Sarat Kontroversi, 5 Kartun Populer Ini Memiliki Episode Terlarang yang Nggak Pernah Ditayangkan!

www.yukepo.com

Tak hanya sekadar hiburan semata, serial kartun juga memiliki banyak pesan yang disampaikan di dalamnya. Karena memang pada dasarnya, kartun diciptakan dengan target penonton anak-anak. Namun, tak jarang juga banyak orang dewasa bahkan orang tua yang ikut terbius dengan lucu dan serunya visual dari serial kartun.

Ternyata dari banyaknya adegan konyol dari serial kartun, ada beberapa episodenya yang sarat akan kontroversi. Karena hal ini, episode-episode terlarang ini pun tak pernah ditayangkan karena dinilai bisa berdampak buruk bagi penonton, khususnya anak-anak. Berikut 5 kartun populer yang memiliki episode terlarang yang dilansir dari Kaskus. Berani nonton?

1. Spongebob Squarepants - Red Mist

geosheas-lost-episodes.wikia.com

Para penggemar Spongebob pastinya sudah khatam dengan beberapa episodenya yang seringkali diulang di TV. Namun, kamu pasti belum pernah mendengar atau menonton episode terlarang yang berjudul “Red Mist”. Berbeda dengan episode Spongebob lainnya yang terkesan konyol, Red Mist lebih bercerita tentang kehidupan Squidward yang selalu dirundung kesedihan. Hingga pada puncaknya, Squidward melakukan bunuh diri dengan menembakan pistol ke kepalanya.

Apakah episode Red Mist ini merupakan produksi resmi dari Nickelodeon atau bukan, masih menjadi pertanyaan. Pasalnya, episode yang satu ini tampak sangat berbeda dari episode Spongebob lainnya, baik dari segi kualitas maupun cerita. Bagaimanapun, episode terlarang ini sudah berhasil membuat banyak orang ketakutan dan percaya bahwa Spongebob bukanlah kartun yang diperuntukkan bagi anak-anak.

2. Mickey Mouse - Suicide Mouse

www.pulsk.com

Suicide Mouse ada episode salah satu serial kartun Mickey Mouse yang dibuat pada tahun 1930. Pada episode ini bercerita tentang Mickey Mouse yang sedang berjalan-jalan melewati gedung dengan diiringi musik yang sangat menggangu telinga. Tak hanya suaranya saja yang dibuat begitu mengganggu, gambar hitam putih serta ada beberapa teriakan juga yang membuat episode ini terasa horor. Sampai pada akhirnya, Mickey Mouse mendekati layar dengan wajah rata serta suara yang aneh. 

Lagi-lagi, video ini pun telah dibuktikan sebagai hoaks, dan merupakan video editan 'creepypasta' semata. Hal ini diungkap oleh Bustle yang menelisik lebih jauh mengenai asal-usul video ini dan cerita yang melatarinya.

3. Crayon Shin Chan - The Lost Episode

www.pulsk.com

Seperti yang kita tahu, Shin Chan memang terkenal sebagai salah satu serial kartun Jepang yang memiliki cerita lucu. Namun menurut kabar, episode terakhir bercerita tentang kisah haru Shin Chan dan Himawari yang tertabrak mobil saat menyebrang. Episode terakhir ini pun dikatakan menjadi cerita awal dari kehidupan Shin Chan yang ternyata hanya merupakan imajinasi dari sang ibu, Misae yang masih belum terima atas kepergian kedua anaknya. Namun, sayangnya episode ini tak pernah ditayangkan karena bisa memicu kontroversi. 

