Nggak Masuk Akal, 11 Adegan Kartun Ini Bikin Penonton Mikir Keras. Maksudnya Apa sih?

08 April 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Walau dikemas dalam karakter lucu sesuai dengan yang disukai anak-anak, film kartun bukan berarti tak bisa dinikmati oleh orang dewasa. Dibuat dengan tujuan menghibur, animasi seringkali melawan arus kehidupan normal. Pandangan anak-anak saat menonton adegan kartun tentu akan berbeda dengan pandangan orang dewasa. Jika anak-anak hanya terfokus pada karakter-karakternya  yang menggemaskan, orang dewasa lebih melihat kartun sebagai tontonan yang nggak masuk di akal dan konyol.

Kita memang terkadang terlalu mengaitkan segala sesuatunya dengan akal sehat dan logika. Termasuk saat menonton film kartun atau animasi. Padahal kita semua tahu, jika kartun dan animasi hanyalah karya fiksi yang dibuat sesuka hati oleh sang animator. Jadi nggak heran kalo ada banyak adegan kartun yang terlihat ‘maksa’ dibuat demi secercah tawa dari para penonton. Mungkin banyak yang tak menyadari jika adegan-adegan kartun ini sebenarnya terlihat sangat tidak masuk akal. Seperti beberapa adegan kartun yang melawan hukum logika di bawah ini. 

1. Mulut di mana rokok di mana. Apa emang kumisnya bisa ngerokok?

2. Menyiram tanaman di bawah laut. Kan udah basah, kenapa harus disiram lagi?

4. Kacamata kok bisa nempel gitu ya? Padahal nggak nyangkut di kuping dan nggak ada hidungnya
5. Sehari-hari nggak pernah pakai celana, giliran bajunya dilepas dia malah malu

6. Bentuk tubuh yang fleksibel. Nggak pernah terluka saat tertimpa piano sekalipun, cuma berubah bentuk!

7. Rambutnya yang juga ternyata ikutan menjadi tengkorak

8. Nyamar kok cuma pake topeng kecil, masih tetap keliatan jelas wajahnya. Eh tapi tetap nggak dikenali!

9. Biasa hidup di bawah air, tapi kok nggak bisa berenang yah? Pakai acara tenggelam lagi!
10. Sehari-hari nggak pernah pakai baju, giliran ke pantai malah pake celana. Ini gimana ya maksudnya?

11. Umurnya beda jauh, tapi mukanya lebih tua yang baru 14 tahun

Itulah beberapa adegan kartun yang nggak masuk akal tapi tetap ditonton banyak orang. Tapi justru adegan-adegan nggak masuk akal inilah yang membuat kartun disukai banyak orang. Gimana menurutmu? Apakah kalau kartun dibuat sesuai dengan hukum logika, akan tetap lucu dan menghibur?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES