Selain La La Land, 8 Film Musikal Ini Juga Bikin Pengen Ikutan Nyanyi!

21 Desember 2017
|Lulu Lukyani
0SHARES

Buat yang hobinya nonton film dan nyanyi pasti seneng banget deh nonton film musikal. Seperti film musikal yang heboh baru-baru kemarin yaitu La la Land yang mampu menghipnotis banyak orang dengan adegan-adegan romantis-melankolis, warna-warni, dan nyanyian-nyanyian yang dilantunkan dua tokohnya, Sebastian dan Mia. Semua yang udah nonton film mas Ryan dan mbak Emma itu pasti inget dong sama adegan ketika mereka berdua nyanyi City of Stars, bawaannya baper kalau denger dan nonton adegan itu.

Kekuatan film musikal tentu berlipat ganda, karena mereka punya dua senjata yaitu visual dan audio. Kalau visualnya bagus tapi lagunya biasa aja yaudah gitu aja, gitu juga sebaliknya. Tapi kalau dua-duanya harmonis, wah bisa-bisa meledak di pasar. Masih inget kan sama film Petualangan Sherina? Kalau kamu pernah nonton pasti langsung inget sama lagu dan adegan-adegannya, karena emang bagus dua-duanya. Itu alasan film musikal memiliki penggemar yang tiada habisnya. Nah, sekarang Yukepo akan merekomendasikan film-film musikal yang harus kamu tonton. Dijamin deh bakal bikin kamu nyanyi-nyanyi sendiri. Langsung yuk, kepoin!

1. Chi-Raq

Chi-Raq adalah film bergenre musikal yang politis. Berlatar di kota Chicago, film ini diadaptasi dari drama Yunani Kuno yang berjudul Lysistrata. Film ini mengisahkan aksi mogok melayani seks yang dilakukan oleh sekelompok istri pemberani. Buat yang udah pernah nonton film musikal West Side Story, Chi-Raq bisa jadi adalah versi modernnya. Jargon film musikal ini adalah: No Peace, No Piece!

2. Cry-Baby

Buat kalian penggemar Johnny Depp pasti udah nonton dong film yang satu ini. Disutradai oleh John Waters, Cry-Baby menceritakan persaingan antara “drapes” (montir pemakai jaket sport) dan “squares” (hipster pemakai kemeja button up). Di film yang berlatar Baltimore tahun 1950-an ini kalian akan menyaksikan Johnny Depp muda dengan dandanan rockabilly dan menyanyikan lagu-lagu klasik

3. Dancer in the Dark

Film Dancer in the Dark bisa dibilang film musikal tergelap sepanjang masa. Bercerita tentang seorang perempuan pekerja pabrik, yang diperankan oleh Björk, yang bekerja mati-matian untuk biaya operasi mata anaknya. Dijamin bikin setiap penonton terenyuh dan menitikkan air mata. Walaupun ceritanya mengharu biru, film besutan Lars Von Trier ini tetap menyajikan lagu-lagu yang biasanya muncul ketika Björk sedang melamun. Nuansa surealis yang dipadukan dengan lagu-lagu imajinatif dijamin bikin kalian merinding!

 

4. Guy and Madeline on a Park Bench

Nama Damien Chazelle mulai naik daun berkat film Whiplash dan semakin naik berkat La La Land. Gak aneh kalau pecinta film menyebut Damien Chazelle sebagai sutradara khusus film-film musik. Film debut pertamanya pun film musikal hitam putih yang berjudul Guy and Madeline on a Park Bench. Gak jauh dari film-filmnya yang sekarang, film ini juga bercerita tentang musisi jazz, tepatnya peniup terompet jazz, yang jatuh cinta dengan Madeline, mahasiswi S2 yang introvert. Nih, buat kamu yang penasaran sama film-filmnya Damien Chazelle, harus banget nonton film musikal yang satu ini!

5. 8 Women

8 Women adalah film musikal hasil besutan sutradara François Ozon yang disebut-sebut sebagai film komedi gelap. 8 Women menceritakan 8 perempuan yang terjebak dalam sebuah rumah karena badai. 8 perempuan ini kemudian dikejutkan dengan peristiwa terbunuhnya pemilik cottage. Masing-masing dari mereka langsung tertuduh sebagai pembunuh. Eh, mau tau lanjutan ceritanya? Nonton sendiri dong!

6. School Daze

School Daze adalah film komedi musikal yang menceritakan perseteruan antara perkumpulan mahasiswa dan perkumpulan mahasiswi di sebuah universitas. Pastinya di film yang digarap oleh Spike Lee ini banyak banget lagu dan adegan-adegan lucu, terutama yang menceritakan masa-masa ospek. 

7. Les Misérables

Les Misérables yang rilis pada tahun 2012 adalah film musikal karya sutradara Tom Hooper. Film ini mengisahkan peristiwa revolusi Perancis. Buat kalian pecinta film musikal, wajib banget nonton film ini! Kalian bakalan disuguhi nyanyian selama hampir 3 jam. Gak cuma lagu, setiap dialog dari tokoh-tokohnya pun juga selalu dinyanyiin. Penasaran? Langsung tonton deh filmnya!

8. Mamma Mia!

Mamma Mia! Gak cuma menghadirkan lagu-lagu, tapi juga latar tempat yang menyegarkan mata. Dibintangi aktris ternama, Meryl Streep, film musikal ini mengambil latar di beberapa negara, salah satunya adalah Yunani yang terkenal dengan keindahan alamnya. Film ini gak cuma bikin kalian ceria dengan lagu-lagunya, tapi juga ceritanya yang kocak bikin suasana komedi di film musikal ini makin kerasa. 

Itu dia film-film musikal terbaik sepanjang masa yang harus kamu tonton. Dijamin deh, setelah nonton film-film tadi, pasti bakal nempel tuh adegan sama lagu-lagunya, habis itu jadi suka nyanyi-nyanyi deh. Pokoknya bakal seneng banget deh sama film-film musikal ini! Jadi, siapa yang sudah pernah nonton film-film di atas?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES