Sutradarai Film Kedua dengan Genre Horor Komedi, Soleh Solihun: Alhamdulillah Rezeki Anak Soleh

29 Maret 2018
|Reza Pratama
282SHARES

Setelah sukses dengan ‘Pengabdi Setan’, kini Rapi Films kembali akan merilis film horor komedi berjudul ‘Reuni Z’. Bukan mengangkat tema tentang hantu-hantu lokal, film yang disutradarai oleh Soleh Solihun dan Monty Tiwa ini justru bertemakan zombie.

Film-film Indonesia yang mengangkat tema zombie sendiri masih terbilang sangat jarang. Jadi inilah alasan kenapa Rapi Films tertarik dengan sinopsis yang diajukan oleh Soleh Solihun.

 “Jadi pas ketemu pak Suryo dari Rapi Films dia minta konsep ke saya dan dua temen saya. Terus kami ajukan tiga sinopsis. Yang bikin pak Suryo Sintani berbinar binar adalah sinopsis yang Reuni Z ini. Yaudah jadi ini yang dibikin.” Ungkap Soleh Solihun di acara mini presscon di UC News Office, Mega Kuningan. 

Reuni Z sendiri bercerita tentang serangan zombie di sebuah acara reuni sekolah. Melibatkan 150 pemain figuran,  zombie-zombie  di film ini diperankan oleh para orang yang bersa dari komunitas zombie Indonesia. Jadi menurut Soleh Solihun, karakter zombie akan menjadi sajian utama di film ini.

 “Alasan kenapa sinopsis Reuni Z dijadikan film, karena saya selalu suka dengan film-film zombie. Karena sering nonton film zombie, dan karena saya juga seneng komedi, jadi alhamdulillah dapat memadukan keduanya menjadi satu film” tutur sang Sutradara sekaligus pemain di film Reuni Z.

Sebelumnya, Soleh Solihun juga berkesempatan menjadi director untuk pertama kalinya lewat film ‘Mau Jadi Apa?’ Tak ingin membuat film dengan tema yang sama, lantas ia pun mencoba untuk membuat film horor tapi diablut dengan adegan-adegan komedi. Tapi ia menegaskan jika kredibilitas zombie di film ‘Reuni Z’ tidak akan tercoreng.

“Zombienya tetep dibikin horor tidak akan melucu. Karena saya tidak mau menghilangkan sifat dasar zombie yang menakutkan. Jadi kredibilitas zombie di film Reuni Z ini tetap terjaga sebagai mahluk yang menyeramkan.” Jelas sang sutradara sekaligus penulis skenario.

Saat ditanya oleh tim kami soal jatuh bangunnya menjadi sutradara, ia justru menjelaskan semuanya kembali lagi pada rezeki masing-masing.

 “Belum banyak jatuh bangun sih, kan saya baru dua film. Jadi sutradaranya pun bisa dibilang masih sutradara pemula, masih amatir. Kalo dibandingin yang lain saya belum ada apa-apanya. Ya mungkin ini karena rezeki anak soleh.” Kata mantan jurnalis tersebut. 

Reuni Z sendiri baru akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 12 April mendatang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
282SHARES