Tayang Bulan Ini, Apakah Blade Runner 2049 Akan Menjadi Film Dystopian Terbaik? (4,5/5)

05 Oktober 2017
|Pandu Rijal Pasa
0SHARES

Tanggal rilis yang semakin dekat membuat film Blade Runner 2049 ini semakin mengundang antisipasi para penggemar film yang tidak sabar ingin segera mengetahui jalan ceritanya. Apalagi setelah melakukan promosi besar-besaran dengan mengeluarkan 3 prekuel dari film yang akan tayang di bioskop pada 6 Oktober 2017 nanti. Meskipun begitu, ternyata Blade Runner 2049 sudah mengadakan penayangan terbatas kepada beberapa orang terpilih secara rahasia. Mereka memang belum diperbolehkan menulis ulasan penuh, namun mereka memberikan tanggapan pertama yang luar biasa positif yang tentu saja membuat kita semakin penasaran dibuatnya.

Blade Runner 2049 merupakan sekuel dari film Blade Runner yang dirilis pada tahun 1982. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dibintangi oleh Harrison Ford ini awalnya mendapat tanggapan buruk dari kritikus. Namun ternyata seiring berjalannya waktu, film Blade Runner ini mendapatkan status cult film, diulas oleh banyak pihak dan dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah ada di genrenya serta menjadi inspirasi bagi film-film yang satu genre setelahnya.

Atas dasar prestasi film Blade Runner tersebut, film Blade Runner 2049 ini membawa beban yang cukup berat. Namun dengan hadirnya Denis Villeneuve sebagai sutradara dan Ryan Gosling sebagai aktor, tampaknya membuat posisi film ini berada di tangan yang tepat. Apalagi, Harrison Ford akan muncul kembali di film ini dengan peran yang sama sebagai Deckard, serta Ridley Scott juga ikut serta menjadi produser, sehingga besar kemungkinan Blade Runner 2049 akan mendulang kesuksesan seperti film sebelumnya yang dirilis 35 tahun yang lalu.

Melanjutkan dari film Blade Runner, trailer film Blade Runner 2049 mengisahkan tentang agen K yang (diperankan oleh Ryan Gosling) yang mencari Deckard (kembali diperankan oleh Ford) di mana Deckard diduga adalah replicant atau robot yang menyerupai manusia dengan tugas khusus. Hal ini sebetulnya menyiratkan bahwa Deckard selama ini merupakan replicant yang di film sebelumnya diceritakan sebagai pembelot dengan membunuh teman sesama replicant. Hampir tidak ada spoiler lebih detail tentang film ini yang justru membuat kita semakin penasaran.

Film yang berdurasi selama 163 menit ini sangat menarik untuk ditunggu. Apakah film ini benar-benar akan menjadi salah satu film action terbaik sepanjang sejarah seperti yang digadang-gadang? Ataukah hanya akan mengecewakan para penonton yang rela menunggunya? Mari kita tunggu bersama tanggal mainnya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pandu Rijal Pasa
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES