Nggak Sepadan Sama Risiko yang Ditimbulkan, Ternyata Segini Bayaran Para Bintang Film Dewasa!

14 April 2018
|Galih Pangestu Jati
0SHARES

Ketika mendengar film dewasa, apa yang ada di benak kalian? Pasti sebagian dari kalian akan berpikir mengenai adegan seks yang ada di dalamnya. Kemudian, sebagian lain mungkin akan merasa jijik terhadapnya. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya mengenai gaji yang diterima oleh para pemain yang ada di dalamnya?

Saat ini, industri film dewasa atau film porno memang menjadi industri yang cukup masif di dunia. Meskipun dikecam dan dianggap menjijikkan, nyatanya perputaran uang yang ada di dalamnya cukup mengejutkan. Bahkan, para pelaku di dalamnya sampai ada yang beramal. Lihat saja situs penyedia film dewasa terkenal, mereka sampai bisa membuat program untuk memberikan beasiswa terhadap para mahasiswa. Selain itu, yang terbaru, mereka telah membuat program reboisasi demi penyelamatan lingkungan.

Jika melihat perputaran bisnis yang masif tersebut, lalu berapa bayaran untuk para aktris dan aktor yang ada di dalamnya? Dilansir dari The Independent, seorang pendiri agensi model, Derek Hay, berbagai informasi mengenai hal ini. Perusahaan Hay yang berbasis di Las Vegas, Nevada didirikannya pada tahun 2000. Ia mendirikan perusahaan itu setelah ia berkarier menjadi aktor film dewasa sebelumnya.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada pagu atau batas bayaran untuk pamain film dewasa. Semuanya, tergantung pada negosiasi antara klien dan aktor atau aktris yang berperan di dalamnya. Namun, ia bercerita bahwa umumnya, pemain wanita mendapat bayaran sekitar 1.000 dolar atau setara dengan Rp13,7 juta. Bayaran ini didapatkan apabila pemain wanita berperan dengan pemain laki-laki.

Apabila ia bermain dengan pemain wanita atau memainkan peran sebagai perempuan lesbian, biasanya mereka akan mendapat bayaran 700 hingga 800 dolar atau setara dengan Rp 9 juta hingga 11 jutaan. Tarif tersebut bisa turun 10 hingga 20 persen, tergantung pada ketenaran sang aktris, agensi mereka, dan lain pertimbangan lainnya.

Namun, bayaran ini dapat naik secara signiifkan apabila sang pemain bisa melakukan adegan yang belum pernah dilakukan dalam film dewasa sebelumnya. Misalnya, seorang perempuan pemain didapuk untuk bermain peran dengan seorang aktor kulit hitam untuk pertama kalinya.

Meskipun gajinya cukup fantastis, menjadi pemain film dewasa bukanlah pilihan yang baik. Selain berkaitan dengan ketidaksesuaian moral, pemain film dewasa rentan mengalami depresi dan penyakit menular seksual. Apa iya masa depan dan kesehatan mental serta organ reproduksi seseorang dapat dibeli begitu saja dengan uang?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
0SHARES