Terkenal Pelit dan Mata Duitan, Inilah Beberapa Fakta Misterius Tuan Krab. Bikin Penasaran!

17 Maret 2018
|Reza Pratama
2 KSHARES

Berbicara tentang serial kartun Spongebob, anak-anak kecil yang berada di pelosok negeri pun pasti sudah tak asing dengan sosok berwarna kuning yang satu ini. Jangankan anak-anak, para remaja dan orang dewasa pun masih ada yang setia menonton Spongebob sampai sekarang. Karena sudah saking seringnya menonton, beberapa karakter di Spongebob pun sudah begitu dikenal oleh banyak orang.

Salah satunya adalah Tuan Krab. Karakter kepiting yang merupakan bos Spongebob sekaligus pemilik Krusty Krab ini memang terkenal pelit dan mata duitan. Berapapun nominal uangnya, ia selalu merasa terobsesi untuk mendapatkannya. Namun, di balik sifatnya yang mata duitan, ternyata Tuan Krab menyimpan beberapa fakta yang mungkin belum banyak orang sadari. Kira-kira apa aja ya? Berikut 7 fakta unik tentang Tuan Krab yang jadi misteri sampai sekarang. 

1. Memiliki anak seekor paus

Mungkin ini menjadi hal yang paling mencolok pada diri Tuan Krab. Bagaimana bisa seekor kepiting memiliki anak seekor paus betina? Namun pertanyaan ini sempat sedikit terjawab dengan beredarnya sebuah gambar yang mengisahkan Tuan Krab menemukan Pearl sebatang kara di samping mayat ibunya yang sudah meninggal. Belum diketahui dengan pasti apakah gambar ini resmi dari Nickelodeon atau memang hanya karya dari penggemarnya saja. 

2. Tuan Krab belum pernah menikah

Kendati memiliki anak seekor paus bernama Pearl, bukan berarti Tuan Krab sudah memiliki seorang istri. Ia bahkan digambarkan sebagai sosok yang lugu dan pemalu jika bertemu dengan seorang wanita. Hal ini terbukti saat Tuan Krab dijodohkan oleh Spongebob dengan Nyonya Puff. Ia terlihat sangat gugup dan malu saat pertama kali berkenalan dengan guru sekolah menyetir tersebut. Dan sampai sejauh ini belum pernah ada episode yang membahas tentang sosok wanita yang menjadi ibu dari anaknya, Pearl.

3. Sangat terobsesi dengan uang

Bukan hanya terobsesi untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, tetapi Tuan Krab juga ternyata memiliki keinginan yang sangat unik, yaitu bisa berbicara dengan uang. Hal ini terbukti dengan sosoknya yang mencintai uang bukan karena fungsinya, tetapi karena wujudnya. Dan uang menjadi satu-satunya hal yang bisa membuatnya gila.

4. Bukan sosok bos yang baik

Bisa dikatakan, Tuan Krab adalah salah satu penduduk Bikini Bottom yang sukses dengan usahanya membuka sebuah tempat makan. Namun, bos yang hanya memiliki dua pegawai ini ternyata terkenal pelit dan perhitungan. Bahkan di salah satu episode, ia sempat membuka Krusty Krab 24 jam selama beberapa hari karena tak ingin tersaingi oleh Chum Bucket. Hal ini tentu menyiksa kedua pegawainya, yaitu Spongebob dan Squidward. 

5. Formula Krabby Patty yang bikin banyak orang penasaran

Sebagai pemilik perusahaan Krusty Krab, tentu Tuan Krab menjadi salah satu yang tau resep rahasia dari masakan legendaris, Krabby Patty. Saking misteriusnya rahasia dari masakan Krabby Patty, rival abadinya Plankton selalu berusaha untuk mencuri resep formula Krabby Patty yang banyak disukai penduduk Bikini Bottom. Bahkan ada satu episode khusus yang hanya membahas tentang Krabby Patty. 

6. Sangat mencintai dan menghormati ibunya

Sosok bernama asli Eugene Harold Krabs ini ternyata sosok yang sangat menghormati dan menyayangi ibunya. Di mata ibunya, Tuan Krab tetap merupakan anak kecil yang harus banyak dibimbing. Bahkan dekorasi kamar Tuan Krab pun masih terlihat seperti kamar anak-anak. Rasa sayang Tuan Krab terhadap ibunya terlihat saat beliau hendak dilamar oleh Plankton. Karena tau akal licik Plankton yang hanya akan memanfaatkan ibunya untuk mendapatkan resep formula Krabby Patty, Tuan Krab pun melakukan berbagai macam cara agar memisahkan keduanya. 

7. Bersahabat dengan Plankton sejak kecil

Walau mereka saling bermusuhan selama beberapa tahun, ternyata Tuan Krab dan Plankton adalah dua sahabat yang tak terpisahkan sejak kecil. Bisa dikatakan mirip dengan kisah persahabatan antara Spongebob dan Patrick. Hanya saja persahabatan mereka mulai renggang saat Tuan Krab memilih untuk hidup masing-masing dan mendirikan sebuah tempat makan dengan menu andalan Krabby Patty. 

Itulah beberapa fakta unik tentang Tuan Krab yang mungkin masih belum diketahui banyak orang. Menjadi salah satu karakter penting, kehadiran Tuan Krab memang menjadi warna yang lain di serial Spongebob Squarepants. Bahkan sifat licik dan pelitnya selalu sukses membuat banyak orang terhibur. Jadi, bisakah kamu menjawab misteri Tuan Krab di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
2 KSHARES