Selain Menghibur, Kita Juga Dapat Memetik Pelajaran Berharga dari Running Man

downloadwallpaper.org

Penggemar berat film-film Korea pasti juga nggak asing dengan Running Man. Yup, game show asal Korea Selatan ini pertama kali tayang di tahun 2010 hingga sekarang. Wow! Sudah 6 tahun lho... Dan mereka menuai sukses besar. Acara ini memang beda dengan game-game show yang lain. Di setiap episode kita diajak melihat berbagai landmark yang oke... Nggak tanggung-tanggung deh kalo syuting. Lalu mereka juga mengusung konsep warna-warni sebagai property dan setting (pakaian dan sebagainya). Selain itu yang gak kalah oke adalah soal editan. Acara ini editannya sangat oke, deh.  Mereka mengusung 7 anggota tetap yaitu Yoo Jae Suk, Jee Suk Jin, Kim Jong Kook, Song Ji Hyo, Lee Kwang Soo, Kang Gary dan Ha Dong Hoon alias Haha. Sering juga mereka mengundang bintang tamu. Dan yang menjadi ciri khas dari acara ini tu babak finalnya: ripping nametag. Jadi mereka tuh punya 'nama' yang ditempel di punggung, nah di babak final biasanya mereka main kayak kucing-kucingan nyabut nametag anggota lain. Seru deeeh. Nggak hanya bikin tertawa terbahak-bahak tapi acara ini ternyata juga punya sisi positif lho, guys. Ada beberapa hal nih yang bisa kita tarik pelajaran dari acara ini. Hmmm... 

1. Jangan mudah percaya pada orang lain

0.soompi.io

Pasti taulah kalo acara ini lekat banget dengan yang namanya 'betrayal'. Hehe. Awal mulanya sih yang suka berkhianat tu Lee Kwang Soo. Di awal bilang janji-janji eh, akhirnya mengingkari juga. Huf. Bener-bener pelajaran berharga, deh. So, jangan gampang percaya sama orang!

2. Pertahankan 'nama'-mu sampe titik darah penghabisan

www.dramafever.com

Paling seru neh kalo mereka udah pada mulai main 'ripping nametag.' Mereka bakal mempertahankan nametag mereka mati-matian. Sampe jungkir-balik, baju robek, tengkurep di lantai... Semua dilakuin demi menjaga nametag mereka. So, pelajaran kedua, nama itu sangat penting. Kalo di game show aja 'nama' menjadi sangat penting, apalagi di kehidupan nyata? Seharusnya kita lebih mati-matian ngejaga nama baik. Ya kan?

3. Kolega itu penting

1.bp.blogspot.com

Selain ada tim pengkhianat tapi masih ada juga anggota-anggota yang baik dan setia kawan. Cie! kayak Kim Jong Kook, Kang Gary dan Song Ji Hyo, mereka termasuk yang paling jarang... Ato mungkin nggak pernah berkhianat (kecuali kalo dapat tugas jadi spy, lho ya!). Nah, dari mereka bertiga ini kita dapat pelajaran berharga kan. Biasanya, mereka yang bekerja sama dan nggak saling berkhianat ini nggak jarang pula muncul jadi pemenang. Makanya, penting banget untuk membangun kepercayaan dengan orang lain. Bukan dengan sembarang orang. Gimana pun juga tim lebih kuat daripada sendirian kan?

4. Setiap orang memiliki karakter

i.ytimg.com

Running Man lekat dengan karakter masing-masing anggotanya yang unik. Mereka menjadi diri mereka sendiri. Itulah yang sangat menarik dari acara ini. Para penggemar setia, pasti sudah hafal banget masing-masing karakter mereka. Jong Kook yang kuat, Kwang Soo yang lucu, Gary yang jujur, Ji Hyo satu-satunya perempuan dan gak mau disepelekan... Guys, berbeda itu indah. Yang penting mau saling belajar memahami. Ini salah satu pelajaran yang paling penting dan sering dilupakan semua orang.

5. Keberuntungan itu ada

3.bp.blogspot.com

Ini nih! faktor 'luck'. Di antara anggota, mereka suka membedakan antara yang beruntung dan nggak beruntung. Kayak Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo dan Ji Suk Jin mereka terbiasa kena apes... Dan disebut orang-orang yang nggak beruntung. Keberuntungan itu emang ada lho, guys. Hahaha. Mungkin hari ini kamu nggak dapat yang kamu pengin tapi besok kamu akan mendapatkannya. Setuju?

6. Kekeluargaan dan kerja sama di atas segalanya

assets.kawankumagz.com

Sudah 6 tahun kebersamaan mereka, banyak suka-duka yang dialami. Sudah seperti keluarga dan kadang mereka berantem. Tapi mau bagaimana pun Kwang Soo suka berkhianat atau betapa pemarahnya Jong Kook, mereka saling menerima. salah satu episode yang cukup membuat terharu karena nunjukin kedekatan mereka banget tuh... ketika mereka harus bikin perahu dari kardus dan mendayung nyebrangi Han River, di saat suhu begitu dingin. Wow! Waktu itu mereka dibagi 3 grup. Grupnya Jae Suk sempat terbalik perahunya dan mereka tetap keukeuh mau ngulang lagi. Sementara yang menang, grup yang ini. Pokoknya salut banget sama mereka semua. 

Gimana, guys... Setuju? Ato ada yang mau menambahkan daftarnya? Pelajaran apa yang kamu dapet nih? (kayak sekolah aja) Hihi... Pokoknya yang belum pernah nonton Running Man wajib nonton! Gak nyesel!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
SHARES
15 Film Horor Ini Cocok Banget Menemani Malam Halloween Kamu!

15 Film Horor Ini Cocok Banget Menemani Malam Halloween Kamu!

Ternyata 15 Film dengan Rating Rendah Ini Mampu Meraup Untung Besar!

Ternyata 15 Film dengan Rating Rendah Ini Mampu Meraup Untung Besar!

Wow! Kostum-kostum Pahlawan Wanita Ini Terlampau Seksi Buat Berantem!

Wow! Kostum-kostum Pahlawan Wanita Ini Terlampau Seksi Buat Berantem!

7 Aktor Korea Tampan Ini Sukses Membuat Para Wanita Jatuh Hati!

7 Aktor Korea Tampan Ini Sukses Membuat Para Wanita Jatuh Hati!

9 Film Harry Potter Ini Gak Akan Pernah Tayang, Para Penggemar Jangan Sedih yah!

9 Film Harry Potter Ini Gak Akan Pernah Tayang, Para Penggemar Jangan Sedih yah!

Penasaran Jika 10 Film Fenomenal Ini Dibuat Sekuelnya? Yuk Simak!

Penasaran Jika 10 Film Fenomenal Ini Dibuat Sekuelnya? Yuk Simak!

loading