Transformasi Kostum Spider-Man dari Dulu Hingga Sekarang, Mana Menurutmu yang Lebih Bagus?

01 Juni 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Siapa sih yang tak kenal dengan superhero laba-laba dengan kostum merah biru ini? Yap, Spider-Man memang menjadi salah satu superhero populer produksi Marvel Comics yang dibuat pada tahun 1962. Bisa dikatakan, Spider-Man merupakan tokoh fiksi karya Marvel yang paling populer di antara superhero-superhero lain. Nah buat kamu penggemar Spider-Man, pasti kamu sudah gak sabar dengan film Spider-Man yang akan tayang pada Juli nanti. 

Karakter Spider-Man kali ini diperankan oleh aktor muda berbekat, Tom Holland. Akan tayang dengan judul Homecoming, film ini akan menjadi salah satu film produksi Marvel Studio yang paling dinantikan para penikmat film. Karakter Spider-Man dari tahun ke tahun mengalami perubahan. Entah dari segi cerita, kostum, hingga pemerannya. Nah, berikut perubahan kostum Spider-Man dari masa ke masa yang terlihat berbeda-beda. Manakah yang menurutmu paling bagus? Yuk langsung aja kita lihat.

1. Penampakan kostum Spider-Man original versi komik pada tahun 1962

Komik Spider-Man pertama kali diterbitkan pada tahun 1962 dengan judul Amazing Spider-Man #15. Komik ini ditulis oleh Steve Ditko dan Jack Kirby. Pada sampul komik, kostum Spider-Man berwarna merah dan biru gelap. Ditambah jaring laba-laba di antara sela-sela lengannya.

2. Kostum Spider-Man pada serial TV di tahun 1977-1979

Untuk pertama kalinya, Spider-Man hadir dengan versi live action pada tahun 1977. Saat itu karakter Spider-Man diperankan oleh Nicholas Hammond. 

3. Kostum Spider-Man yang diperankan oleh Tobey Maguire pada tahun 2002

Setelah lama tidak muncul, film Spider-Man menjadi salah satu pelopor munculnya film-film superhero. Di film ini, karakter Peter Parker diperankan oleh Tobey Maguire. Film ini pula mendapat respon yang sangat positif dari para penikmat film. Kostumnya pun lebih terlihat elegan dengan perpaduan warna merah dan biru tua.

4. Masih diperankan oleh Tobey Maguire, Spider-Man tampil dengan kostum warna hitam

Masih diperankan oleh Tobey Maguire, Spider-Man 3 tampil dengan kostum warna hitam. Hal ini dikarenakan oleh symbiote yang melekat pada tubuh Peter Parker.

5. The Amazing Spider-Man yang diperankan oleh Andrew Garfiled pada tahun 2012

Setelah menghilang selama 5 tahun, film Spider-Man kembali diangkat ke layar lebar. Namun kali ini bukan Tobey Maguire yang berperan sebagai Peter Parker, melainkan aktor muda Andrew Garfield. Kostum pada film The Amazing Spider-Man pun terlihat berbeda dengan kostum film Spider-Man sebelumnya. Di film ini kostum Spider-Man lebih didominasi warna biru dan bagian matanya pun agak kekuning-kuningan. 

6. Kostum Spider-Man di film The Amazing Spider-Man 2 pada tahun 2014

Menjadi lanjutan dari film sebelumnya, The Amazing Spider-Man 2 masih diperankan oleh Andrew Garfield. Pada film ini, kostum Spider-Man sedikit mengalami perubahan pada bagian mata dan warna biru yang terlihat lebih gelap.

7. Kostum Spider-Man yang akan tayang Juli nanti

Inilah wujud dari kostum Spider-Man: Homecoming yang akan tayang pada bulan Juli nanti. Karakter Peter Parker kali ini diperankan oleh aktor muda berusia 20 tahun, Tom Holland. Kostumnya pun terlihat lebih simpel dengan bentuk mata yang bisa berubah-ubah mengikuti ekspresi. 

Nah, itulah tansformasi kostum Spider-Man dari masa ke masa. Di setiap film maupun komik, kostum Spider-Man selalu mengalami perubahan. Mulai dari corak, dominasi warna, hingga lambang laba-laba yang ada pada dada Spider-Man. Namun terlepas dari itu semua, karakter Peter Parker yang merupakan orang di balik topeng Spider-Man selalu memiliki karakter yang sama. Sedikit culun, banyak bicara, serta humoris. Dari semua pemeran Spider-Man, Tom Holland lah aktor paling muda yang ditunjuk memerankan karakter Spider-Man. Nah, kostum Spider-Man manakah yang  menurutmu paling bagus?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES