Terpaut Jarak 22 Tahun, Inilah Perbandingan Efek Film Jurassic Park vs Jurassic World. Gokil!

27 April 2018
|Reza Pratama
29SHARES

Setelah sukses dengan film pertamanya pada tahun 2015, Jurassic World akan kembali merilis sekuel terbarunya berjudul Fallen Kingdom. Jurassic World: Fallen Kingdom sendiri rencananya baru akan ditayangkan di bioskop pada bulan Juni mendatang. Berbicara soal film Jurassic World, tentu kita akan langsung teringat dengan film Jurassic Park yang telah lebih dulu sukses di era 90-an. Hal tersebut tidak terlepas dari kejeniusan sang sutradara, Steven Spielberg beserta visual effectnya yang membuat Jurassic Park terasa istimewa pada saat itu. 

Meski terpaut jarak 22 tahun, baik Jurassic Park maupun Jurassic World masih saling berkaitan satu sama lain. Hanya saja dari segi pemain sampai jajaran orang di belakang layar, semuanya diubah total. Di bangku sutradara sendiri, Jurassic World kini berada di bawah arahan  Colin Trevorrow. Beda sutradara, tentu akan berbeda pula isi filmnya. Tak hanya dari segi cerita, dari segi visual effect sampai sosok dinosaurus pun terlihat berbeda. Nah berikut perbandingan efek film Jurassic Park dan Jurassic World yang terpaut usia 22 tahun. 

1. Terlihat perbedaan T-Rex pada film Jurassic World dan Jurassic Park. Dinosaurus di Jurassic Park sendiri bukanlah sebuah efek CGI, melainkan patung T-Rex sungguhan

2. Perbedaan Sam Neill (Jurassic Park) dan Chris Pratt (Jurassic World) saat berhadapan dengan raptor

4. Taman yang memperlihatkan habitat dinosaurus di kedua film pun terlihat berbeda. Pemandangan di Jurassic World terlihat lebih cerah dan hijau
5. Meski di kedua gambar tersebut memperlihatkan jenis dinosaurus yang sama, tetapi warnanya terlihat berbeda

6. Perbandingan pintu masuk Jurassic Park dan Jurassic World. Kurang lebih hampir mirip yah?

7. Mata T-Rex di film Jurassic Park dan Jurassic World. Lebih ngeri mana tatapannya?

8. Perbedaan dari keseluruhan, mana yang terbaik menurutmu?

9. Efek dinosaurus raptor baik di Jurassic Park dan Jurassic World memiliki ciri khas masing-masing

Terlihat bukan perbedaan di antara keduanya? Meski terpaut jarak 22 tahun, tetapi teknologi yang digunakan dalam proses pembuatan film Jurassic Park nggak kalah keren sama efek CGI zaman sekarang. Namun jika diharuskan memilih satu yang terbaik, kamu tim Jurassic Park atau tim Jurassic World?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
29SHARES