Sebelum Rilis Musim Kedua, Yuk Simak Fakta Unik Serial Stanger Things Ini

heroichollywood.com

Setelah cukup menuai kesuksesan di musim pertamanya pada tahun 2016 lalu, serial Stranger Things gak puas sampai di situ saja. Serial milik Netflix ini cukup berhasil memikat para penonton dengan menyuguhkan cerita thriller ala era 80-an. Nyatanya, film ini memang terinspirasi oleh beberapa kisah misteri yang cukup fenomenal di era 80-an karya Stephen Spielberg dan Stephen King.

Film ini mengambil latar era 80-an yang cukup klasik, mulai dari latar tempat, pakaian, hingga musiknya. Makanya, bagi penonton yang sudah mencicipi hidup di era tersebut pasti bakal bernostalgia melalui film ini. Serial ini bercerita tentang seorang gadis misterius yang memiliki kekuatan super hasil rekayasa genetika. Dengan kehadirannya gadis tersebut, korban orang hilang satu-persatu kian bertambah. Kemudian menyusul hilangnya Will Bryers yang disinyalir diculik oleh makhluk asing.

Nah, sebelum nonton serial Stranger Things di musim kedua yang baru akan dirilis 27 Oktober di Netflix, ada baiknya kita simak dulu nih beberapa fakta unik di balik serial ini. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Si kembar Duffer sempat ditolak 15 network

dramaquarterly.com

Ross dan Matt Duffer, penulis skenario mencakup sebagai sutradara dari serial Stranger Things tidak mendapatkan pengakuan sebesar serial Stranger Things di film pertama mereka yang berjudul “Hidden”. Untungnya film tersebut mampu menarik perhatian sutradara terkenal, M. Night Shyamalan. Shyamalan kemudian meminta sutradara kembar itu untuk membantunya dalam serial “Wyaward Pines”. Baru sejak itulah Duff bersaudara diberikan kesempatan untuk menggarap serial sendiri.

Dengan dibantu oleh produser, Dan Cohen dan Shawn Leny, ide serial “Stranger Things” ini dibeli oleh Netflix. Tentu saja ide ini sempat ditolak sebanyak lima belas kali oleh perusahaan film lainnya.

2. Lokasi syuting harusnya di Montauk, New York

hellogiggles.com

Disebabkan satu dan lain hal, lokasi pengambilan gambar serial Stranger Things harus dilakukan di Hawkins, Indiana. Sebenarnya, Duffer bersaudara ingin menjelajahi konsep pesisir di Montauk, New York. Sejarah kehidupan di Montauklah yang mengilhami cerita Duff bersaudara. Konon katanya, Montauk terkenal sebagai wilayah kamp pahlawan angkatan udara yang memiliki kekuatan magis. Apalagi hal tersebut ditambah oleh banyaknya cerita horor mengenai tempat yang katanya pernah dijadikan sebagai situs eksperimen pemerintah dalam bidang manipulasi pikiran anak-anak yang diculik.

3. Desain judul merupakan simbol penghormatan

strangerthings.wikia.com

Sebagian besar pengaruh dari budaya pop di dalam serial Stranger Things memang disematkan secara sengaja, termasuk desain judul. Hal itu bertujuan untuk memberikan penghormatan pada serial atau film dengan konsep serupa di era 80-an.

Font yang menggunakan versi modivikasi ITC Benguiat ini memang kerap digunakan dalam beberapa film bergenre thriller klasik. Jenis huruf yang didesain oleh Ed Benguiat ini dipopulerkan pada tahun 1978 dan sudah menjadi langganan dalam pembukaan film-film di era tersebut, seperti "Star Trek Generations" dan juga "Star Trek: First Contact".

4. Para pemain diberikan les film era 80-an
previously.tv

Demi menemukan pemain yang tepat, Duffer bersaudara mengadakan casting dengan total peseta sebanyak 906 anak laki-laki dan 307 anak perempuan. Casting tersebut menggunakan adegan dari film “Stand By Me” yang digarap oleh Stephen King. Akhirnya ditemukanlah empat bintang utama, yakni Finn Wolfhand, Caleb McClaughlin, Gaten Matarazzo dan Noah Schnapp. Si kembar Duffer menginstruksikan keempat bintang ini untuk menonton film-film, seperti "The Goonis" atau "Poltergest". Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan tampilan, nuansa, dan penjiwaan terhadap serial yang akan mereka bintangi nantinya.

5. Millie Bobie Brown tidak tau kalau harus potong rambut
www.theverge.com

Pemeran karakter Eleven (Millie Bobby Brown) tidak diberitahukan sebelumnya bahwa ia harus memelontoskan rambutnya ketika ia terpilih memerankan karakter tersebut. Namun untungnya, Millie dengan cepatnya mendapatkan ide untuk memotong rambutnya setelah melihat gambar buzzcut Charlize Theron dalam film “Mad Max: Fury Road”. Millie juga terdorong oleh foto lawas lawan mainnya, Winona Ryder, yang pernah menggunakan potongan rambut ala pixie ketika muda.

6. Backsound yang kontroversial

www.divertone.com

Demi mendapatkan backsound yang tepat, Duff bersaudara mencampurkan kurang lebih sebanyak 25 musik soundtrack dari film klasik. Seperti yang dilakukan oleh sutradara, John Carpenter, yang menggunakan suara drone synth yang lumayan menakutkan. Nyatanya, soundtrack serial Stranger Things yang digarap oleh Michael Stein dan Kyle Dixon ini begitu diminati sejak trailernya dirilis. Sayangnya, soundtrack ini juga mendapat kritikan yang cukup keras karena memiliki kesamaan dengan film “Tron: Legacy”.

7. Winona Ryder terinspirasi dengan Meryl Streep

www.yukepo.com

Winona Ryder yang merupakan seorang legenda di era 80-an menjadi pilihan pertama untuk membintangi serial ini walaupun awalnya Ryder tidak mengetahui apa itu serial streaming. Demi mendalami karakternya, Ryder menjadikan akting Meryl Streep dalam film “Silkwood” sebagai inspirasinya. Selain itu, Ryder juga memotong rambutnya dengan model mullet-bob sebagai penghormatan terhadap Streep yang pernah meraih piala Oscar.

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik di balik serial Stranger Things. Bagi penggemar serial ini diharap menunggu dan sedikit bersabar, ya. Pasalnya, serial ini baru akan dirilis 27 Oktober mendatang di Netflix. Mending sambil nunggu, tonton ulang aja yang musim pertama. Biar gak lupa sama jalan ceritanya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Deretan Film Kekejaman Nazi yang Bisa Bikin Bulu Kuduk Merinding

Inilah Deretan Film Kekejaman Nazi yang Bisa Bikin Bulu Kuduk Merinding

Inilah Fakta di Balik Film "Annabelle: Creation" yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Inilah Fakta di Balik Film "Annabelle: Creation" yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Selain Film Kartini dan AADC, Inilah Beberapa Film yang Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo

Selain Film Kartini dan AADC, Inilah Beberapa Film yang Diperankan oleh Dian Sastrowardoyo

Catat! 7 Film Keren yang Bakal Rilis di Bulan Ini

Catat! 7 Film Keren yang Bakal Rilis di Bulan Ini

Mau Nanya Tapi Malu, Inilah Beberapa Istilah dalam Film yang Jarang Dimengerti

Mau Nanya Tapi Malu, Inilah Beberapa Istilah dalam Film yang Jarang Dimengerti

Deretan Film Bollywood Ini Gak Ngebosenin Walaupun Udah Ditonton Sejuta Kali!

Deretan Film Bollywood Ini Gak Ngebosenin Walaupun Udah Ditonton Sejuta Kali!

loading