4. The Simpsons - Dead Bart

www.the13thfloor.tv

Pada awalnya tak ada yang aneh dengan episode ini. Bart masih bertingkah dan berulah seperti di episode-episode sebelumnya. Sampai pada akhirnya, ketika adegan keluarga The Simpsons menaiki pesawat, Bart memecahkan jendela pesawat dan terlempar keluar. Di episode ini terlihat jika Bart benar-benar seperti orang mati pada umumnya. Setahun setelah kematian Bart, anggota keluarga lainnya terlihat sangat kurus seperti kekurangan semangat hidup. Ini pertama kalinya ada karakter utama dalam serial kartun yang benar-benar meninggal.

Namun Episode ini pun diduga sebagai episode editan dari fans dan bukan merupakan produksi resmi dari studio 20th Century Fox. Salah satu pembuat animasi The Simpsons pun menyatakan bahwa episode 'Dead Bart' ini bukanlah buatan studio mereka dan kemungkinan merupakan video editan dari berbagai episode The Simpsons yang digabungkan.

5. Tom and Jerry - Tom’s Basement
anekdoty.onru.ru

Tom and Jerry yang tidak pernah berhenti menghibur kita lewat aksi keduanya yang saling bertengkar ini ternyata memiliki episode terlarang. Berjudul Tom’s Basement, episode ini menunjukkan puncak kekerasan yang biasa terjadi antara Tom dan Jerry. Bukan hanya sekadar memukul dan saling mengejar saja, tetapi di episode ini diperlihatkan jika Tom berhasil menangkap Jerry dan memotongnya dengan pisau. 

Adegan kejam ini pun tentu menjadi sesuatu yang dilarang untuk ditayangkan. Terlebih lagi kesan Tom and Jerry sudah sangat melekat sebagai kartun lucu yang menghibur anak-anak. 

Itulah beberapa kartun dengan episode-episode terlarang yang tak pernah ditayangkan di TV. Walaupun serial kartun kental dengan nuansa ceria dan menghibur, ternyata beberapa episodenya tak luput dari yang namanya kontroversi. Bahkan ada yang mengatakan jika beberapa episode terlarang tersebut bisa memberikan dampak yang negatif kepada siapapun yang menontonnya.

Akan tetapi kita juga harus menelaah lebih lanjut mengenai kebenaran dari keberadaan episode-episode tersebut. Pasalnya, beberapa pihak menduga bahwa episode terlarang di atas yang sangat 'disturbing' sebenarnya merupakan video editan 'creepypasta' yang menjadi viral di internet. Sedangkan produsen asli serial kartun tidak tahu menahu mengenai keberadaan episode tersebut. Hmm, jadi yang mana nih yang benar?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Lebih dari Tipikal Drama Indonesia Biasa, Ini 5 Keistimewaan Film Love For Sale!

Lebih dari Tipikal Drama Indonesia Biasa, Ini 5 Keistimewaan Film Love For Sale!

Begini Jadinya Jika Ciri Khas Karakter Populer di Film Dihilangkan, Aneh Nggak sih?

Begini Jadinya Jika Ciri Khas Karakter Populer di Film Dihilangkan, Aneh Nggak sih?

Biar Weekendmu Nggak Membosankan, Coba Deh Nonton 6 Film Terbaik Sepanjang Masa Ini!

Biar Weekendmu Nggak Membosankan, Coba Deh Nonton 6 Film Terbaik Sepanjang Masa Ini!

Gokil, 14 Tempat Ikonik di Film Animasi Disney Ini Beneran Ada di Dunia!

Gokil, 14 Tempat Ikonik di Film Animasi Disney Ini Beneran Ada di Dunia!

Dari Ending Tragis Hingga Wajah Majikan, Inilah 5 Misteri Kartun Tom and Jerry!

Dari Ending Tragis Hingga Wajah Majikan, Inilah 5 Misteri Kartun Tom and Jerry!

Ngeri, 5 Film Terkenal Ini Makan Nyawa Saat Proses Pembuatannya. Katanya Kena Kutukan!

Ngeri, 5 Film Terkenal Ini Makan Nyawa Saat Proses Pembuatannya. Katanya Kena Kutukan!

loading