"The Last Jedi" Telah Dikonfirmasi Bakal Menjadi Judul Star Wars Episode VIII

27 Januari 2017
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Seperti tahun sebelumnya, para penggemar berat serial cult classic Star Wars bakalan disuguhi oleh film serialnya yang kini digarap oleh Disney di tahun ini loh. Setelah para pencinta Jedi harus menyempatkan waktu untuk tidak melihat kehadiran Jedi di Rogue One: Star Wars Story, di tahun ini kamu bisa menikmati kelanjutan kisah dari Rey (Daisy Ridley) untuk mempelajari ilmu menjadi Jedi sebagai upayanya untuk membantu kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Princess Leia (Carrie Fisher) dalam rangka memperjuangkan kebebasan bagi penghuni galaksi dari cengkeraman First Order yang dipimpin oleh Snoke (Andy Serkis) dengan bantuan murid kepercayaannya, Kylo Ren (Adam Driver). Kali ini, film yang bakal lebih banyak menampilkan Luke Skywalker (Mark Hamill) setelah dalam sekuel sebelumnya hanya muncul di akhir cerita ini bukan lagi digarap oleh J. J Abrams, melainkan oleh Rian Johnson, sutradara kelahiran 1973 yang pernah menghadirkan film Looper di tahun 2012 silam. Dilansir dari trustedreview.com, sutradara yang sempat menyutradarai serial Breaking Bad sebanyak tiga episode ini mengatakan bahwa dirinya sangat senang sekali ketika mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam pembuatan film serial yang kini tengah menjadi fenomena global untuk kedua kalinya, apalagi dirinya ditunjuk sebagai sutradara sekaligus penulis screenplay (tentunya masih dibantu oleh George Lucas sebagai penyumbang ide untuk karakter). Dirinya juga mengatakan bahwa masa kecilnya memang tidak hanya dihiasi oleh film-film Star Wars, tapi beserta dengan mainan-mainannya sehingga Johnson merasakan adanya distorsi waktu antara masa lalu dan masa kini ketika dirinya sedang menggarap film ini. Jadi berasa nostalgia di masa kecil gitu deh!

Film yang sempat digosipkan kebocoran ceritanya ini sebenarnya pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Mei 2017, tapi karena adanya beberapa kendala, film ini rencananya bisa kita nikmati di Desember 2017, sama seperti Rogue One dan Star Wars: The Force Awakens. Meskipun begitu, dilansir dari gamesradar.com, presiden dari Lucasfilm sendiri, yakni Kathleen Kennedy mengatakan bahwa film ini bisa saja dirilis lebih cepat dari jadwalnya. Menurut doi, mungkin saja film ini sudah bisa ditonton oleh khalayak umum di pertengahan tahun ini lho. Tapi jangan ngasih harapan terlalu tinggi ya, siapa tau ujung-ujungnya film ini tetap dirilis akhir tahun, dan kamu udah terlanjur nungguin sampe pertengahan tahun. Jadinya harus sabar lagi deh nunggunya.

Rumah produksi Lucasfilm pun telah memberi pernyataan bahwa dalam episode kali ini, aktor Benicio Del Toro bakalan nampang dalam film ini sebagai tokoh antagonis. Bahkan, Carrie Fisher pun masih bisa kita lihat penampilannya kok di film ini. Rian Johnson mengumumkan bahwa sebelum Fisher meninggal dunia di akhir 2016, Fisher telah menyelesaikan syuting untuk film ini sehingga Johnson telah mengkonfirmasi bahwa kehadiran Leia Organa dalam film ini tidak akan diakali dengan rekayasa kamera atau CGI. Meskipun begitu, pihak Disney dan Lucasfilm mengaku sempat kebingungan untuk episode XIII nanti yang bakalan digarap tanpa adanya Fisher. Meskipun begitu, pihak mereka berjanji untuk tetap merampungkan proyek ini sebisa mungkin, meski harus merombak plot cerita di sana sini karena absennya Fisher.

Kamu yang tergila-gila sama kisah peperangan di galaksi far-far away pastinya udah nggak sabar lagi dong pengen buru-buru nonton film dari serial legendaris ini. Selain episode VIII, dikabarkan juga bahwa masih ada film-film spin off lainnya yang bakal semakin memperkompleks semesta Star Wars yang sudah menghiasi perbincangan para pencinta cult classic sejak tahun 1970-an.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES