Pertarungan Iko Uwais vs Alien, Beyond Skyline Kental Akan Nuansa Indonesia. Bikin Bangga!

13 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Untuk kesekian kalinya Iko Uwais kembali membuat namanya  semakin dikenal dunia. Setelah bermain di film Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015 silam, Iko Uwais kembali dipanggil untuk bermain di film dengan genre action dengan tajuk Beyond Skyline. Kali ini, bukan manusia yang menjadi musuhnya, melainkan sekawanan alien yang berniat untuk menguasai serta menculik umat manusia. Beyond Skyline sendiri sekarang sedang tayang di hampir seluruh bioskop di Indonesia. Sedangkan di Amerika Serikat sendiri akan tayang pada pertengahan Desember akhir tahun ini. Nah, kira-kira layak gak sih film ini masuk daftar list film yang wajib kamu tonton di bulan ini? Berikut simak ulasannya.

Tak seperti di film Star Wars yang hanya muncul sekian menit saja, di film action kali ini Iko Uwais menjadi salah satu pemeran utama dalam memberantas alien dengan jurus bela dirinya. Inti ceritanya mungkin hampir sama dengan film-film alien pada umumnya. Alien menjadi sosok jahat yang berniat menguasai Bumi dengan cara menghancurkan kota dengan pesawat super besarnya. Mungkin sedikit mengingatkan kita akan film yang pernah dibintangi Will Smith pada tahun 1996, Independence Day yang sama-sama menjadikan alien sebagai musuh utama dalam film.

Pada tahun 2010, film dengan judul Skyline pernah dibuat dengan inti cerita yang sama namun dengan pengemasan yang berbeda. Namun sayangnya film Skyline kurang mendapat respon yang positif dari para penikmati film. Di situs IMDb sendiri,  rating Skyline hanya mencapai 4.4/10. Angka tersebut tentunya jauh dari kata memuaskan untuk film sekelas Hollywood. Dengan perombakan pada para pemeran serta biaya yang lebih besar dari film sebelumnya, Beyond Skyline diharapkan bisa lebih sukses dari film Skyline. Walaupun begitu, keduanya tidak memiliki cerita yang berkelanjutan. Jadi tak perlu khawatir karena Beyond Skyline sendiri menyelipkan sedikit ringkasan tentang film Skyline.

Alien yang berada pada film Beyond Skyline memang kurang lebih sama dengan para alien di film yang lain, Yaitu memiliki alat yang lebih canggih dibanding umat manusia. Namun, yang berbeda pada film ini adalah gaya bertarung beberapa pemainnya yang menggunakan jurus pencak silat khas Indonesia. Bukan berarti Iko tidak menggunakan senjata sama sekali. Hanya saja pertarungan terlihat makin apik dengan diberi “bumbu” silat. Kapan lagi kamu bisa melihat alien dipukul Iko Uwais pakai jurus silat?

Iko Uwais yang berperan sebagai Sua kembali dipersatukan dalam sebuah film dengan aktor Indonesia lain yang tak kalah keren, yaitu Yayan Ruhian yang berperan sebagai The Chief. Keduanya memang seringkali terlibat dalam film yang sama. Sebut saja di film The Raid, The Raid 2, dan Star Wars: The Force Awakens. Film ini sendiri berlokasi syuting di dua tempat, yaitu Los Angeles dan Yogyakarta. Di salah satu adegan perkelahian antara umat manusia dan alien pun dilakukan di Candi Prambanan. Di situ terlihat visual effect yang memperlihatkan bangunan-bangunan candi runtuh dihajar alien.

Jika kamu penggemar film dengan ending yang sulit ditebak, tentu film ini kurang layak masuk ke dalam daftar film yang wajib kamu tonton. Namun, jika ingin melihat bagaimana akting gemilang Iko Uwais mengalahkan alien dengan nuansa Indonesia, maka jangan ragu untuk menonton film ini. Rating Beyond Skyline di IMDb sendiri mencapai 6.1/10. Hal tersebut membuktikan jika film Beyond Skyline hanya menjadi film sekali tonton. Namun, jika boleh memberikan sedikit rating, maka angka 6.8/10 sudah sangat pantas diberikan pada film ini.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES