Star Wars: The Last Jedi Segera Tayang, Yuk Nostalgia Keseruan 7 Film Pendahulunya!

www.yukepo.com

Bulan Desember merupakan berkah bagi para pecinta Star Wars di seluruh dunia. Alasannya adalah karena di bulan ini menjadi perilisan film Star Wars episode ke VIII bertajuk The Last Jedi. Film saga yang bertemakan luar angkasa karya George Lucas ini memang menjadi film frenchise yang paling ikonik dan berpengaruh di dunia industri film. Beberapa karakter di film Star Wars seperti Darth Vader, Han Solo, R2D2, C3PO sudah tak asing lagi di telinga para penggemar film, sekalipun bukan pecinta Star Wars.

Sama seperti dua tahun sebelumnya, film Star Wars selalu menjadi film penutup yang apik di penghujung tahun. Para penggemar Star Wars di Indonesia tentunya sudah tak sabar ingin menonton film The Last Jedi yang akan tayang pada 13 Desember nanti. Nah, sebelum menonton filmnya, yuk kita nostalgia keseruan film-film Star Wars sebelumnya. Buat kamu yang belum sempat mengikuti film Star Wars, berikut urutan episode Star Wars yang direkomendasikan oleh para fans berat Star Wars di beberapa forum internasional. Yuk simak sebelum menonton Star Wars VIII: The Last Jedi!

1. Star Wars IV: A New Hope (1977)

www.nydailynews.com

Ada hal menarik yang paling mencolok di film Star Wars. Yaitu kemunculan film perdananya pada tahun 1977 yang langsung diawali episode IV: A New Hope. George Lucas sendiri menjelaskan alasan kenapa ia langsung merilis film perdana Star Wars tidak dari episode I terlebih dahulu. Karena pada tahun 1977, teknologi untuk membuat film episode I belum memadai. Oleh karenanya, Lucas langsung memulai dari episode IV terlebih dahulu.

Di episode ini juga para penonton diperkenalkan dengan sosok Darth Vader yang merupakan karakter antagonis yang sangat karismatik dan ikonik di rentetan film Star Wars. Bahkan kepopuleran Darth Vader melebihi karakter utama di film itu sendiri, yaitu Luke Skywalker. Namun kabarnya, musuh di film The Last Jedi adalah sosok yang lebih jahat dan bengis dibandingkan Darth Vader!

2. Star Wars V: Empire Strike Back (1980)

nerdist.com

Banyak para penggemar berat Star Wars menganggap jika episode V: Empire Strike Back merupakan episode terbaik dari rentetan film Star Wars. Tak hanya dipenuhi dengan aksi pertarungan luar angkasa yang apik, namun plot twist pada episode ini juga membuat para penonton berdecak kagum. Di episode ini juga menjadi pertarungan awal antara Luke Skywalker dan Darth Vader. 

3. Star Wars I: The Phantom Menace (1999)

nerdist.com

Langsung loncat ke episode I yang dirilis pada tahun 1999 dengan tajuk The Phantom Menace. Sebenarnya cerita pada episode ini, tidaklah begitu penting dari trilogi asli Star Wars (IV, V, VI). Yakni bercerita tentang dua pasangan Jedi, Obi Wan Kenobi dan gurunya Qui Gon Jin yang ditugaskan untuk melakukan penyusupan ke planet Naboo. Di sini juga diperlihatkan Anakin Skywalker (Darth Vader) saat masih kecil.

4. Star Wars II: Attack of the Clones (2002)
www.nydailynews.com

Attack of the Clones bercerita tentang kejadian 10 tahun setelah peristiwa yang terjadi di episode I. Pada Episode ini, Anakin Skywalker sudah mulai tumbuh remaja dan menjadi murid dari Obi Wan Kenobi. Kehebatannya sebagai young Jedi mulai terlihat, dan diprediksi akan menjadi master Jedi paling hebat yang pernah ada.

Pada episode ini juga diceritakan tentang Anakin yang jatuh cinta kepada Padme (Putri kerajaan planet Naboo).  Di akhir cerita, sisi gelap Anakin mulai muncul setelah gagal menyelamatkan nyawa Ibunya. 

