Pakai Bahasa Jawa dan Disutradarai Bayu Skak, Ini 5 Fakta Film Yowis Band!

06 Februari 2018
|Pandu Rijal Pasa
0SHARES

Rasanya anak muda jaman sekarang tidak ada yang tidak mengenal Bayu Skak. Pemuda Jawa Timur yang punya nama asli Bayu Moektito ini memang dikenal sebagai Youtuber. Seperti tidak puas hanya menjadi sekedar Youtuber, Bayu Skak mencoba masuk ke dunia film dengan membuat film pertamanya yang berjudul ‘Yowis Band’. Nah, berikut ini fakta-fakta menarik tentang film ‘Yowis Band’ tersebut.

1. Dialog berbahasa Jawa

Hampir semua film Indonesia menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama di filmnya. Kalaupun ada bahasa daerah, biasanya itu hanya selingan saja. Itupun diselingi arti supaya orang yang tidak berasal dari daerah tersebut bisa memahami. Namun, di film ini, Bayu Skak memastikan akan menggunakan Bahasa Jawa secara total. Menurutnya, faktor kecintaan terhadap tanah kelahiran lah yang menjadi alasan dibalik keputusan ini.

2. Terinspirasi dari film lokal Makassar

Ternyata, selain terinspirasi dari rasa cinta terhadap tanah kelahirannya, Bayu Skak juga terinspirasi dari film lokal di daerah lain. Film tersebut adalah film yang berjudul Uang Panai yang di rilis di Makassar dengan bahasa setempat. Dia kagum dengan lebih dari setengah juta penonton yang sudah menonton film tersebut, dan akan mencoba apakah film Yowis Band akan seramai itu.

3. Dibantu oleh banyak Komedian Jawa Timur

Bayu Skak bukanlah satu-satunya komedian Jawa Timur di film ini. Ada nama-nama komedian lain yang juga berasal dari daerah yang sama seperti Kartolo, Sapari serta Joshua Suherman yang akan turut membantu membersamainya. Selain itu, ada juga Cut Mariska, Brandon Salim, Ita Budiman dan banyak nama-nama yang mungkin kita kenal lainnya yang akan menyukseskan film ini.

4. Mengambil latar Kota Malang

Kota Malang dijadikan Bayu Skak sebagai latar utama dari film ini. Beberapa objek wisata yang terkenal di kota tersebut seperti Museum Angkut, Gereja Hati Kudus serta Alun-alun Kota Malang menjadi pilihan dari spot-spot syuting di film yang mulai produksi pada november tahun lalu. Rasanya, Kota Malang dipilih karena memang seperti yang kita ketahui bahwa Bayu lahir dan besar di kota ini, sehingga rasanya akan lebih nyaman baginya untuk syuting di sana.

5. Peran ganda Bayu Skak

Di dalam film Yowis Band, Bayu Skak tidak hanya memainkan satu peran saja. Selain menjadi penulis naskah, Bayu juga akan menjadi pemain serta co-sutradara di film tersebut. Sebuah tuntutan pekerjaan yang rasanya akan menyita banyak waktu serta pikirannya disamping membuat konten Youtube untuk channel pribadinya. Posisi sutradara sendiri digawangi oleh Fajar Nugros yang pernah menjadi sutradara di film hits Jakarta Undercover.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik tentang film yang sedang pada tahap syuting tersebut. Apakah film ini akan membawa nama Bayu Skak meroket? Kita tunggu saja.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pandu Rijal Pasa
"Be The Best Version of You"
0SHARES