Suka Film Sci-fi? Ini Dia Film Sci-fi Terbaik yang Harus Kamu Tonton Di tahun 2017!

Sumber Gambar

Di era digital seperti sekarang ini, manusia sudah tidak bisa melepaskan diri lagi dari perkembangan teknologi yang semakin cepat. Ditambah lagi dengan distribusi informasi yang semakin luas penyebarannya, secara umum orang-orang sudah dimudahkan untuk mengikuti jejak perkembangan tersebut. Saat orang-orang sudah sigap terhadap perkembangan teknologi, imajinasi akan kemungkinan-kemungkinan yang bisa muncul dari teknologi itu sendiri pun turut merebak di kalangan masyarakat.

Berangkat dari imajinasi tersebut, gaya hidup manusia yang berdampingan dengan sains pun dituangkan melalui karya fiksi yang menghasilkan genre tertentu yang dikenal oleh kita dengan istilah sci-fi (sains fiksi). Terkadang dalam film sci-fi terdapat gagasan-gagasan yang menegasikan perkembangan teknologi yang terlalu ekstrem, misalnya seperti pada serial Terminator, The Matrix Trilogy, atau film Her (2013). Kadangkala ada juga yang justru merestorasi kepercayaan manusia akan perkembangan teknologi masa depan, seperti dalam film Tomorrowland (2015).

Nah, tentunya di tahun ini juga para sineas film sudah siap menyajikan berbagai kisah sains fiksi yang akan memanjakan imajinasi kalian akan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi secara sains. Yuk ah, langsung kita kepoin aja film-filmnya di bawah ini!

1. Ghost in The Shell

www.youtube.com

Film ini diapaptasi dari manga karya Masamune Shirow dengan judul yang sama. Scarlett Johansson dalam film ini akan memerankan tokoh cyborg yang dipanggil dengan nama “The Major”. The Major adalah seorang pimpinan dari pasukan counter-cyberterrorist yang dilengkapi dengan intelegensi buatan (Artificial Inteligence), dan tampaknya dia akan mempertanyakan eksistensinya yang seperti “hantu”, sadar akan dirinya tapi sekaligus tidak sadar akan “siapa” dirinya. Di samping itu, The Major pun memiliki misi untuk memberantas sekelompok musuh yang hendak mencuri teknologi yang membuat dirinya dilengkapi dengan kesadaran seperti halnya manusia itu.

2. Annihilation

Sumber Gambar

Film ini diadaptasi dari novel yang menjadi trilogi, dan ditulis oleh Jeff  VanderMeer. Film yang disutradarai oleh Alex Garland ini akan menampilkan Natalie Portman salah satu aktor, dan film ini mengisahkan tentang seorang ahli biologi yang mendapati suaminya hilang secara misterius. Dia pun mencantumkan namanya untuk melakukan ekspedisi ke lingkungan yang dijadikan sebagai zona bencana dan disebut sebagai Area X. Di sana lah para ilmuwan yang melakukan ekspedisi menemukan keanehan-keanehan yang berujung kepada terancamnya nyawa mereka.

3. Mute

Sumber Gambar

Film Britania Raya ini disutradarai oleh Duncan Jones, yakni putra dari David Bowie. Film ini akan menyoroti kisah Leo Beiler (Alexander Skarsgard), seorang bartender bisu yang hidup di Berlin pada masa 40 tahun mendatang. Seperti halnya yang terjadi di Annihilation, Leo pun kehilangan seseorang yang sangat penting bagi dirinya. Untuk itulah Leo mulai melakukan penyelidikan dan menelusuri sudut-sudut kota yang asing bagi dirinya, dan tentunya, dalam keadaan bisu. Film ini akan dirilis dalam jumlah bioskop yang terbatas karena film ini memang didistribusikan oleh Netflix untuk diakses secara online.

4. Marjorie Prime

Sumber Gambar

Film ini sudah ditayangkan perdana di Festival Sundance 2017. Film ini akan mengisahkan situasi zaman yang memungkinkan orang-orang untuk menikmati hologram yang menampilkan orang yang bahkan sudah meninggal. Lois Smith, akan memerankan Marjorie yang mengakses layanan ini untuk selalu ditemani oleh mendiang suaminya dalam versi yang lebih muda.

5. Alien: Covenant

www.youtube.com

Kalau yang ini merupakan lanjutan dari prekuel serial Alien yang muncul pertama kali pada tahun 1980, yakni Promotheus (2012). Setelah kapal Prometheus dilaporkan menghilang, kapal ekspedisi yang dinamakan Covenant pun dikirim untuk mencari “surga” yang tidak tercatat dalam peta. Pencarian tersebut justru berujung kepada penemuan akan monster mengerikan yang tidak hanya mengancam para anggota ekspedisi, melainkan juga mengancam umat manusia di planet Bumi.

6. The Discovery

www.youtube.com

Hingga saat ini, kehidupan sesudah mati memang belum membuahkan hasil yang memuaskan jika ditinjau dari ilmu sains. Nah, dalam film drama ini, dikisahkan bahwa manusia akhirnya menemukan jalan untuk membuktikan bahwa kehidupan setelah mati itu benar-benar ada. Perjalanan menuju dunia setelah mati ini disebut sebagai “discovery” dalam filmnya. Namun, setelah adanya penemuan yang tidak terbayangkan ini, banyak kasus bunuh diri yang terjadi, dan itulah akhirnya yang menimbulkan masalah baru dalam film.

7. Blade Runner 2049

www.youtube.com

Film yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar film terdahulunya—Blade Runner (1982)—ini akhirnya akan dirilis tahun ini yang rencananya akan jatuh pada bulan Oktober. Film ini akan menampilkan kembali Harrison Ford sebagai tokoh Rick Deckard, di masa 30 tahun setelah kisah dalam film pertamanya. Ryan Gosling pun akan bergabung sebagai pemeran utama dalam film ini sebagai seorang “Blade Runner” yang baru, setelah Rick Deckard diceritakan tiba-tiba menghilang tanpa jejak selama 30 tahun.

Nah, gimana temen-temen? Ada yang kira-kira menarik buat kamu tonton nggak? Ditunggu ya kehadiran filmnya, dan jangan lupa ikutin terus berita di YuKepo!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Sering Dicibir Mandul Sama Warganet, Dewi Perssik: Suami Maunya Bulan Madu Terus | Keepo.me

Sering Dicibir Mandul Sama Warganet, Dewi Perssik: Suami Maunya Bulan Madu Terus | Keepo.me

Ini Dia 10 Film Misteri yang Rencananya Bakal Dirilis di Tahun 2017!

Ini Dia 10 Film Misteri yang Rencananya Bakal Dirilis di Tahun 2017!

Ashanty Ikhlas Anang Hermansyah Nikah Lagi, Tapi Harus Dengan Perempuan Ini | Keepo.me

Ashanty Ikhlas Anang Hermansyah Nikah Lagi, Tapi Harus Dengan Perempuan Ini | Keepo.me

Ngagetin! 10 Poster Film Anak Bangsa Ini Ternyata Ngikutin Poster Film Luar

Ngagetin! 10 Poster Film Anak Bangsa Ini Ternyata Ngikutin Poster Film Luar

Daftar 5 Smartphone Paling Laris Manis di Dunia, Punyamu Ada Nggak? | Keepo.me

Daftar 5 Smartphone Paling Laris Manis di Dunia, Punyamu Ada Nggak? | Keepo.me

Wow! Aktor Matt Damon Mau Jadi Penjaga Mercusuar di Irlandia!

Wow! Aktor Matt Damon Mau Jadi Penjaga Mercusuar di Irlandia!

loading