Nggak Semuda yang Kita Sangka, Ternyata Inilah Usia Sebenarnya Para Karakter Kartun Populer!

23 Maret 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Saat sang animator menciptakan hasil karyanya yang akan ditonton banyak orang, pasti mereka juga akan memikirkan tentang latar belakang dari karakter tersebut. Mulai dari gender, watak, ciri khas yang akan ditonjolkan, sampai tanggal lahir mereka pun harus dipikirkan dengan matang. Namun sebagai salah satu karya fiksi, dunia kartun memang selalu terlihat abadi dan gitu-gitu aja di setiap episodenya. Tapi pernahkah dari kita terbersit tentang berapa sih usia para karakter kartun yang sebenarnya?

Semakin lamanya sebuah kartun tayang, maka para penontonnya yang sudah mulai tumbuh menjadi sosok yang kritis pun mulai mempertanyakan usia para karakter kartun tersebut. Masa iya Conan dari dulu segitu-gitu aja badannya, nggak pernah gede.  Atau Nobita yang dari dulu betah banget jadi anak SD, nggak pernah lanjut ke SMA atau perguruan tinggi. Namun jika dihitung-hitung, usia para karakter kartun ini sudah pada dewasa lho. Bahkan ada yang sudah menyamai usia veteran perang. Penasaran siapa yang paling tua? Yuk langsung aja kita kepoin. 

1. Terlihat di SIM, jika Spongebob lahir pada tanggal 14 Juli 1986. Berarti bulan Juli nanti, usia Spongebob genap 32 tahun. Wah nggak keliatan yah?

2. Sosok pelaut legendari yang kekuatannya bersumber pada bayam ini ternyata sudah berusia 40 tahun. Cocok nih kalo nyalon jadi lurah!

4. Walau sosoknya dikenal sebagai anak TK berusia 5 tahun, namun jika dihitung dari pertama kali muncul, Shinchan sendiri sudah ada sejak 27 tahun silam lho guys. Percaya nggak?
5. Sang animator, Craig Bartlettosok mengungkapkan jika usia Arnold adalah 19 tahun. Namun jika dihitung dari pertama kali muncul, Arnold saat ini berusia 22 tahun

6. Walau dikenal sebagai sosok yang polos dan lugu, Patrick ternyata memiliki usia setahun di atas Spongebob, yakni 33 tahun

7. Jika dilihat dari SIM, ternyata Tuan Krab lahir pada tanggal 30 November 1942. Wah berarti sekarang usianya sudah 75 tahun!

8. Siapa sangka jika karakter kucing menggemaskan ini sudah berusia 43 tahun? Kucing tua nih!

9. Memiliki suara seperti om-om bahagia, ternyata umur kucing robot ini sudah mencapi 49 tahun. Hal ini dikarenakan kemunculannya pertama kali pada tahun 1969
10. Serial lucu perkelahian antara kucing dan tikus ini ternyata sudah ada sejak zaman perang dunia 2. Usia keduanya pun sudah mencapai 77 tahun, dan masih belum baikan juga

Nggak nyangka kan jika para karakter kartun populer di atas memiliki usia yang terbilang sudah dewasa? Padahal jika dilihat dari fisiknya, mereka masih terlihat seperti anak-anak dengan tingkah laku lucunya. Namun, jika dihitung dari pertama kali mereka tayang, ternyata mereka sudah pada tua. Hanya saja tetap dikemas dalam bentuk anak-anak. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES