Selain Pengabdi Setan, 9 Film Lawas Indonesia Ini Juga Cocok Di-remake, Setuju?

21 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Inspirasi membuat film bisa muncul dari mana saja, bisa dari biografi seseorang, dari sebuah novel best seller, atau juga bisa dari membuat ulang film lawas populer. Beberapa waktu belakangan ini, industri film Indonesia sedang mengalami tren baru, yaitu munculnya film remake atau reboot dari film-film lawas yang pernah sukses di eranya. Tentu tak hanya satu atau dua film remake Indonesia yang menjadi jauh lebih tenar di masa sekarang. Sebut saja film Warkop DKI Reborn, Jailangkung, sampai yang terbaru Pengabdi Setan. Film-film tersebut merupakan film remake dan reboot dari film-film yang dulu pernah sukses di masanya. Tentu membuat ulang film lama menjadi sebuah tontonan dengan “kemasan” yang lebih fresh bukan sesuatu yang baru di perindustrian film.

Walaupun dikemas dengan nuansa serta penampilan yang jauh lebih segar dan kekinian, bukan berarti film remake atau reboot bisa mendulang kesuksesan yang sama seperti film aslinya. Semuanya tergantung dan kembali lagi kepada pengemasan cerita maupun pemilihan aktor yang sekiranya cocok untuk menggantikan aktor-aktor lawas yang pernah bermain di film aslinya. Tak hanya itu, promosi akan film pun harus sesuai dengan targetnya. Namun, tak sedikit juga film remake atau reboot yang mendapatkan kesuksesan jauh di atas film sebelumnya. Salah satu contohnya adalah film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos yang sampai saat ini menjadi film dengan penonton terbanyak di Indonesia.

Namun dari banyaknya film remake yang telah tayang saat ini, masih ada beberapa film lawas Indonesia yang sebenarnya juga layak diremake dan memiliki kesempatan besar untuk sukses seperti film-film remake lain.  Nah, berikut beberapa film jadul Indonesia yang kemungkinan akan sukses jika dibuat ulang. Yuk, simak!

1. Malam Satu Suro (1988). Siapa nih menurutmu yang cocok menggantikan mendiang Suzanna? Ozy Syahputra?

2. Samson Betawi (1975). Film action komedi legendaris ini cocoknya dibintangi siapa ya di zaman sekarang? Reza Rahadian? Atau Agung Hercules?

3. Inem Pelayan Sexy (1976). Mungkin kalau film ini diremake, dijamin penonton cowoknya bakal membeludak. Apalagi kalau yang main Ariel Tatum!

5. Jaka Sembung (1981). Pahlawan yang sering dijadikan pantun ini pun layak untuk diremake kembali ke layar lebar biar kids zaman now tahu dari mana pantun Jaka Sembung berasal

6. Tali Merah Perkawinan (1981). Tak hanya film action dan horor, film drama legendaris ini pun layak untuk diremake

7. Bisikan Arwah (1988). Satu lagi film horor legendaris yang cocok untuk diremake, apalagi kalau yang menyutradarai Joko Anwar!

8. Lewat Djam Malam (1954). Film besutan Ismail Marzuki ini juga akan menjadi film drama sukses jika diremake

9. Biang Kerok (1972). Film sang maestro Benyamin Sueb ini pasti bakal ramai lagi jika diremake!

Itulah beberapa film lawas yang kemungkinan besar akan sukses jika diangkat kembali ke layar lebar. Film-film populer di atas memang sempat tenar di masanya. Bukan sesuatu yang mustahil hal serupa terulang kembali jika film-film lawas tersebut diremake dan dibuat dengan nuansa dan cerita yang jauh lebih seru. Begitupun dengan pemilihan aktor, yang sekiranya bisa terlihat mirip dan menjiwai seperti aktor di film aslinya. Nah, dari rentetan film jadul di atas, film mana yang paling kamu harapkan untuk di remake?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES