Totalitas! 10 Lokasi Adegan Film Ini Ternyata Dibuat Menggunakan Miniatur

08 Februari 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Totalitas Hollywood dalam membuat sebuah film memang tak perlu diragukan lagi. Bisa dikatakan, film-film Hollywood memiliki kualitas nomor satu di dunia. Baik dari segi visual maupun segi teknologi yang digunakan dalam pembuatan film semuanya dikerjakan dengan totalitas. Tak heran jika film-film produksi Hollywood selalu dinanti-nantikan oleh para penikmat film di seluruh dunia. Tak hanya dari segi cerita yang bagus, namun dari segi make-up, kostum, serta peralatan yang digunakan pun semuanya menggunakan jasa yang profesional di bidangnya.

Ketika menonton film Hollywood, kita selalu dibuat kagum dengan kecanggihan dan kualitas gambar pada film-film Hollywood. Tak bisa kita pungkiri, jika kualitas film Hollywood masih jauh di atas kualitas film Indonesia atau film Asia. Mungkin jika dari segi cerita kita masih bisa bersaing, namun dari segi teknologi, industri film di Indonesia masih tertinggal dengan Hollywood. Biaya dalam proses pembuatan filmnya bisa mencapai triliunan. Tentu itu adalah biaya yang sangat fantastis dalam pembuatan satu film. Namun, biaya tersebut tentu akan mendapatkan keuntungan berkali lipat jika film tersebut laris manis di bioskop.

Memang tak semua film Hollywood selalu menggunakan teknologi canggih dalam proses pembuatannya. Namun, kebanyakan film memang menggunakan beberapa proses yang rumit dalam beberapa adegan di dalamnya. Khususnya film action, fantasy, dan animasi. Tak jarang dalam beberapa film Hollywood, setting atau tempat lokasi yang digunakan tidak ada di dunia nyata. Pihak produksi memang sengaja membuat sebuah “tempat baru” yang tidak akan pernah kamu temukan di ujung dunia mana pun. Beberapa set adegan pada film besar Hollywood ternyata dibuat menggunakan miniatur.  Berikut 10 film yang set adegannya menggunakan miniatur.

1. Pembuatan film Superman Returns

2. Pembuatan film Indiana Jones

3. Pembuatan film ParaNorman

5. Pembuatan film Harry Potter

6. Hotel miniatur di film The Grand Budapest Hotel

7. Proses pembuatan film Batman (1989)

9. Istana di film Lord of The Rings

10. Proses pembuatan film Escape From New York

Itulah beberapa film Hollywood ternama yang menggunakan miniatur dalam pembuatan filmnya. Mungkin kita tak menyangka sebelumnya, lokasi-lokasi dalam sebuah film yang terlihat sangat nyata dibuat menggunakan miniatur. Membuat miniatur kota agar telihat mirip dengan aslinya tentu bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, demi totalitas dalam sebuah film, semuanya dibuat dengan sedetail mungkin. Tak heran jika kualitas film yang dihasilkan pun sangatlah memuaskan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES