Pecinta Kartun Spongebob Squarepants? Harus Tahu Nih Perbedaannya 18 tahun Lalu VS Sekarang!

14 Oktober 2017
|Setia Ningrum
80SHARES

Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak hanya manusia saja yang mengalami perubahan. Di dunia perkartunan alias dunia kartun juga mengalami perubahan. Dan terkadang perubahan tersebut terjadi dengan sangat signifikan. Satu diantara kartun yang mengalami perubahan adalah serial Spongebob Squarepants. Kartun dengan tokoh spons berwarna kuning ini ternyata sudah berhasil menemani masa kanak-kanak kita selama 18 tahun lho. Walaupun sudah jarang dan bahkan tidak pernah ditayangkan lagi di TV lokal kita, tapi Spongebob Squarepants tetap menjadi kartun kesukaan banyak orang.

 

Buat kamu yang sekarang mungkin sudah kuliah atau sudah kerja, pasti waktu masa kecilnya ditemenin sama kartun satu ini kan? Nah, sekarang kita nostalgia yuk dengan melihat beberapa perbedaan serial Spongebob squarepants saat pertama kali tayang dengan yang sekarang. Penasaran kan apa aja bedanya? Langsung aja yuk bernostalgia!

1. Pembukaan episode

Nah ternyata penulis dari serial Spongebob ini sudah berubah, jadi wajar aja kalau mengalami banyak perubahan yang signifikan dalam ide dan alur ceritanya. Terlihat dari visual di opening creditsnya pun cukup berbeda dari yang sebelumnya kan?

2. Rumah nanas Spongebob

Terlihat lebih nyata yah rumah nanas Spongebob yang sekarang. Kalau yang dulu, rumah nanas Spongebob tidak terlihat 3 dimensi dan bentuknya juga tidak sehalus sekarang. Dilihat dari bunga-bunga pekarangan rumah nanas Spongebob ini, kalau dulu terlihat besar-besar, yang sekarang dibuat lebih kecil-kecil dan rapih. Masa iya selama 18 tahun tidak mengalami perubahan. 

3. Patrick

Sahabat Spongebob yang berwana pink ini juga mengalami banyak perubahan lho selama 18 tahun ini. Kalau dari segi warna, Patrick yang sekarang lebih cerah dibanding yang dulu. Tapi, kalau kamu perhatikan kamu bakal lihat perubahan Patrick dari bentuk alisnya. Sepertinya Patrick mengikuti perkembangan zaman banget nih, dengan menyulam alisnya. Dulu terlihat tipis dan seperti petir, kalau yang sekarang jadi lebih terang dan rapi yah.

4. Spongebob Squarepants

Ini dia si tokoh utama dari serial kartun yang satu ini, yaitu Spongebob Squarepants. Nah, si spon kuning satu ini juga mengalami perubahan nih dari 18 tahun dengan yang sekarang. Dari warna jelas Spongebob yang sekarang lebih kuning dibanding yang dulu. Perubahan yang paling signifikan adalah dari bentuk sepatunya. Kalau kamu lihat yang dulu lebih runcing dan mencuat ke atas dibanding yang sekarang yah? Mungkin Spongebob sudah ganti sepatu.

5. Bikini Bottom

Kota tempat tinggal Spongebob, Bikini Bottom, juga mengalami perubahan nih. Terlihat dari jalanan hingga bunga awannya pun berubah banget. Jalanannya diperlebar, dan awan-awannya sudah terlihat lebih kecil dibanding sebelumnya.

6. Gary

Siput peliharaan Spongebob juga mengalami perubahan nih, bisa lihat sendirilah yah. Peliharaan Spongebob ini sudah 18 tahun dan pastinya terlihat lebih tua dari sebelumnya. Bintik di cangkang Gary pun tampak berbeda dan lebih rapi.

7. Kasir di Krusty Krab

Nah, kalau yang satu ini juga jelas banget nih perubahannya. Coba tebak apa yang berbeda dari kasir di Krusty Krab 18 tahun yang lalu dengan yang sekarang? Yup, tulisan “Order Here” di awal penayangan sudah dihapuskan di serial Spongebob Squarepants yang sekarang. Mungkin Tuan Krab sudah sadar kalau tulisan itu sebenarnya tidak berguna sama sekali karena di mana lagi orang akan memesan Krabby Patty kalau tidak di kasirnya?

8. Squidward

Kalau Squidward yang sekarang terlihat lebih ngantuk nih dibanding dia yang di 18 tahun lalu. Mungkin selama 18 tahun ini, Squidward kurang tidur banget akibat berisiknya Spongebob dan Patrick!

9. Tuan Krab

Nah, masuk deh ke tokoh kepiting yang perhitungan satu ini. Tuan Krab kini terlihat lebih kurus dibanding 18 tahun lalu. Apakah karena pelitnya maka Tuan Krab lantas diet dengan mengurangi porsi makannya?

Bagaimana? Kamu yang pecinta serial kartun Spongebob pasti sudah lupa-lupa ingat nih dengan saat pertama kalinya serial kartun satu ini muncul. Jadi merasa nostalgia masa muda kamu? Yaudah jangan baper, akui saja kalau sekarang ini kamu sudah tua, walaupun Spongebob dan kawan-kawannya tampaknya tidak lekang dimakan waktu.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Setia Ningrum
"bernapaslah selagi bisa"
80SHARES