Teman Tapi Menikah: Kisahnya Viral dan Sukses di Pasaran, Tapi Bagaimana dengan Filmnya?

id.bookmyshow.com

Sudah nonton film Teman Tapi Menikah? Film besutan Roko Prijanto  ini bercerita tentang kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang menikah setelah bersahabat lebih dari 14 tahun. Film ini sendiri diperankan oleh actor kenamaan asal Indonesia, dan aktris pendatang baru yang baru-baru ini memang sedang naik daun setelah memerankan karakter Milea dalam film Dilan 1990. Yup, mereka adalah Adipati Dolken yang berperan sebagai Ditto, dan Vanesha Prescillia yang berperan sebagai Ayudia Bing Slamet.

Sebenarnya film ini sendiri berasal dari sebuah novel yang sudah cukup populer. Kisah friendzone selama belasan tahun yang berakhir manis di pelaminan milik Ayu dan Ditto, mampu membuat banyak anak muda jadi berharap kisah cinta ini juga berlaku pada mereka. Novel ini kemudian juga menjadi bestseller karena sangat laku di pasaran. Sehingga tidak heran jika lantas novel populer ini kemudian diadaptasi menjadi film.

Untuk film sendiri, saat ini film Teman Tapi Menikah sudah menjadi salah satu film Box Office dengan jumlah penonton lebih dari 1.3 juta dalam kurun waktu 12 hari tayang. Tentunya membahas film Box Office baru ini jadi menarik. Yuk, simak!

1. Akting Adipati Dolken dan Vanesha

www.namalonews.com

Adipati Dolken sendiri sudah tak diragukan lagi ketika dihadapkan dengan urusan bermain peran. Ditto yang tengil, mampu diperankan oleh Adipati dengan sangat baik. Melihat Ditto dari bangku SMP, SMA, kemudian kuliah ketika diperankan oleh Adipati terlihat sangat natural. Bahkan ketika menonton film ini, kita akan merasa melihat Ditto sesungguhnya, bukan Adipati yang berusaha memerankan karakter Ditto.

Nah, sedangkan untuk Vanesha sendiri, jika dibandingkan dengan film Dilan 1990, akting dari Vanesha di film Teman Tapi Menikah sudah jauh lebih baik. Terlihat perkembangan yang sangat signifikan dari akting aktris cantik ini ketika memerankan karakter Ayu. Hanya saja, Vanesha masih terkesan kaku ketika memerankan karakter Ayu. Berbeda dengan Adipati yang terlihat enjoy dalam memerankan Ditto sehingga dirinya sudah benar-benar seperti Ditto. Vanesha dalam film ini masih terlihat seperti sedang memerankan Ayu, yang artinya kita melihat sosok Vanesha yang mencoba memerankan karakter Ayu, bukan karakter Ayu yang sudah benar-benar ada dalam film tersebut.

2. Cerita dan visual

megapolindonesia.com

Untuk jalan ceritanya, harus diakui film Teman Tapi Menikah sangat baik. Dengan alur yang cenderung tidak mainstream seperti film-film romantis Indonesia pada umumnya, film ini masih mampu membuat penonton betah untuk duduk dan menikmati film ini. Walaupun sebenarnya kita semua sudah tahu ending dalam film ini bagaimana. Hal ini juga didukung dengan scoring musik yang sangat baik dari film ini. Scoring yang detail mampu membangun suasana dalam film Teman Tapi Menikah menjadi lebih menarik dan enak untuk dinikmati. Secara visual, film ini juga terkesan teduh, sehingga menambah bumbu romantis dalam film menjadi lebih baik.

3. Dialog yang bikin geli

uzone.id

Sebenarnya masalah dialog kembali ke selera masing-masing penonton. Jika kamu masih dalam keadaan menikmati hangatnya kisah cinta remaja, mungkin kamu akan sangat baper ketika nonton film ini. Namun film ini memiliki dialog yang mungkin kurang mampu diterima oleh semua umur. Bagi mereka yang sudah lebih dewasa, Cara pengucapan dan isi kalimat yang ada dalam karakter Ayu dan Ditto ini alih-alih membuat baper justru akan bikin merinding pendengarnya. 

4. Munculnya Iqbal
movieden.net

Mungkin Falcon menginginkan karakter Iqbaal dalam film ini juga sebagai strategi promosi. Hanya saja, karakter Iqbaal dalam film ini malah membuat fokus orang menjadi berubah dan menjadi sesuatu yang mubazir. Karena jika Falcon memberikan fokus lain dan tidak memberikan sosok Iqbaal disana, film ini akan jadi lebih baik. Keberadaan Iqbaal membuat film ini terkesan sedikit “gemuk”. Jika maksud adanya Iqbaal juga sebagai sentuhan komedi, terus terang komedi tersebut tidak terasa.

Pada akhirnya, film ini sendiri tidak akan rugi untuk kamu saksikan di bioskop. Terutama bagi kamu yang bosan dengan film-film romansa dari Indonesia, film Teman Tapi Menikah ini memberikan tawaran rasa baru dalam genre tersebut. Akting Adipati, cerita yang baik, serta scoring yang kece akan mampu membuat kamu benar-benar menikmati film ini.

Eits, kalau boleh saran sih, kalau kamu nonton film ini jangan ajak teman-teman cowok ya. Karena dia akan protes karena mungkin merasa dirinya kalah dari Ditto. Kalau kamu ajak gebetan sih boleh-boleh aja, karena dijamin setelah menonton film ini, kamu dan pasanganmu akan bergandengan tangan erat ketika meninggalkan bioskop.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
12 Perbedaan Wajah Karakter Utama di Serial Anime dan Live-Action, Mirip Nggak?

12 Perbedaan Wajah Karakter Utama di Serial Anime dan Live-Action, Mirip Nggak?

Tajirnya Melebihi Pangeran Arab, Inilah 10 Karakter Kartun Terkaya di Dunia. Gokil!

Tajirnya Melebihi Pangeran Arab, Inilah 10 Karakter Kartun Terkaya di Dunia. Gokil!

Nggak Sepadan Sama Risiko yang Ditimbulkan, Ternyata Segini Bayaran Para Bintang Film Dewasa!

Nggak Sepadan Sama Risiko yang Ditimbulkan, Ternyata Segini Bayaran Para Bintang Film Dewasa!

Belum Lama Tutup Usia, Begini Sosok Inspiratif Isao Takahata, Animator Pendiri Studio Ghibli!

Belum Lama Tutup Usia, Begini Sosok Inspiratif Isao Takahata, Animator Pendiri Studio Ghibli!

Berubah Total! Inilah Perbandingan Penampilan 15 Karakter Infinity War Dulu dan Sekarang

Berubah Total! Inilah Perbandingan Penampilan 15 Karakter Infinity War Dulu dan Sekarang

Meski banyak adegan Komedi, Soleh Solihun: “Reuni Z” Tetap Menjaga Nama Baik Zombie

Meski banyak adegan Komedi, Soleh Solihun: “Reuni Z” Tetap Menjaga Nama Baik Zombie

loading