5. Star Wars III: Revenge of the Sith (2005)
www.nowverybad.com

Bisa dikatakan, jika episode ke III ini menjadi prekuel trilogi paling apik di antara episode yang lain. Di mana menceritakan tentang Anakin Skywalker yang mulai menyeberang ke sisi gelap karena memiliki rasa amarah tak terbendung atas kematian ibunya di episode sebelumnya. Di sinilah awal mula Anakin Skywalker bertarung dengan gurunya sendiri dan akhirnya menjadi Darth Vader. Buat kamu yang suka sama karakter Darth Vader, wajib nonton episode ini.

6. Star Wars VI: The Returns of Jedi (1983)

www.imdb.com

Mungkin penonton akan merasa sedikit bingung karena setelah menonton episode I, II, III yang teknologinya sudah agak canggih harus melanjutkan ke episode VI yang mana visual effect yang digunakan masih agak telihat jadul. Namun, episode ini menjadi final bagi para pecinta Star Wars. Karena di The Returns of Jedi menjadi puncak pertarungan antara Luke dan Darth Vader. 

7. Star Wars VII: The Force Awakens (2015)

www.nerdophiles.com

Lalu setelah sekian lama produksi film Star Wars terhenti, tahun 2015 Star Wars kembali muncul dengan di bawah naungan Disney Pictures dan tidak lagi dinahkodai oleh George Lucas, namun oleh J. J. Abrams. Tentunya The Force Awakens menjadi obat rindu para pecinta Star Wars selama 10 tahun terakhir. Bercerita tentang 30 tahun setelah peristiwa yang terjadi pada episode VI: The Returns of Jedi. Terlihat Princess Leia, Han Solo, dan Luke Skywalker yang sudah terlihat menua. Episode ini menjadi awal titik balik sekuel trilogi Star Wars. 

www.movietavern.com

Setelah dua tahun harus menunggu rasa penasaran akan kelanjutan cerita The Force Awakens, Star Wars episode VIII: The Last Jedi akan muncul dengan cerita yang jauh lebih apik antara pertarungan Luke Skywalker dengan Kylo Ren yang merupakan anak dari Han Solo dan Princess Leia. Film ini juga menjadi film terakhir Carrie Fisher yang merupakan pemeran asli dari Princess Leia. Nah, akankah identitas asli Rey terungkap di film ini? Tunggu perilisannya pada tanggal 13 Desember nanti.

Itulah beberapa hal nostalgia yang mungkin bisa sedikit membawa kita mengingat kembali akan cerita yang terjadi di film-film Star Wars sebelumnya. Tak masalah jika kamu belum mengikuti film Star Wars dari awal, karena cerita di film The Last Jedi kemungkinan besar lebih banyak berkaitan dengan episode sebelumnya saja, yaitu The Force Awakens. Nah, gimana? Makin nggak sabar pengen nonton The Last Jedi bukan? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

10 Film Drama Korea Romantis yang Bikin Siapa Aja Baper dan Mupeng - Keepodotme

Nggak Nyangka! Sound Effect Keren Film Ternyata Dibuat dengan 7 Barang Mengejutkan Ini!

Nggak Nyangka! Sound Effect Keren Film Ternyata Dibuat dengan 7 Barang Mengejutkan Ini!

Style Gamis Minimalisnya Dewi Sandra yang Selalu Memukau - Keepodotme

Style Gamis Minimalisnya Dewi Sandra yang Selalu Memukau - Keepodotme

Kamu Hobi Nonton Drama Korea? Pasti Hafal Banget Deh dengan 7 Adegan Ini!

Kamu Hobi Nonton Drama Korea? Pasti Hafal Banget Deh dengan 7 Adegan Ini!

Anak Jaman NOW Sok Eksis Rekam Dirinya Berlari di Tepi Sungai, Eh Endingnya Kayak Gini, Dasar Alay! - Keepodotme

Anak Jaman NOW Sok Eksis Rekam Dirinya Berlari di Tepi Sungai, Eh Endingnya Kayak Gini, Dasar Alay! - Keepodotme

Dibilang Mirip Conan, Inilah 7 Fakta Seru Film Murder on the Orient Express

Dibilang Mirip Conan, Inilah 7 Fakta Seru Film Murder on the Orient Express

loading