Totalitas! Inilah Tranformasi Ekstrem Jared Leto di Berbagai Film yang Pernah Ia Perankan

02 Januari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Berbicara soal aktor yang terkenal dengan totalitasnya, nama Jared Leto tentu termasuk ke dalam kategori tersebut. Aktor yang akhir-akhir ini dikenal karena perannya sebagai Joker di film Suicide Squad, memang selalu tampil nyentrik di beberapa film yang pernah ia mainkan. Jauh sebelum memerankan sosok Joker yang tampil dengan rambut klimis berwarna hijau, Jared Leto sudah beberapa kali menunjukkan totalitasnya dalam berakting di beberapa film yang pernah ia bintangi.

Bukan hanya sekadar aktingnya saja yang terlihat totalitas, namun dari segi perubahan fisik pun ia lakukan secara ekstrem demi peran yang ia mainkan. Beberapa kali ia pernah menurun-naikkan berat badannya demi sebuah peran. Berikut transformasi ekstrem Jared Leto di berbagai film yang pernah ia bintangi. 

1. Requiem for a Dream (2000)

Menjadi film keduanya setelah bermain di film American Psycho, di film Requiem for a Dream Jared Leto berakting sebagai pemuda bernama Harry Goldfarb yang merupakan pecandu heroin. Memerankan seorang pecandu narkoba, membuat Jared Leto harus menurunkan berat badannya sebanyak 12 kg. Selama berminggu-minggu lamanya, ia hanya memakan sedikit sayur-sayuran saja tanpa memakan makanan yang lain. 

2. Lonely Hearts (2006)

Enam tahun setelah kesuksesannya di film Requiem for a Dream, kali ini Jared Leto harus beradu akting dengan aktor senior John Travolta. Walaupun bermain dengan aktor ternama, tak membuat namanya tertutup. Di film ini, ia berperan sebagai seorang narapidana. Jared Leto sengaja membiarkan kepalanya sedikit botak dan menaikkan berat badannya. 

3. Chapter 27 (2007)

Menurun-naikkan berat badan sepertinya bukan sesuatu yang sulit bagi seorang Jared leto. Di film yang berdasarkan dari kisah nyata ini, Jared Leto menaikkan berat badannya sebanyak 30 kg demi memerankan Mark Chapman yang merupakan pembunuh musisi legendaris, John Lennon. 

4. Dallas Buyers Club (2013)

Kembali bermain di film yang diangkat dari kisah nyata, penampilannya di film ini sedikit berbeda dari film-film yang pernah ia bintangi sebelumnya. Jared berperan sebagai seorang transgender pengidap HIV/AIDS bernama Rayon. Demi peran seorang pengidap HIV/AIDS, ia harus merelakan berat badannya sebanyak 18 kg agar terlihat totalitas. 

5. Suicide Squad (2016)

Peran yang terakhir ini mungkin membuat hampir semua orang mengenalinya. Berperan sebagai Joker, nama Jared Leto semakin naik dan dikenal banyak orang. Tampil dengan rambut hijau klimis, Vokalis 3 Second to Mars ini terlihat begitu menjiwai saat memerankan Joker. Bahkan demi mendapatkan tawa khas Joker, Jared Leto mencoba beberapa cara tertawa di depan orang-orang, untuk menunjukkan tawa mana yang paling membuat orang tidak nyaman mendengarnya. 

Terlihat di beberapa peran yang pernah ia mainkan, Jared Leto menunjukkan jika dirinya memiliki kualitas akting yang berbeda level dengan aktor lain. Baginya, bermain film bukan hanya sekadar tampil lalu bermain di dalamnya, namun ia juga membawa peran tersebut ke dalam kehidupannya. Tak heran jika di setiap film, Jared Leto selalu terlihat totalitas. Ciamik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES