komik.

6. Rileah Vanderbilt (2013)

Serial TV Wonder Woman kembali tayang pada tahun 2013. Di serial ini, karakter Wonder Woman diperankan oleh aktris indpenden bernama Rileah Vanderbilt. Paras cantik dengan rahang yang terlihat tegas memuat Rileah dianggap cocok memerankan karakter Wonder Woman. Kostumnya lebih terlihat sedikit gelap dibanding karakter Wonder Woman sebelumnya.

7. Gal Gadot

Karakter Wonder Woman untuk pertama kalinya muncul dalam film layar lebar berjudul Batman v Superman. Kali ini, karakter Wonder Woman diperankan oleh aktris cantik, Gal Gadot. Sosok Gal Gadot yang cantik serta tangguh dianggap cocok memerankan karakter Wonder Woman. Kostum yang dikenakan pun terlihat sedikit berwarna gelap dengan dominasi emas dan merah. Film Wonder Woman sendiri akan tayang pada Jumat ini. 

Itulah para pemeran karakter Wonder Woman dari masa ke masa. Tidak mudah menemukan aktris yang sesuai dengan karakter Wonder Woman. Karena selain harus cantik, aktris yang dipilih juga haruslah tangguh. Nah, di antara pemeran Wonder Woman dari dulu hingga sekarang, manakah yang menurutmu terlihat paling cocok?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
395SHARES