Selain Film Dilan yang Siap Menghipnotis, Inilah Deretan Film Romantis Remaja Lainnya. Gemash!

www.yukepo.com

Masa-masa remaja memang merupakan masa puncak di mana banyak kenangan indah berada. Tak heran jika nuansa kehidupan remaja sering diangkat ke dalam sebuah layar lebar. Salah satu film remaja bernuansa romantis yang saat ini sedang hangat diperbincangkan adalah film Dilan 1990. Diangkat dari sebuah novel populer karya Pidi Baiq, film Dilan diharapkan bisa sesukses kisah novelnya. Ada banyak hal-hal berbau romantis yang dibalut dengan candaan-candaan ringan membuat para pembaca novel tak sabar ingin menonton filmnya. 

Mengingat jika film Dilan adalah film bertemakan kisah romantis anak remaja, beberapa film di bawah ini pun memiliki nuansa romantis yang bikin baper. Film apa aja ya kira-kira? Berikut daftar film remaja bernuansa romantis yang bisa bikin penonton terhipnotis. 

1. The Perks of Being a Wallflower

www.popsugar.com

Diperankan oleh aktor muda tampan berbakat, Logan Lerman dan Emma Watson, chemistry keduanya sangat terlihat pas dan ideal. Film ini tak hanya bercerita tentang kisah percintaan saja, tetapi juga bercerita tentang suka duka dalam menjalin persahabatan dengan latar belakang dan masalah yang berbeda-beda.  

2. Perahu Kertas

www.hipwee.com

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini merupakan film adaptasi dari sebuah novel karya Dewi ‘Dee’ Lestari dengan judul yang sama. Diperankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken, film ini mampu menyalurkan suasana hangat nan romantis kepada para penonton. Tak hanya seru, namun Perahu Kertas juga membuat emosi penonton campur aduk. Yang jelas secara keseluruhan, kisah cinta di film ini bikin baper. 

3. Marmut Merah Jambu

allfilmmagz.com

Film drama komedi ini juga merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Raditya Dika. Dengan judul yang sama sesuai novel, film ini menceritakan tentang masa sekolah Raditya Dika yang seru, kocak, dan juga sweet. Nuansa komedi terasa lebih kental membuat penonton terhibur sepanjang film. 

4. Submarine
wallup.net

Film British yang rilis pada tahun 2010 ini bercerita tentang sosok anak sekolah yang tergolong cupu dan polos. Di sini digambarkan bagaimana keluguan tersebut mampu menarik perhatian seorang teman perempuannya yang misterius. Berbagai macam kejadian lucu nan romantis semakin terasa kental dengan diiringi alunan lagu syahdu yang berada di sepanjang film.  

5. Refrain
iradiofm.com

Diperankan oleh Afgan dan Maudy Ayunda, film ini bercerita tentang kisah antara dua sahabat SMA yang saling jatuh cinta. Namun keduanya tak saling mengungkapkan perasaan tersebut hingga akhirnya muncul orang ketiga. Walaupun memiliki cerita yang cukup klise, namun film ini mampu membawa kita terbawa suasana seru dan haru. 

6. Crazy Little Thing Called Love

weheartit.com

Film Thailand yang satu ini mungkin sudah fenomenal di Indonesia. Bercerita tentang kisah percintaan wanita remaja lugu bernama Nam yang jatuh hati dengan kakak kelasnya bernama Shone. Namun, Nam merasa kurang percaya diri dengan penampilannya yang cupu. Hingga akhirnya ia merawat diri dan mengubah penampilannya menjadi siswi yang diidolakan banyak pria. Di akhir cerita, keduanya dipertemukan dalam sebuah acara TV dan saling menyatakan cinta masing-masing.   

7. Ada Apa dengan Cinta?

www.cinemaonline.asia

Film fenomenal yang satu ini tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Bercerita tentang keseruan masa-masa SMA, film ini berfokus pada tokoh Cinta dan Rangga yang menjadi karakter pasangan dalam film yang paling populer. Namun keduanya harus menjalin hubungan LDR dikarenakan Rangga yang memilih untuk melajutkan kuliah di Amerika Serikat. Bisa dikatakan jika film ini menjadi pelopor film remaja romantis di Indonesia.   

Itulah beberapa daftar film-film remaja yang menawarkan nuansa romantis. Film dengan genre drama romantis memang selalu menjadi film favorit banyak orang, khususnya para remaja. Cerita-cerita di atas juga mungkin pernah dialami oleh sebagian orang. Terlepas dari itu, bisakah film Dilan 1990 menyamai kesuksesan film-film romantis di atas? Kita tunggu tanggal 25 Januari nanti!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Film Berlatar Sejarah Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Makin Cinta Tanah Air

10 Film Berlatar Sejarah Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Makin Cinta Tanah Air

Begini Jadinya Kalau 10 Karakter Film Ini Diperankan oleh Aktor Lain. Aneh Banget!

Begini Jadinya Kalau 10 Karakter Film Ini Diperankan oleh Aktor Lain. Aneh Banget!

Kini Melahirkan Banyak Film Keren, Inilah Film Pertama Produksi Hollywood! Seperti Apa Ya?

Kini Melahirkan Banyak Film Keren, Inilah Film Pertama Produksi Hollywood! Seperti Apa Ya?

Pecinta Anime Wajib Nonton! 8 Anime Keren Ini Akan Tayang Tahun 2018

Pecinta Anime Wajib Nonton! 8 Anime Keren Ini Akan Tayang Tahun 2018

7 Sinetron Jadul Bertemakan Hantu yang Pernah Membuat Tidurmu Gak Nyenyak

7 Sinetron Jadul Bertemakan Hantu yang Pernah Membuat Tidurmu Gak Nyenyak

Gagal Serem, Inilah Para Pemeran Asli di Balik Karakter Setan di Film Horor!

Gagal Serem, Inilah Para Pemeran Asli di Balik Karakter Setan di Film Horor!

loading