Serupa dengan A Quiet Place, 5 Film Ini Juga Menyajikan Ketegangan Tak Terlupakan

wheresthejump.com

Sama seperti filmnya, A Quiet Place diam-diam secara mengejutkan mendapatkan banyak review positif dari para penonton. Sebelum dirilis di bioskop, berita dan sinopsis film besutan John Krasinski ini tidak banyak bertebaran seperti film-film lainnya. Namun di pekan pertama setelah tayang di bioskop, A Quiet Place justru menjadi film yang sedang banyak dibicarakan saat ini. Hal ini tidak terlepas dari jeniusnya sang sutradara sekaligus pemeran pria utama, John Krasinski dalam mengemas kesan horor di dalamnya. 

Berkat film A Quiet Place, genre film horor naik satu level dari sebelumnya. Memiliki packaging yang berbeda dari rentetan film James Wan yang khas, A Quiet Place mampu menggabungkan rasa takut dengan rasa penasaran. Serupa dengan A Quiet Place, 7 film di bawah ini juga memberikan sensasi kengerian yang tak terlupakan bagi penonton. 

1. The Descent

aminoapps.com

The Descent merupakan film horor yang sempurna untuk membuat orang yang fobia akan kegelapan dan tempat sempit menjadi tidak nyaman. Bercerita tentang enam orang wanita yang melakukan ekspedisi ke sebuah gua yang belum pernah dijamah siapapun. Seperti yang bisa ditebak, di gua ini lah malapetaka terjadi. Dari yang rencananya menjelajahi gua, menjadi ajang menyelamatkan nyawa.  Sama seperti halnya A Quiet Place, The Descent mengambil konsep horor yang menjadikan kepanikan sebagai tokoh utama. Cocok buat kamu yang gemar dengan film horor modern. 

2. Don’t Breathe

variety.com

Don’t Breathe mungkin menjadi film yang paling dekat dengan A Quiet Place. Walau memiliki ketegangan yang hampir sama, yakni tentang situasi ‘sunyi senyap’, keduanya menyajikan teror yang berbeda. Jika di film A Quiet Place terornya adalah alien dengan pendengaran yang tajam, teror di film Don’t Breathe justru datang dari manusia. 

Bercerita tentang kawanan pencuri yang membobol rumah seorang tuna netra yang hidup seorang diri. Berharap bisa melakukan aksi pencuriannya dengan mudah, mereka justru harus berhadapan dengan sang pemilik rumah yang merupakan seorang mantan anggota militer. Meski sosok teror digambarkan sebagai orang yang buta, tapi justru di situlah ketegangan tercipta. Film ini benar-benar membuat penonton menjaga nafasnya di antara ketegangan cerita. 

3. The Girl With All The Gifts

www.thewrap.com

Bisa dikatakan, film The Girl With All The Gifts merupakan gabungan antara 28 Days Later dan A Quiet Place.  Bercerita tentang kehidupan umat manusia yang terancam punah karena menyebarnya virus ophiocordyceps unilateralis, yang mana virus tersebut bisa membuat korbannya menjadi zombie. Tak hanya bertahan hidup, umat manusia di film ini mencoba untuk mendapatkan obat untuk anak-anak yang terinfeksi. Untuk bisa menemukan obat tersebut, para penyelamat harus menyelinap di antara zombie-zombie yang peka akan suara. Di sinilah keseruan dann ketegangan saling menyelimuti. 

4. Hush
news.avclub.com

Karakter tuna rungu memang menjadi sosok yang paling pas untuk memunculkan rasa empati dan rasa bersalah penonton. Bercerita tentang seorang penulis novel tuna rungu yang hidup sendirian di dalam rumah di tengah hutan. Mungkin sedikit mengingatkan akan film ‘Scream’, Hush juga memunculkan rasa ketakutan dengan teror yang dibangun secara perlahan. Film ini benar-benar memainkan rasa empati penonton yang merasa kasihan kepada karakter Maddie yang tuli di tengah ancaman teror dari psikopat bertopeng. Namun akhirnya kecacatan itulah yang menjadi penolong Maddie dalam melawan sang psikopat. 

5. Silent House
entertainment.ie

Dari judulnya saja kita sudah bisa menyimpulkan jika setting film ini diambil di sebuah rumah yang ada bermasalah. Yang menarik di film ini adalah cara pengambilan gambar yang seolah-olah dibuat seperti tanpa cut, atau sekali take. Tentu pada kenyatannya tidaklah demikian. Sama seperti halnya film Hush, Silent House juga membangun ketegangan secara perlahan-lahan. Teror demi teror membuat penonton penasaran tentang makhluk apa sebenarnya yang mengancam. Meski terbilang lemah soal jump scare, film ini mampu membuat penonton merasa kesepian dan ingin cepat-cepat keluar rumah untuk menghirup udara segar. 

Beberapa daftar film di atas cocok buat kamu yang jatuh cinta dengan film A Quiet Place. Sama-sama memberikan kengerian yang berbeda dari film horor pada umumnya, film-film di atas mampu membuat para penonton merasa takut namun juga diselimuti rasa penasaran yang besar. Nah, kamu udah penasaran belum nih sama film-film di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Dianggap Terlalu Pintar dan Sulit Dimengerti, Film Annihilation Batal Tayang di Indonesia. Kzl!

Dianggap Terlalu Pintar dan Sulit Dimengerti, Film Annihilation Batal Tayang di Indonesia. Kzl!

Inilah 5 Film yang Paling Dinanti di Festival Film Bergengsi Internasional, Cannes 2018!

Inilah 5 Film yang Paling Dinanti di Festival Film Bergengsi Internasional, Cannes 2018!

Jailangkung 2 Siap Gentayangan di Bioskop, Jefri Nichol: Lebih Serem dan Lebih Menantang!

Jailangkung 2 Siap Gentayangan di Bioskop, Jefri Nichol: Lebih Serem dan Lebih Menantang!

Jadi Kartun Favorit 90-an, Inilah Bedanya Penampilan Karakter Dragon Ball Dulu dan Sekarang

Jadi Kartun Favorit 90-an, Inilah Bedanya Penampilan Karakter Dragon Ball Dulu dan Sekarang

Hampir Tanpa Kata-Kata, Inilah 5 Alasan Film A Quiet Place Terasa Istimewa

Hampir Tanpa Kata-Kata, Inilah 5 Alasan Film A Quiet Place Terasa Istimewa

Lawakannya Masih Terasa Melempem, Kredibilitas Zombie di ‘Reuni Z’ Jadi Penyelamat Film

Lawakannya Masih Terasa Melempem, Kredibilitas Zombie di ‘Reuni Z’ Jadi Penyelamat Film

loading